spot_imgspot_imgspot_img
Kamis, Juni 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_img
BerandaBERITAMahasiswi PBA Unhasy Juara 1 Ghina' Aroby Dalam Event ITHLA Se Jatim,...

Mahasiswi PBA Unhasy Juara 1 Ghina’ Aroby Dalam Event ITHLA Se Jatim, NTB, dan Bali

Moderatpers – Dihan Aulia Ariadna, mahasiswi jurusan pendidikan bahasa Arab (PBA) angkatan 2020 Universitas Hasyim Asy’ari (Unhasy) berhasil meraih juara 1 lomba ghina’ Aroby (menyanyi bahasa Arab) pada event musyawarah wilayah ITHLA Dewan Pimpinan Wilayah IV (Jawa timur, NTB, Bali).

Event ini merupakan kegiatan tahunan organisasi mahasiswa jurusan bahasa Arab / ITHLA yang pada tahun ini dilaksanakan di STAI At Tanwir Bojonegoro sejak tanggal 09 – 11 September 2022.

Peserta yang hadir sebanyak 150 mahasiswa yang merupakan delegasi dari berbagai perguruan tinggi se Jatim, NTB dan Bali. PBA Unhasy sendiri mendelegasikan 14 Mahasiswanya dalam event ini.

Baca Juga : Pererat Solidaritas, Prodi PBA Unhasy Gelar Acara Makrab

Saat sesi wawancara, Dihan mengaku sangat senang atas prestasi yang diraihnya. Menurutnya, ada banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan ketika mengikuti event seperti ini. Salah satunya yaitu menambah pengalaman dan pelajaran yang diperoleh diluar kegiatan belajar di kampus.

“Menang atau kalah itu sama saja, karena hal itu adalah suatu proses pembentukan orang-orang hebat”, kata Dihan saat wawancara. (11/09)

Tekad dan optimisme merupakan kunci utama Dihan dalam menjuarai perlombaan ini. Sikap tenang dan fokus juga diperlukan dalam menghadapi sebuah perlombaan. Ketika semua aspek itu sudah terpenuhi, maka berdoa juga merupakan hal yang tidak boleh ditinggalkan.

Pada intinya, apapun hasil yang diraih dalam perlombaan merupakan hal yang positif. Berani mencoba sebuah tantangan akan meningkatkan optimisme dalam diri, pengalaman yang kita dapat akan membantu dalam meningkatkan kemampuan yang dimiliki.

“Segala sesuatu yang dimulai dengan baik pasti akan berakhir dengan baik pula, dan jangan pernah lelah untuk selalu mengasah diri”, Sambung Dihan.

Baca Juga : Ta’aruf Maba PAI Unhasy, Kenalkan Mahasiswa Pada Tridharma Perguruan Tinggi

Selain mendapat ilmu dan pengalaman, mengikuti event seperti ini juga bisa memperluas jaringan relasi antar mahasiswa bahasa arab. Menambah banyak teman serta saling sharing ilmu dan pengalaman akan meningkatkan kualitas dalam penguasaan ilmu bahasa Arab.

Dengan diraihnya prestasi ini, Dihan berharap hal ini bisa menjadi inspirasi bagi mahasiswa PBA Unhasy agar selalu semangat dalam belajar, berkarya, dan mengembangkan kemampuannya. Tak hanya di bidang bahasa Arab saja, tetapi juga di bidang yang lain.

 

Penulis : M. Maksum Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Follow My

https://api.whatsapp.com/send/?phone=6285717777301

Baca Juga

tuna rungu

Si Tuli di Mambulu

100
Karya: Ratna Dea Febrianti “Ahh … ini tidak mungkin!” “Ada apa, Yah? Kenapa Ayah berteriak?” sahut seorang wanita berlari ke sumber suara. “Istriku, maaf aku tidak...
workshop

Dokumentasi Workshop Hoax Busting And Digital Higiene_UKM FUM UNHASY

0
https://drive.google.com/folderview?id=1iz6sRrtCF0ILsuQJWJPqAnWMuup6RpsG
Alm Kiai Mif

Sepekan Wafatnya Alm. Kiai Mif, Bem FAI UNHASY Gelar Do`a Bersama Virtual

0
Möderatpers.com- BEM FAI UNHASY (Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Hasyim Asy’ari) bekerja sama dengan seluruh Hmp FAI (Himpunan Mahasiswa Prodi Fakultas Agama...

Pemandian Sumberpengantin, Situs Budaya Jombang Yang Menyimpan Kisah Misterius

0
Moderatpers - Jombang, selain dikenal dengan kota santri, kota ini merupakan salah satu tujuan banyak orang untuk mengunjungi destinasi wisata religi karena banyak sekali...