spot_imgspot_imgspot_img
Rabu, Juni 12, 2024
spot_imgspot_imgspot_img
BerandaBERITASambut Kedatangan Menteri BUMN RI Dan Gus Miftah, PKKU Unhasy Adakan Bazar

Sambut Kedatangan Menteri BUMN RI Dan Gus Miftah, PKKU Unhasy Adakan Bazar

Moderatpers.com – Sambut kedatangan Menteri BUMN RI Erick Thohir, dan Pengasuh PP. Ora Aji Yogyakarta Gus Miftah dalam acara peringatan Maulid Nabi SAW, Pusat Karir dan Kewirausahaan (PKKU) Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang adakan bazar produk mahasiswa pada Sabtu, (27/11).

“Bazar ini ditujukan untuk Menteri BUMN dan Gus Miftah. Selain itu, tujuannya juga supaya para tamu undangan tahu bahwasannya di Unhasy itu mahasiswanya juga punya produk,” terang Adib Nasrulloh (Founder Tengger Coffee dan Finalis KMI Award 2021).

Bertempat di lt. 01 gedung KH. Yusuf Hasyim Tebuireng, PKKU Unhasy menyediakan beberapa produk kewirausahaan mahasiswa.

Beberapa diantaranya, juga pernah ikut serta dalam kegiatan KMI Expo XII 2021 di Universitas Brawijaya Malang beberapa waktu lalu.

Produk yang dipamerkan yaitu Tengger Coffee, Kaos Santri.co, Bina Bangsa CNC Course, Manmil, Tahu Takwa, Keripik Khas Malang, Re-Clean, dll.

Baca Juga : BEM Unhasy Hadirkan Menteri BUMN RI Dan Gus Miftah Dalam Rangkaian Acara Maulid Nabi Di Tebuireng

Melihat barang yang ditawarkan pun, Menteri BUMN dan pengasuh Ora Aji itu mengapresiasi produk-produk mahasiswa pegiat bisnis Unhasy.

Dok. Foto : Menteri BUMN RI Erick Thohir saat mencicipi Tengger Coffee, produk buatan mahasiswa Unhasy

Tak sungkan, Erick Thohir dan Gus Miftah juga mencicipi kopi Tengger dan membawa beberapa pernak-pernik cinderamata buatan mahasiswa.

Salah satunya yaitu akrilik ukir dengan mesin mini CNC (Computer Numerical Control). Yang menjadi daya tariknya, cinderamata itu khusus dibuat bergambar Erick Thohir dan Gus Miftah.

Dengan adanya kegiatan bazar ini, tentunya menjadi wadah mahasiswa pegiat bisnis dalam mengaplikasikan moto Unhasy sebagai universitas berbasis pesantren dan kewirausahaan.

“Salah satu adanya wadah ini merupakan bentuk dari realisasi motto Unhasy yaitu The Real University of Pesantren and Enterpreneurship,” ujar Adib (Sapaan akrabnya).

 

 

Pewarta: Halimatus Sholihah

Editor : Rokhimatul Inayah

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Follow My

https://api.whatsapp.com/send/?phone=6285717777301

Baca Juga

Ta’aruf Maba PAI Unhasy, Kenalkan Mahasiswa Pada Tridharma Perguruan Tinggi

2
Moderatpers - Himpunan Mahasiswa Program studi Pendidikan Agama Islam (HMP - PAI) universitas Hasyim Asy'ari (Unhasy) adakan kegiatan ta'aruf yang di ikuti oleh mahasiswa...
Sah Menjadi UKM, UPTQ Unhasy Gelar Tasyakuran dan Peresmian Anggota Baru

Sah Menjadi UKM, UPTQ Unhasy Gelar Tasyakuran dan Peresmian Anggota Baru

1
Moderatpers.com - Sah menjadi Unit kegiatan mahasiswa (UKM) di kampus, Unit Pengembangan Tahfidzul Qur'an (UPTQ) Unhasy menggelar acara tasyakuran dan peresmian anggota baru. Acara...

Senin Puisi (Senpus)

2
Telepaty Oleh: Mailinda Putri Anggia Sari Disaat orang-orang bertanya Tentang suatu kata Yang mengekspresikan diri ini Tetapi diri ini membisu   Pemikiran yang menyatu dengan perasaan Takkan bisa dikatakan Takkan mampu diperkirakan Tetap aksi...

“Pentingnya Revolusi dalam mereformasi bangsa indonesia.”

0
Identitas BukuJudul: Reformasi dan Elemen-elemen RevolusiPengarang: Setiawan DjodyPenerbit: PT Elexmedia Komputindo Kompas GramediaTahun Terbit: 2009Tebal: 165 Halaman Buku ini merupakan buah pikiran sekaligus sumbangsih...
Foto : Pelatihan Desain Grafis HMP PGMI UNHASY

Tingkatkan Skill Dan Kreatifitas Mahasiswa, HMP PGMI Adakan Pelatihan Desain Grafis

13
Moderatpers - Untuk meningkatkan skill dalam bidang desain grafis, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) mengadakan training grafis. Diikuti oleh...