spot_imgspot_imgspot_img
Minggu, Juni 23, 2024
spot_imgspot_imgspot_img
BerandaBERITABEM Unhasy Hadirkan Menteri BUMN RI Dan Gus Miftah Dalam Rangkaian Acara...

BEM Unhasy Hadirkan Menteri BUMN RI Dan Gus Miftah Dalam Rangkaian Acara Maulid Nabi Di Tebuireng

Moderatpers.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang hadirkan Menteri BUMN RI dan Gus Miftah dalam rangkaian acara maulid nabi di Tebuireng, dengan mengusung tema “Sudahi Rebahan, Wujudkan Perubahan” pada Sabtu (27/11).

BEM-U juga bekerjasama dengan Pondok Pesantren Tebuireng, Tebuireng Initiatives, Gus Miftah Official, Omah Asa, PT. Pertamina, dan Telkom Indonesia untuk mensukseskan acara tersebut.

Bertempat di aula lt. 03 KH. M. Yusuf Hasyim, acara berlangsung dari pukul 14.30 s/d 16.30 WIB. Selain itu, bagi peserta mahasiswa atau umum yang tidak mendapatkan kuota tempat di gedung lt. 03, BEM-U juga telah menyedikan live streaming melalui kanal youtube @Tebuireng Official dan bisa disaksikan di tiga titik yakni lt. 01 gedung Yusuf Hasyim, halaman pondok pesantren Tebuireng, dan masjid Tebuireng.

Sebanyak 800 peserta ikut meramaikan acara tersebut. Tidak hanya di hadiri dari keluarga Tebuireng dan mahasiswa Unhasy saja, tetapi terdapat peserta dari luar yang telah mendapat undangan dari pihak BEM. Seperti ORMAWA dari berbagai kampus, aktivis PMII, PKPT, dan IKABEMJO.

Selain itu, sejumlah santri dan siswa di lingkungan Jombang juga ikut menghadiri acara dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tujuan melakukan acara ini untuk menyatukan semua elemen Tebuireng. Dimana Unhasy ini kan di bawah naungan Tebuireng,” jelas Ahmad Celvin Moniagah (Presma Unhasy).

Baca Juga : Antusiasme Civitas Akademika Unhasy Menyambut Kedatangan Menteri BUMN di Tebuireng

H. Irfan Asy’ari Sudirman atau yang kerap disapa Gus Ipang juga ikut memandu dalam sesi tanya jawab yang ditujukan kepada Erick Thohir dan Gus Miftah.

Dalam orasinya, Gus Miftah pengasuh PP. Ora Aji Yogyakarta menyampaikan, bahwa semua peserta yang hadir harus mulai menatap masa depannya dengan optimis.

Karena orang yang optimis itu merupakan orang yang bisa melihat peluang dalam masalah, sedangkan pesimis adalah orang yang melihat masalah dalam peluang.

“Jangan sampai kita membayangkan masa depan yang membuat insecure. Dari pada kita membuang waktu untuk cemas, mendingan kita mempersiapkan diri untuk masa depan,” ujarnya.

Gus Miftah juga mengatakan bahwa jika kita punya harapan atau keinginan harus ada usaha. Jika hanya berharap saja, itu namanya angan-angan. Sejatinya, setiap orang berhak memiliki harapan yang besar.

“Ketika ada orang mengatakan mimpimu terlalu besar, maka katakanlah bukan mimpiku yang terlalu besar tetapi pikiranmu yang terlalu kecil,” jelasnya.

Selanjutnya, menanggapi tema pada acara ini, Erick Thohir menyampaikan bahwa setiap orang memiliki kunci sukses masing-masing dalam prosesnya.

“Kesempatan itu kadang-kadang tidak datang dua kali, memang pasti ada resiko, Tetapi tentu tidak ada namanya pahlawan yang dilahirkan karena rebahan, pasti pahlawan atau tokoh pemikir itu lahir karena situasi yang tidak baik terjadi, saat itu beliau mendapat kesempatan, itulah yang dia ambil,” ujarnya.

Dengan berlangsungnya acara tersebut, Rektor Unhasy Prof. Dr. Haris Supratno juga berharap akan ada kolaborasi antara Unhasy dengan Kementerian BUMN yang kini tengah dijabat oleh Erick Thohir.

“Kalau melihat kurikulum Unhasy yang berbasis kewirausahaan ini tentunya sangat cocok jika berkolaborasi dengan Kementerian BUMN. Dan dengan kehadiran Pak Erick Thohir di Tebuireng, saya harap dapat terjalin kerja sama lebih lanjut,” katanya.

 

Pewarta: Halimatus Sholihah

Editor : Rokhimatul Inayah

 

 

20 KOMENTAR

  1. 프라그마틱의 게임을 플레이하면서 항상 신선한 경험을 얻을 수 있어 기뻐요. 여기서 더 많은 이야기를 나눠봐요!
    프라그마틱플레이

    프라그마틱에 대한 글 읽는 것이 정말 즐거웠어요! 또한, 제 사이트에서도 프라그마틱과 관련된 정보를 공유하고 있어요. 함께 발전하며 더 많은 지식을 얻어보세요!

    https://www.12315uh.cn/
    https://dtcfelt.com/hot/
    https://www.12315ql.cn/

  2. Thanx for the effort, keep up the good work Great work, I am going to start a small Blog Engine course work using your site I hope you enjoy blogging with the popular BlogEngine.net.Thethoughts you express are really awesome. Hope you will right some more posts.

  3. Hi there very nice site!! Man .. Beautiful .. Wonderful .. I will bookmark your site and take the feeds also…I am satisfied to find numerous helpful information here in the post, we’d like work out extra techniques in this regard, thank you for sharing. . . . . .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Follow My

https://api.whatsapp.com/send/?phone=6285717777301

Baca Juga

Pertanyakan Dana Kemahasiswaan: Perwakilan UKM Unhasy Temui Warek III

65
Moderatpers – Beberapa Perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Hasyim Asy’ari yaitu, UKM Mbureng, UKM Sinematografi, UKM Bimapala, dan UKMP Moderat melangsungkan pertemuan dengan Wakil...
Sejarah Lahirnya Hari Kebangkitan Nasional

Sejarah Lahirnya Hari Kebangkitan Nasional

0
Hari ini, Jumat, 20 Mei 2022, seperti pada tahun-tahun sebelumnya, masyarakat Indonesia selalu memperingati Hari Kebangkitan Nasional atau biasa disebut Harkitnas. Penetapan ini bertepatan...
Foto : Suasana Pameran Latar KPI 2023

Latar KPI 2023, Pamerkan Karya Fotografi Keindahan Nusantara

0
ModeratPers - Program Studi Komunikasi Dan Penyiaran Islam (KPI) Universitas Hasyim Asy’ari (UNHASY) kembali menyelenggarakan pameran Latar tahun 2023 di Aula lantai 2 Museum...
Seminar nasional tebuireng

Tebuireng Adakan Seminar Bertajuk “Refleksi Sejarah Resolusi Jihad Untuk Kaum Muda Milenial”

0
Moderatpers.com - Pondok Pesantren Tebuireng Jombang adakan Seminar Nasional dalam rangka memperingati hari santri dan resolusi jihad Tebuireng yang ke-70 tahun, pada Selasa (9/11)....

Review Music: “Happy Skinnyfabs”

1317
Judul : Happy Genre : Pop, Musik populer Durasi : 3:26 Penulis lirik : Andhika Wira Respati Karies Penyanyi : Andhika Wira Respati Karies Tahun rilis : 5 ,...