spot_imgspot_imgspot_img
Minggu, September 8, 2024
spot_imgspot_imgspot_img
BerandaBERITAHMP PAI Lakukan Kegiatan Pengabdian ke Panti Asuhan

HMP PAI Lakukan Kegiatan Pengabdian ke Panti Asuhan

Moderatpers.com – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (HMP PAI), melakukan kegiatan pengabdian yang ditujukan pada anak yatim piatu di Panti Asuhan Al-Hasan, Watugaluh, Diwek, Jombang. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang menjadi program kerja dari divisi sosial HMP PAI.

Pelaksanaan kegiatan ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Biasanya, kegiatan pengabdian HMP PAI hanya melakukan bakti sosial di panti asuhan yang berlangsung satu hari saja. Untuk periode ini, kegiatan pengabdian dilaksanakan selama satu bulan.

Setiap hari, ada lima mahasiswa yang ikut membantu anak-anak panti asuhan untuk belajar dan mengaji bersama. Mereka datang ke panti asuhan pada jam 2 siang sampai jam 5 sore. Hal ini seperti yang dikatakan oleh Safira Anjani Ihsan, koordinator divisi Sosial HMP PAI.

“Sebelumnya hanya kegiatan bakti sosial selama satu hari,  tapi pada periode ini kita buat agenda HMP PAI mengabdi selama kurang dari satu bulan. Dimana akan ada 5 orang anak setiap harinya yang akan membantu di Panti asuhan ini, ” ucapnya pada Rabu (23/03).

Baca Juga : Pererat Solidaritas, Prodi PBA Unhasy Gelar Acara Makrab

Sistem pelaksanaan seperti ini bertujuan untuk mempererat silaturahim dengan pengasuh dan anak-anak panti asuhan. Selain itu, dengan ikut berkontribusi dalam kegiatan di panti asuhan, para mahasiswa mampu mendapatkan lebih banyak pengalaman tentang pengabdian kepada masyarakat.

Mengusung tema “Belajar Bersama Memberi Edukasi Dengan Penuh Didikasi” . Kegiatan ini disambut dengan sangat antusias oleh pihak panti asuhan. Dengan adanya kegiatan ini, anak-anak merasa sangat bahagia karena mendapat lebih banyak perhatian oleh para mahasiswa.

Pengasuh panti asuhan Al Hasan Shohihah Izza berharap, dengan adanya kegiatan ini, anak-anak panti asuhan dapat lebih semangat dalam belajar, dan menjadi pengalaman berharga bagi mahasiswa.

Baca Juga : Hadirkan Akademisi Dunia, HMP KPI Adakan Webinar Internasional Tentang Perkembangan Media

“Meskipun hanya satu bulan, semoga kegiatan ini bisa mendapat banyak kemanfaatan bagi kami dan pengalaman yang baik bagi mahasiswa,” ungkap wanita yang akrab disapa bunda Izza itu.

Dalam acara pembukaan kegiatan ini, turut hadir pula perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan perwakilan HMP dari Fakultas Agama Islam. Kegiatan ini dibuka pada tanggal 23 Maret 2022 dan ditutup pada 20 April 2022 mendatang.

 

Pewarta : Inni Shofia Amalia

Editor : M. Maksum Ali

3 KOMENTAR

  1. Hi, just required you to know I he added your site to my Google bookmarks due to your layout. But seriously, I believe your internet site has 1 in the freshest theme I??ve came across. It extremely helps make reading your blog significantly easier.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Follow My

https://api.whatsapp.com/send/?phone=6285717777301

Baca Juga

Resolusi Jihad pesantren

Tanggapi Soal Resolusi Jihad, Gus Ipang: Setiap Zaman Ada Orangnya Dan Setiap Orang Ada...

0
Moderatpers.com - H. Irfan Asy’ari Sudirman atau yang akrab disapa Gus Ipang memberikan komentarnya seputar refleksi sejarah resolusi jihad untuk kaum muda milenial dalam...

Senin Puisi (SenPus)

67
Pesona Rahasia Karya: Kuni Faizati Sederhana dan mengagumkan Dua kata berbeda yang melekat pada satu jiwa Bak bunga mekar kala purnama Tak banyak insan yang mengetahuinya Indah memukau menjadi rahasia Dan...

Sehidup Sesurga Denganmu

68
Sehidup Sesurga Denganmu merupakan karya Asma Nadia yang terinspirasi dari kisah nyata seorang pembantu rumah tangga yang sekarang menjelma menjadi pemilik sebuah brand kosmetik....

Senin puisi #3

0
Dunia Sedang Tidak Baik-Baik SajaBy limajari45 Pandemi tak kunjung berakhirSemua solusi sudah dikeluarkanUntuk menjawab semua keluhanDari segi lahir maupun batinTapi hasilnya masih saja nihil Sebenarnya ada...

KSPM GI BEI FE UNHASY, Adakan Sosialisasi KSPM Kepada Mahasiswa Semester 1 Dan 3

0
Moderatpers.com –Kelompok Studi Pasar Modal Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy’ari (KSPM GI BEI FE UNHASY) mengadakan acara Sosialisasi KSPM...