spot_imgspot_imgspot_img
Kamis, Juni 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_img
BerandaBERITALatar KPI 2023, Pamerkan Karya Fotografi Keindahan Nusantara

Latar KPI 2023, Pamerkan Karya Fotografi Keindahan Nusantara

ModeratPers – Program Studi Komunikasi Dan Penyiaran Islam (KPI) Universitas Hasyim Asy’ari (UNHASY) kembali menyelenggarakan pameran Latar tahun 2023 di Aula lantai 2 Museum Islam Nusantara Hasyim Ay’ari (MINHA). Pameran ini menampilkan karya fotografi panorama keindahan Indonesia. kegiatan ini berlangsung pada tanggal 09 – 10 Maret 2023.

Mengusung tema “ Arta Buana Mandala Nusantara ” yang diambil dari bahasa sansekerta ini memiliki arti kekayaan alam di wilayah nusantara,  hal ini merujuk tentang keberagaman alam di Indonesia. Tujuan dipilihnya tema ini bertujuan untuk mengingatkan sesama agar saling menjaga kelestarian alam indonesia yang mulai tercemar.

“Tahun ini, kami mengangkat tema dengan bahasa sanskerta yang sesuai dengan karya kami berupa foto kekayaan alam Indonesia,” Kata Gunawan Imadi, selaku ketua pelaksana saat diwawancara (09/03).

Pameran Latar ini merupakan agenda tahunan dari Himpunan Program Studi (HMP) KPI, yang sudah rutin diselenggarakan sejak tahun 2019.

Selain karya fotografi, pameran Latar 2023 juga menampilkan karya videografi dan desain grafis. Seluruh karya yang dipamerkan, merupakan hasil kreasi dari mahasiswa KPI UNHASY.

Pameran ini dibuka untuk umum, para pengunjung sangat antusias dengan adanya kegiatan ini.  Zaka, salah satu pengunjung yang berasal dari Lumajang mengaku sangat terinspirasi dengan karya yang ditampilkan dalam pameran ini.

“Kegiatan ini sangat menginspirasi kami, entah dari fotografi, vidiografi, ataupun desainnya, kami harap acara ini bisa selalu berkembang,” Ucap salah satu Mahasiswa  KPI Institut Agama Islam Syarifuddin Lumajang (IAIS) itu.

Dalam rangkaian event Latar 2023,  selain pameran juga terdapat lomba fotografi dan workshop yang di ikuti oleh pelajar tingkat SLTA / sederajat. Workshop fotografi bertajuk tentang peluang karya berbasis objek alam di tengah seruan canggihnya teknologi.

Acara pameran juga dihadiri oleh Duta UNHASY 2023, Perdi Dwi Pranata dan Faradiba Muhammad yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Sebagai Ambassador kampus, mereka mengaku sangat senang dan terkesan dengan hasil karya yang dipamerkan.

“Menarik pasti, ini alamnya dari berbagai tempat dan mengenalkan pada kita tentang betapa indahnya alam kita,” kata Faradiba saat wawancara.

 

Pewarta : Inni Shofia Amalia

Editor : M. Maksum Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Follow My

https://api.whatsapp.com/send/?phone=6285717777301

Baca Juga

Foto : KPUM UNHASY

Dipertanyakan karena memberi kelonggaran kepada Paslon, KPUM Beri Jawaban

0
Moderatpers - Pemilihan Raya (PEMIRA) Universitas Hasyim Asy'ari akan segera dilaksanakan. Para mahasiswa akan segera menyambut pesta demokrasi kampus. Di tengah persiapan menghadapi PEMIRA,...

Kunjungan UiTM Malaysia Ke UNHASY, Bahas Kerja Sama Hingga Pertunjukan Pertukaran Budaya

4
ModeratPers - Universiti Teknologi Mara (UiTM) Rembau Cawangan Negeri Sembilan Malaysia, melakukan kunjungan ke Universitas Hasyim Asy’ari (UNHASY) Tebuireng, Jombang. Dalam kunjungannya, kedua kampus...

Pro Kontra Terkait Pembelajaran Daring di Universitas Hasyim Asy’ari

3
Moderatpers.com – Senin, (21/12/2020), Pihak Kampus mengeluarkan kalender akademik semester genap 2020/2021. Pihak kampus mengeluarkan surat edaran dari Rektorat Nomor 3541/UNHASY/C2/XII/2020 yang terdiri atas...

FIP Unhasy Gelar Webinar Nasional Dengan Tema ‘Kepemimpinan Dalam Pendidikan’

10
Möderatpers.com– Rabu, (30/06), Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Hasyim Asy’ari (FIP Unhasy) menyelenggarakan webinar nasional dengan tema “Kepemimpinan Dalam Pendidikan”. Acara tersebut dimulai pada pagi...

Trend Fashion Sebagai Media Dakwah

7
Fashion sebagai Media Dakwah dalam Era Modernisasi Seiring berkembangnya zaman, fashion menjadi salah satu arus yang terus berkembang beriringan dengan gaya hidup masyarakat. Setiap pergantian...