spot_imgspot_imgspot_img
Kamis, Juni 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_img
BerandaBERITARampung, Hari Terakhir Pemira Unhasy Berhasil Mengantongi Nama-nama Paslon Terpilih

Rampung, Hari Terakhir Pemira Unhasy Berhasil Mengantongi Nama-nama Paslon Terpilih

ModeratPers – Ajang demokrasi kampus Pemilihan Umum Raya (Pemira) Mahasiswa Universitas Hasyim Asyari hampir mencapai titik finalnya, terhitung setelah 14 hari sejak diadakannya sosialisasi Pemira. Hari terakhir Pemira dilaksanakan pada Rabu (13/12) yang merupakan hari pencoblosan sekaligus pemungutan suara untuk Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (BEM-F) dan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEM-U).

Berdasarkan hasil pemungutan suara, paslon BEM-U nomor urut dua atas nama Tegar Wangsit Prabowo (TM) dan didampingi wakilnya Doni Putra Haris (PAI) memenangkan perolehan suara atas paslon nomor urut satu, M. Tajus Syarof (HK) dan wakilnya Rian Adam Malik (TM) dengan perbandingan jumlah suara 416 – 467 (read: Paslon 1 – Paslon 2).

Sementara itu, paslon BEM Fakultas yang terpilih adalah BEM Fakultas Teknologi Informasi (FTI), dimenangkan oleh paslon nomor urut 2 atas nama Fathur Rohman (SI) dan didampingi wakilnya Danang Rifki Amruli (TI). Sedangkan untuk BEM Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) dimenangkan oleh paslon nomor urut 2 atas nama Moh. Miftahur Rizqi (PBI-5) dan didampingi wakilnya Risma Muassyaroh (PIPA).

Sedangkan untuk BEM Fakultas Teknik atas nama Mukhamad Bagus R. (TS) beserta wakilnya Isti Ilmi Hasnur (TI), BEM Fakultas Ekonomi atas nama Ari Sihasaleh (MNJ) dan didampingi wakilnya Anggun Safira (EKIS), dan BEM FAI atas nama Muhammad Nazarudin (MPI) dan didampingi wakilnya Siti Farhani (PBA) yang dipilih secara aklamasi.

Selaku Wakil Ketua Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) 2023, Dimas Bagus menyampaikan bahwa pemira tahun ini berjalan baik meski terdapat sedikit kendala. “Alhamdulillah cukup baik, meskipun ada sedikit problem. Tapi alhamdulillah KPUM 2023 bisa menyelesaikan dengan baik dan demokrasi berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Ia menyebut kendala yang dialami panitia hanya sekadar kendala teknis dan persiapan, beruntungnya hal tersebut mampu diselesaikan karena panitia KPUM saling bekerja sama satu sama lain.

Dimas Bagus juga mengatakan bahwasanya terdapat dua pemilih yang gugur hak suaranya karena telah melanggar kode etik KPUM.

“Ada satu pihak yang tidak mengikuti prosedur kampanye yang sudah ditetapkan KPUM, Dia (pemilih) berkampanye di luar waktu kampanye. Satu lagi yang melanggar berat yaitu dia sudah masuk ke struktural KPUM. Sampai Surat SK jadi, dia keluar dengan tidak menaati peraturan KPUM dan tiba-tiba mencalonkan diri. Maka dia di-blacklist, tidak bisa mencalonkan karena dianggap masih berada di KPUM,” jelasnya.

Meski begitu, suasana pemira yang menyenangkan juga dirasakan oleh Aqil (PBSI). Ia mengungkapkan bahwa Pemira kali ini terasa luar biasa karena pemilihan BEM-U tidak melalui aklamasi, sehingga menambah keseruan mulai dari debat hingga pemilihan (pencoblosan). Sementara, Irfazidi (PGSD) menyayangkan banyaknya mahasiswa yang tidak ikut memilih. Ia berharap KPUM lebih merangkul mahasiswa secara keseluruhan.

Mantan Presiden BEM-U periode 2022/2023, M. Mahbubur Rohman turut memberi pesan dan harapan kepada paslon terpilih.

“Untuk paslon terpilih ini yang benar-benar dipilih oleh para mahasiswa otomatis bisa melanjutkan estafet kepemimpinan dari ormawa sebelumnya. Pesan saya, kepempimpinan periode ini bisa memajukan kampus dan kita benar-benar bisa bekerja sama agar UNHASY bisa diterima di masyarakat luas, khususnya bisa bersaing di tingkat nasional dan internasional,”

 

Pewarta: Rindi Andriansah

Editor: Dewi Sulistiawati

113 KOMENTAR

  1. This is really exciting, You’re a tremendously trained article author. I’ve joined with your feed and also anticipate enjoying the awesome write-ups. Incidentally, I’ve got shared the blog throughout our social networking sites.

  2. I’m impressed, I have to admit. Genuinely rarely do I encounter a weblog that’s both educative and entertaining, and without a doubt, you may have hit the nail within the head. Your idea is outstanding; the thing is an issue that not enough consumers are speaking intelligently about. My business is delighted that I stumbled across this within my search for some thing in regards to this.

  3. Hello, I do believe your blog could possibly be having browser compatibility issues. When I take a look at your web site in Safari, it looks fine but when opening in Internet Explorer, it’s got some overlapping issues. I just wanted to give you a quick heads up! Other than that, great site!

  4. Nice post. I discover some thing very complicated on diverse blogs everyday. It will always be stimulating to study content from other writers and rehearse something there. I’d want to use some while using content on my blog regardless of whether you don’t mind. Natually I’ll give you a link in your internet blog. Thanks for sharing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Follow My

https://api.whatsapp.com/send/?phone=6285717777301

Baca Juga

Refleksi Hari Antikorupsi Sedunia, Apa Kabar Ibu Pertiwi?

0
Moderatpers.com – Hari Antikorupsi Internasioanl atau International Anti - Corruption Day, kembali di perigati pada Rabu, (9/12/2020). Peringatan ini dilakukan di seluruh penjuru dunia,...

Harlah ke-30, PP. At Taufiq Adakan acara “At Taufiq Bersholawat”.

11
  Dalam rangka memeriahkan hari lahir (Harlah) ke-30, pondok pesantren At-Taufiq Bogem adakan acara bertajuk "At Taufiq Bersholawat". Lokasi acara bertempat di dusun Bogem, Desa...

Jum’at Puisi (JumPus) #Alam-2

0
"Jangan bermain-main dengan perasaan orang lain. Jangan, itu menyakitkan. Dan besok lusa, boleh jadi giliran perasaan kita yang dijadikan mainan orang lain." -Tere Liye Temani...
Sosok Kiai Asy’ari, Bapak dari Hadratussyaikh KH Hasyim Asy’ari

Sosok Kiai Asy’ari, Bapak dari Hadratussyaikh KH Hasyim Asy’ari

305
Moderatpers.com – Kiai Asy’ari, begitulah biasanya disebut. Sering kali diperbincangkan, namun tak banyak yang mengetahui betul tentangnya. Namanya popular karena ia merupakan ayahanda dari...

Resensi Buku Atomic Habits

1
Identitas Buku Judul Buku : Atomic Habits Perubahan Kecil Yang Memberikan Hasil Luar Biasa Nama Penulis : James Clear Tahun Terbit : 2019 Nama Penerbit : PT Gramedia...