spot_imgspot_imgspot_img
Rabu, Juni 12, 2024
spot_imgspot_imgspot_img
BerandaBERITAUKM Futsal Unhasy, Aktif Di Tengah Pandemi

UKM Futsal Unhasy, Aktif Di Tengah Pandemi

Moderatpers.com – UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Futsal merupakan salah satu UKM yang tetap aktif di tengah pandemi ini. UKM ini menggandrungi minat dan bakat mahasiswa di bidang olahraga sepak bola. Meskipun pembelajaran di Universitas Hasyim Asy’ari hingga kini masih menggunakan sistem daring, namun tidak menyurutkan rekruitmen anggota baru dan tetap semangat berlatih bagi anggota lama.

 

Latief,  (Ketua UKM Futsal) menyebutkan bahwa kegiatan rutin UKM Futsal ini masih aktif melakukan latihan setiap minggu sore dan terkadang juga mengadakan fangame bersama dan sparing partner dengan tim-tim lokal yang ada di daerah Jombang.

 

“Kebanyakan juga dari teman-teman, baik dari luar atau daerah Jombang sendiri membentuk kelompok mandiri di luar UKM. Karenanya, saya menyebut kegiatan kami masih aktif seperti biasanya, hanya mengenai tempat dan tim saja yang berbeda. Bentuk strategi apapun akan kami lakukan untuk tetap mengasah bakat mahasiswa sebagai pengganti latihan bersama kami,” papar Latief.

 

UKM Futsal juga cukup aktif di luar lapangan. Setiap ada event yang diselenggarakan sebelum hari peringatan olahraga, atau hari-hari biasa. UKM Futsal mengutus tim untuk bergabung dalam event tersebut.

 

Sejak berdiri pada tahun 2015 lalu. kelompok yang tergabung dalam UKM Futsal di Unhasy ini pun terus mengalami peningkatan setiap periodenya. Hanya saja, pada masa pandemi, jumlah anggota sedikit berkurang dari biasanya. Tidak ada ketentuan atau syarat tertentu dalam merekrut anggota baru. Semua mahasiswa bisa bergabung meski hanya bermodalkan niat.

 

“Tidak ada kriteria tertentu untuk bisa bergabung di UKM Futsal ini. Semua golongan mahasiswa, baik yang sudah mahir dalam bermain sepak bola, atau yang newbie, . serta ingin mencoba hal baru tetap ditampung di UKM ini.” ungkap Latif.

 

 

Pewarta : Alfi Maghfiroh

4 KOMENTAR

  1. Hi there, You have performed an incredible job. I’ll definitely digg it and personally recommend to my friends. I’m confident they will be benefited from this website.

  2. you’re really a excellent webmaster. The web site loading velocity is incredible. It sort of feels that you are doing any distinctive trick. In addition, The contents are masterwork. you have performed a fantastic process on this matter!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Follow My

https://api.whatsapp.com/send/?phone=6285717777301

Baca Juga

Rampung, Hari Terakhir Pemira Unhasy Berhasil Mengantongi Nama-nama Paslon Terpilih

66
ModeratPers - Ajang demokrasi kampus Pemilihan Umum Raya (Pemira) Mahasiswa Universitas Hasyim Asyari hampir mencapai titik finalnya, terhitung setelah 14 hari sejak diadakannya sosialisasi...

Jum’at Puisi (JumPus) #Bebas-9

0
" Mencintai diri sendiri berarti memahami bahwa kamu tidak perlu menjadi sempurna untuk menjadi baik." Semburat Kasih Oleh: Ery Fikriyati Aku tak pernah melihatmu lemah Aku pun sadar...
Foto : Mrs. Elisa Dalam Sosialisasi Pendataan Prestasi Mahasiswa ( Dok. BEM UNHASY)

Bersama Warek III, BEM UNHASY Adakan Sosialisasi Pendataan Prestasi Mahasiswa

0
Moderatpers - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Hasyim Asy’ari (UNHASY) mengadakan kegiatan sosialisasi pendataan prestasi mahasiswa. Bersama Wakil Rektor III, Mrs. Elisa Nurul Laili...
Foto : Para Guest Star MIUFEST 2023 (Dok. DImas Maulana)

Husain Basyaiban Hingga Mustafa Atef, Meriahnya MIUFEST 2023

0
moderatpers - Dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Hasyim Asy'ari (UNHASY) menggelar event bertajuk Miladiyah UNHASY Festival...
Foto : Pedagang Sembako Di Pasar Bandung, Diwek, Jombang (Dok : Helfi Livia)

Putar Otak, Konsumen Pasar Bandung Hadapi Kenaikan Harga Beras

2
Moderatpers - Dalam menghadapi kenaikan harga beras, konsumen pasar Desa Bandung harus rela mengatur kembali uang belanja untuk menstabilkan ekonomi mereka. Harga beras di...