spot_imgspot_imgspot_img
Minggu, Juni 23, 2024
spot_imgspot_imgspot_img
BerandaBERITAHalal bi Halal Prodi PAI, Signal Kuat Perkuliahan Offline Kembali

Halal bi Halal Prodi PAI, Signal Kuat Perkuliahan Offline Kembali

Moderatpers.com – Halal bi halal yang digelar oleh Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Unhasy pada Kamis, (26/05) menjadi indikasi kuat perkuliahan akan kembali offline atau tatap muka. Meskipun perkuliahan hybrid telah dilakukan oleh FAI pada semester ini, besar kemungkinan semester depan kembali seperti sebelum pandemi datang.

Seperti yang telah disampaikan oleh Kepala Program Studi PAI, Khoirul Umam dalam sambutannya. Ia menegaskan, bahwa setelah mendengar siaran pers dari pemerintah bahwa wabah telah aman,  kampus pun mendukung acara yang dilaksanakan secara offline.

“Kedepannya, kami juga akan melakukan pembelajaran secara offline seratus persen, terutama untuk mahasiswa semester 4,” tegasnya.

Ketika HBH, kegiatan yang dilakukan tak hanya sekadar bersalam-salaman dan bermaaf-maafan.  Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) PAI selaku penyelenggara juga mengiisnya dengan khotmil Qur’an dan istighosah. Atas dasar itu pula, HBH offline perdana HMP PAI mendapatkan dukungan penuh dari pihak kampus.

Dok. Foto : Peserta HBH PAI yang terdiri dari Mahasiswa semester 2, 4, dan 6.
Dok. Foto : Peserta HBH Prodi PAI yang terdiri dari Mahasiswa semester 2, 4, dan 6.

Di momen Syawal ini, acara tersebut dilakukan di aula lantai 3 gedung A Unhasy. Peserta yang hadir terdiri dari mahasiswa semester 2, 4, dan 6, serta dosen pengajar di Prodi Pendidikan Agama Islam. Tema di HBH offline perdana setelah pandemi ini ialah “Merajut harmoni, memperkuat keakraban, dan mempererat silaturrahmi”.

Sesuai dengan tema yang di ambil, Silviatul Ismidiyah selaku ketua HMP menyampaikan, HBH ini dapat menjadi jalan awal para mahasiswa mempererat hubungan kekeluargaan sesama mahasiswa PAI.

“Dengan adanya kegiatan ini, kita harapkan dapat mengumpulkan seluruh mahasiswa PAI dan mempererat tali silaturahmi,” katanya.

Besar harapannya pula, agar para mahasiswa dan mahasiswi dapat saling mengenal teman kuliahnya dan dosen-dosen pengajarnya. Mengingat, sudah dua tahun lebih, pembelajaran di Unhasy digelar secara online.

 

Pewarta : Inni Shofia Amalia

Editor : Rokhimatul Inayah

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Follow My

https://api.whatsapp.com/send/?phone=6285717777301

Baca Juga

Sertifikat Workshop Hoax Busting And Digital Higiene_UKM FUM UNHASY

55
klik link dibawah ini untuk mencari sertifikat anda!👇 https://drive.google.com/folderview?id=12dptjdUru3xTIQKeboBO3BmklqZsaU1F yang namanya salah /tidak ada bisa tinggalkan jejak di comen dengan format : Nama : Institut / Tempat Bekerja...
Prosesi Yudisium VI FE Unhasy

Fakultas Ekonomi Unhasy Sukses Gelar Yudisium Ke – VI secara offline

0
Moderatpers - Fakultas ekonomi universitas Hasyim Asy'ari (UNHASY) sukses menggelar acara yudisium ke VI tahun akademik 2021/2022 secara offline. Acara ini berlangsung di aula...
Menampung Kreativitas Mahasiswa, PKKU Unhasy Turut Meramaikan GKA di Pesantren Tebuireng

Menampung Kreativitas Mahasiswa, PKKU Unhasy Turut Meramaikan GKA di Pesantren Tebuireng

0
Moderatpers.com – Mewakili Universitas Hasyim Asy’ari, Pusat Karir dan Kewirausahaan Universitas Hasyim Asy’ari (PKKU Unhasy) turut meramaikan Gelar Karya Alumni (GKA) yang bertempat di...
Foto : Pengunjung Mendengarkan Musik Favorit Presiden Saat Pameran

MINHA Tebuireng Gelar Pameran Alunan Musik Presiden RI

0
ModeratPers - Museum Islam KH. Hasyim Asy’ari (MINHA) Tebuireng adakan pameran koleksi musik favorit para presiden Republik Indonesia. Kegiatan ini dipelopori oleh Museum Kepresidenan...
Respon Dosen dan Mahasiswa FAI dalam Jalankan PTM Terbatas

Respon Dosen dan Mahasiswa FAI dalam Jalankan PTM Terbatas

15
Moderatpers.com – Kegiatan PTM terbatas di Fakultas Agama Islam Universitas Hasyim Asy’ari (FAI Unhasy) mendapat respon positif dari para mahasiswa dan dosen. Adanya kebijakan...