spot_imgspot_imgspot_img
Minggu, Juni 23, 2024
spot_imgspot_imgspot_img
BerandaBERITAPertama Kalinya, UKM PSM UTAC Adakan Pembaiatan Anggota Baru

Pertama Kalinya, UKM PSM UTAC Adakan Pembaiatan Anggota Baru

Moderatpers.com – Untuk pertama kalinya, Unit Kegiatan Mahasiswa Paduan Suara Mahasiswa Unhasy Tebuireng Al-Wardah Choir (UKM PSM UTAC) melaksanakan pembaiatan atau peresmian anggota baru, pada Jum’at, (11/02).

Mengusung tema “One Step To Glory”, acara diselenggarakan secara offline di Ma’had Al-Jami’ah Unhasy. Selain pengurus dan anggota baru, acara juga dihadiri pembina serta alumni UKM PSM UTAC.

“Sebelumnya juga ada Kanpas (Pendidikan Paduan Suara) yang juga baru tahun ini diadakan di PSM UTAC”, kata Rizal (ketua pelaksana acara).

Setelah melalui proses pendaftaran, screening, dan menjalani Kanpas selama 2 bulan, para anggota baru PSM UTAC melakukan ikrar dan pembaiatan dengan iringan lagu syukur.  Secara administratif, anggota yang dibaiat keseluruhan ada 11 orang. Namun, saat acara berlangsung, hanya 5 anggota baru yang berada di lokasi. “Untuk yang tidak hadir akan ada acara semacam pembaiatan sendiri”, ujar Rizal.

Dok. Foto : Pembacaan ikrar oleh angota baru UKM PSM UTAC
Dok. Foto : Pembacaan ikrar oleh angota baru UKM PSM UTAC

Pada rundown acara yang tertera, acara pembaiatan anggota baru tersebut dimulai pukul 14.00 s/d pukul 16.40 WIB. Namun karena adanya beberapa kendala, acara baru dimulai pada pukul 16.00 s/d pukul 17.00 WIB.

Baca Juga : UKM Futsal Unhasy, Aktif Di Tengah Pandemi

Rizal menjelaskan, bahwa sebagian besar anggota baru yang seharusnya mengikuti pembaiatan ini tidak bisa hadir dikarenakan mengikuti kegiatan webinar wajib dari Lembaga Bahasa Unhasy, yang ternyata acaranya terlaksana diwaktu bersamaan.

Pada nama UKM PSM UTAC sendiri, terdapat nama Tebuireng yang mana membawa bekal ajaran Tebuireng dengan harapan bisa membumikan, membumingkan, dan mengharumkan nama Tebuireng melalui UKM PSM UTAC ke seluruh pelosok Negeri Indonesia maupun seluruh dunia.

“Untuk menuju hal terebut, prosesnya ya harus dari hal kecil. Kita tidak muluk-muluk, yang penting setiap periode harus ada perubahan, perkembangan. Kalau tahun ini ada pendidikan, pembaiatan, berarti sudah ada progres. Tahun depan harus ada progres lagi yang beda dari ini,” jelas Rizal.

 

Reporter : Lulu Ilmaknun

Penulis : Ashfa Salsabila

(Anggota Magang UKMP Moderat 2022)

Editor : Halimatus Sholihah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Follow My

https://api.whatsapp.com/send/?phone=6285717777301

Baca Juga

Musnahkan Nervous Melalui Kreatif Bicara Maupun Bentuk Karya

7
Moderatpers.com - Universitas Hasyim Asy'ari bersama Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Hasyim Asy'ari adakan kelas kreatifitas pada hari Kamis, (10/10/19). Kelas kreatifitas yang bertema "Dalam Menciptakan...
Foto : Pelatihan Desain Grafis HMP PGMI UNHASY

Tingkatkan Skill Dan Kreatifitas Mahasiswa, HMP PGMI Adakan Pelatihan Desain Grafis

13
Moderatpers - Untuk meningkatkan skill dalam bidang desain grafis, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) mengadakan training grafis. Diikuti oleh...
anak kemaren sore

Anak Kemarin Sore

76
Seorang pemuda datang dengan langkah tergesa Nafasnya tersendat hingga sukar bernapas Keringat di dahi menetes dengan jeda senada Kedua tangannya menggenggam erat tas hitam Demikian, hatinya turut menggenggam...
Mengintip Isi Museum Islam Indonesia KH. Hasyim Asy'ari

Mengintip Isi Museum Islam Indonesia KH. Hasyim Asy’ari

0
Moderatpers.com – Selain dikemas dalam buku-buku paket yang dipelajari di sekolah, kisah sejarah datangnya Islam ke Nusantara juga bisa ditemukan di Museum Islam Indonesia...

Dairy Farming is a Biological System, cow firming is best way to get...

0
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the...