spot_imgspot_imgspot_img
Minggu, Juni 23, 2024
spot_imgspot_imgspot_img
BerandaBERITAPertama Kalinya DPM-U Menyelenggarakan Sekolah Advokasi

Pertama Kalinya DPM-U Menyelenggarakan Sekolah Advokasi

Moderatpers.com – Sekolah advokasi pada hari Selasa (7/12) telah terselenggara dengan lancar sesuai dengan yang menjadi agenda dari Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Hasyim Asy’ari. Acara tersebut sangat menarik karena mendatangkan narasumber yang menggeluti penuh di bidangnya yaitu Faiz Asryad. SP (Tenaga Ahli DPR RI) dan Wahyu Agung Prasetyo (Aliansi Jurnalis Independen AJI Indonesia).

Agenda tersebut dihadiri oleh semua ORMAWA, UKM, hingga pihak luar kampus yang telah diundang oleh DPM-U untuk menghadiri acara “Sekolah Advokasi” tersebut.

Mengambil tema sekolah advokasi yang menjalankan 3M “menyerap, menyampaikan, dan mengawal”, antusiasme peserta sejalan acara tersebut berlangsung sangat tinggi. Hal ini dikarenakan pihak kampus sendiri belum pernah mengadakan acara seperti ini di tahun-tahun sebelumnya sehingga dapat menaikkan minat dan ketertarikan dalam lingkup Universitas Hasyim Asy’ari.

Baca Juga : Cerita Sukses Mahasiswa Terbaik FIP Unhasy

Sekolah advokasi yang dicanangkan oleh DPM-U pada tahun ini memberikan pandangan baru dalam mengatasi permasalahan-permasalahan yang terjadi di dalam lingkup kampus.

“Sekarang kampus sudah mulai bangkit dari keterpurukan masa pandemi jadi saya yakin banyak perubahan baru yang mungkin dapat menimbulkan polemik, sehingga dengan adanya sekolah advokasi mahasiswa dapat mengatasi permasalahan-permasalahan yang timbul.”, papar Mabruri Laka (Ketua DPM-U)

Dengan adanya sekolah advokasi, Laka menyampaikan bahwa “semua permasalahan harus diatasi dengan aturan advokasi yang ada, tidak hanya menjadi obrolan warung kopi semata.”

Selain itu, setelah adanya sekolah advokasi, DPM-U nantinya akan melanjutkan perihal pembahasan advokasi lebih ke ranah pengimplementasian advokasi yang benar sehingga dapat menyelesaikan permasalahan yang ada dari tingkat himpunan, fakultas, universitas, maupun UKM.

“Saya juga berharap dengan adanya acara ini nantinya akan terjalin kerjasama antar ormawa maupun ukm yang ada di Universitas Hasyim Asy’ari sehingga semua permasalahan tidak hanya diatasi sendiri-sendiri dan roda organisasi dapat berjalan dengan seperti yang diharapkan” katanya.

Dengan begitu, adanya sekolah advokasi dapat menjadi titik terang dan sebagai dasar dalam menghadapi permasalahan yang nantinya muncul di lingkungan kampus serta mahasiswa dapat mengatasinya dengan aturan advokasi yang runtut.

Penulis : Deristya Annisa Amalia

Editor : Aan Fauzi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Follow My

https://api.whatsapp.com/send/?phone=6285717777301

Baca Juga

Dokumentasi Posmaru Unhasy 2019

0
Kamu pasti sadar kalau memori manusia ada memori panjang dan pendek. Seberapa ingat kita akan suatu peristiwa Sering Lupa, Maka dari Itu setiap Kegiatan...

Mengungkap Lengsernya Presiden Ke-4

0
Möderatpers.com- Kerja sama antara Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Hasyim Asy’ari (BEM Unhasy) dengan Unit Kegiatan Mahasiswa Forum Unhasy Menulis (UKM FUM) berhasil mensukseskan acara...

Hari Kedua POSMARU UNHASY 2021 Hadirkan Kepala Biro Humas BNN RI dan Pengasuh Pondok...

1
Moderatpers.com- Kamis, (14/10), Hari kedua POSMARU UNHASY (Pekan Orientasi Mahasiswa Baru Universitas Hasyim Asy’ari) dikaksanakan via zoom teleconference meeting, dihadiri sekitar 767 peserta, mulai...

Kiat Sukses Ara, Perwakilan UNHASY Juara 3 MHQ 30 juz MTQMN 2023

149
ModeratPers - Gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur'an Mahasiswa Nasional (MTQMN) XVIII 2023 di Universitas Brawijaya (UB) telah berakhir. Dalam event ini, UB selaku tuan rumah...
Foto : Penerapan P5 di MTS Salafiyah Syafi'iyah Tebuireng

Mts Salafiyah Syafi’iyah Tebuireng, Tanamkan Karakter Cinta Lingkungan Lewat P5

14
Moderatpers - P5 merupakan singkatan dari Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang merupakan bagian dari implementasi kurikulum merdeka, kurikulum yang baru diluncurkan pada Februari...