spot_imgspot_imgspot_img
Minggu, Juni 23, 2024
spot_imgspot_imgspot_img
BerandaBERITAKSPM GI BEI FE UNHASY, Adakan Sosialisasi KSPM Kepada Mahasiswa Semester 1...

KSPM GI BEI FE UNHASY, Adakan Sosialisasi KSPM Kepada Mahasiswa Semester 1 Dan 3

Moderatpers.com –Kelompok Studi Pasar Modal Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy’ari (KSPM GI BEI FE UNHASY) mengadakan acara Sosialisasi KSPM bertajuk “Lebih Dekat Dengan KSPM” pada Kamis, (07/10). Acara sosialisasi tersebut diikuti oleh mahasiswa semester 1 dan 3 Fakultas Ekonomi,  diantaranya Prodi Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Islam yang berjumlah 116 peserta. Dikarenakan masih pandemi, acara tersebut diadakan melalui zoom metting pada pukul 08.30 s/d 09.30 WIB.

KSPM adalah Kelompok Studi Pasar Modal yang kegiatannya berperan untuk mengembangkan kemampuan dan pengetahuan mahasiswa tentang pasar modal. Di bawah naungan GI BEI FE Unhasy, komunitas ini dijalankan oleh para mahasiswa Fakultas Ekonomi.

Pengenalan KSPM ini disampaikan oleh Nofi Khofifah Safitri atau yang biasa di panggil Nofi, mahasiswa prodi Akuntansi dan merupakan ketua KSPM terpilih periode 2021/2022. “Kedepannya, bagi mahasiswa yang mengikuti KSPM, melalui GI BEI ini, akan selalu menyediakan real time information untuk belajar menganalisa aktivitas perdagangan saham, yang diharapkan dapat menjadi jembatan menuju penguasaan ilmu pengetahuan beserta prakteknya dipasar modal. Jadi tidak hanya teori saja,” katanya saat menjelaskan.

GI BEI FE Unhasy adalah sarana untuk memperkenalkan pasar modal sejak dini kepada dunia akademisi. GI BEI FE ini telah bekerja sama dengan Phintraco Sekuritas (Perusahaan Sekuritas) yang merupakan pihak yang telah mendapatkan izin dari OJK untuk melakukan kegiatan usaha sebagai perantara perdagangan efek. Jadi, tujuan GI BEI Fakultas Ekonomi ini, dapat saling memberikan manfaat bagi semua pihak sehingga penyebaran informasi pasar modal tepat sasaran serta dapat memberikan manfaat yang optimal bagi mahasiswa, praktisi ekonomi, investor, pengamatan pasar modal maupun masyarakat umum.

Foto Dokumentasi Acara Sosialisasi “Lebih Dekat Dengan KSPM”

“Untuk batas pendaftaran mengikuti KSPM yang ada di Fakultas Ekonomi ini mulai dari semester 1 s/d 5.  Akan tetapi, setelah lulus tetap bisa menjadi investor dan bisa mengikuti acara KSPM lainnya,” jelas Nofi.

Antusias peserta dalam acara pun luar biasa, terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang masuk saat sosialisasi berlangsung. Nofi pun menjelaskan juga soal syarat-syarat untuk bergabung di KSPM yakni mahasiswa aktif di Fakultas Ekonomi, mengirim KTM (Kartu Tanda Mahasiswa), menulis Esai seputar pasar modal, interview mengenai pasar modal, serta sisi pengalaman organisasi.

Pewarta : Lilik Faizah

Editor : Rokhimatul Inayah

RELATED ARTICLES

Follow My

https://api.whatsapp.com/send/?phone=6285717777301

Baca Juga

UKM Pramuka UNHASY Adakan Pelatihan PPGD Penegak dan Pandega Se-Jombang

172
Moderatpers - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Hasyim Asy'ari (UNHASY), adakan Pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) untuk para Penegak dan Pandega se-...

Peringatan 40 Hari dan Sebuah Harapan

0
“ kami berharap para senat mahasiswa diberi kesempatan turut andil dalam mengawal pemilihan rektor baru”

KDLK UNHASY Desa Ngusikan Gelar Festival 10 Muharram 1445 H

10
ModeratPers - Kelompok 17 Kuliah Di Luar Kampus (KDLK) Universitas Hasyim Asy’ari (UNHASY) menggelar Pengajian Akbar yang menjadi penutup program KDLK. Kegiatan ini dilaksanakan...

KISAH INSPIRATIF SANTRI HUFADZ SEKALIGUS MAHASISWA PRODUKTIF

0
MINHA.news-“Mahasiswa produktif” begitulah gelar penghargaan yang diberikan oleh Rektorat Universitas Hasyim As’yari pada sabtu (25/10/2019). Apresiasi terhadap penerbit 5 buku sekaligus pada tahun 2019...

Closing Dies Natalis Ke-3, BEM FAI Berikan Penampilan Akustik Sekaligus Pengumuman Juara

14
Möderatpers.com- Rabu, (23/06/2021) Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Hasyim Asy’ ari (BEM FAI UNHASY) mengadakan acara penutupan Dies Natalis FAI yang ke-3....