spot_imgspot_imgspot_img
Kamis, Juni 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_img
BerandaBERITAHMP PAI Lakukan Kegiatan Pengabdian ke Panti Asuhan

HMP PAI Lakukan Kegiatan Pengabdian ke Panti Asuhan

Moderatpers.com – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (HMP PAI), melakukan kegiatan pengabdian yang ditujukan pada anak yatim piatu di Panti Asuhan Al-Hasan, Watugaluh, Diwek, Jombang. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang menjadi program kerja dari divisi sosial HMP PAI.

Pelaksanaan kegiatan ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Biasanya, kegiatan pengabdian HMP PAI hanya melakukan bakti sosial di panti asuhan yang berlangsung satu hari saja. Untuk periode ini, kegiatan pengabdian dilaksanakan selama satu bulan.

Setiap hari, ada lima mahasiswa yang ikut membantu anak-anak panti asuhan untuk belajar dan mengaji bersama. Mereka datang ke panti asuhan pada jam 2 siang sampai jam 5 sore. Hal ini seperti yang dikatakan oleh Safira Anjani Ihsan, koordinator divisi Sosial HMP PAI.

“Sebelumnya hanya kegiatan bakti sosial selama satu hari,  tapi pada periode ini kita buat agenda HMP PAI mengabdi selama kurang dari satu bulan. Dimana akan ada 5 orang anak setiap harinya yang akan membantu di Panti asuhan ini, ” ucapnya pada Rabu (23/03).

Baca Juga : Pererat Solidaritas, Prodi PBA Unhasy Gelar Acara Makrab

Sistem pelaksanaan seperti ini bertujuan untuk mempererat silaturahim dengan pengasuh dan anak-anak panti asuhan. Selain itu, dengan ikut berkontribusi dalam kegiatan di panti asuhan, para mahasiswa mampu mendapatkan lebih banyak pengalaman tentang pengabdian kepada masyarakat.

Mengusung tema “Belajar Bersama Memberi Edukasi Dengan Penuh Didikasi” . Kegiatan ini disambut dengan sangat antusias oleh pihak panti asuhan. Dengan adanya kegiatan ini, anak-anak merasa sangat bahagia karena mendapat lebih banyak perhatian oleh para mahasiswa.

Pengasuh panti asuhan Al Hasan Shohihah Izza berharap, dengan adanya kegiatan ini, anak-anak panti asuhan dapat lebih semangat dalam belajar, dan menjadi pengalaman berharga bagi mahasiswa.

Baca Juga : Hadirkan Akademisi Dunia, HMP KPI Adakan Webinar Internasional Tentang Perkembangan Media

“Meskipun hanya satu bulan, semoga kegiatan ini bisa mendapat banyak kemanfaatan bagi kami dan pengalaman yang baik bagi mahasiswa,” ungkap wanita yang akrab disapa bunda Izza itu.

Dalam acara pembukaan kegiatan ini, turut hadir pula perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan perwakilan HMP dari Fakultas Agama Islam. Kegiatan ini dibuka pada tanggal 23 Maret 2022 dan ditutup pada 20 April 2022 mendatang.

 

Pewarta : Inni Shofia Amalia

Editor : M. Maksum Ali

11 KOMENTAR

  1. Whats up this is kinda of off topic but I was wondering if blogs use WYSIWYG editors or if you have to manually code with HTML. I’m starting a blog soon but have no coding skills so I wanted to get advice from someone with experience. Any help would be enormously appreciated!

  2. I’ve been exploring for a bit for any high-quality articles or blog posts on this kind of area . Exploring in Yahoo I at last stumbled upon this site. Reading this information So i’m happy to convey that I’ve a very good uncanny feeling I discovered exactly what I needed. I most certainly will make certain to do not forget this site and give it a look regularly.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Follow My

https://api.whatsapp.com/send/?phone=6285717777301

Baca Juga

FORMULIR ANGGOTA DEMISSIONER UKM FUM / MODERAT

5
Selam Berproses... Kami mengucapkan terima kasih kepada semua kakak Demisioner UKMP MODERAT Yang telah memberikan kami kesempatan untuk berproses di ukmp ini, ilmu dan pengalaman...
Sejarah Pondok Pesantren Hamalatul Qur'an Jogoroto, Jombang

Sejarah Pondok Pesantren Hamalatul Qur’an Jogoroto, Jombang

8
Moderatpers.com – Sebutan sebagai kota santri masih tetap melekat pada Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Bukan tanpa sebab, daerah kecil ini memang telah melahirkan banyak...

Potret Al-Karimiyah, Pondok Pesantren Yang Fokus Pada Pendidikan Akhlak

10
Moderatpers.com - Al-Karimiyah merupakan salah satu nama pondok pesantren yang berdiri di sebelah utara Pondok Pesantren Tebuireng Jombang. Dikutip dari Majalah Tebuireng, Al-Karimiyah merupakan...

Sosialisasi Dinas Sosial Jombang Untuk Para Relawan Kemanusiaan

0
LPM FUM – Memasuki Hari kedua penggalangan dana pada Hari Selasa, (26/01), pihak relawan pegiat sosial Unhasy yang disini dilalukan oleh para Ormawa (Organisasi...
Foto : Seminar Penghijauan Fi Balai Desa Gebang Bunder

Bersama BIMAPALA, KDLK 28 UNHASY Gelar Seminar Penghijauan

27
moderatpers -mUnit Kegiatan Mahasiswa (Binaniaga Mahasiswa Pecinta Alam) bersama kelompok 28 Kuliah Di Luar Kampus (KDLK) Universitas Hasyim Asy’ari menggelar kegiatan seminar penghijauan yang...