spot_imgspot_imgspot_img
Kamis, Juni 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_img
BerandaBERITAKetua DPD RI Apresiasi Seminar Nasional Dies Natalis FIP

Ketua DPD RI Apresiasi Seminar Nasional Dies Natalis FIP

Moderatpers.com – Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Ir. H. La Nyalla Mahmud Mattalitti, apresiasi acara Seminar Nasional dalam pembukaan Dies Natalis Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Unhasy yang ke 9.

Menurutnya, acara bertemakan “Optimalisasi Soft Skill Mahasiswa di Era Society 5.0 Guna Menciptakan Lapangan Kerja” itu sangat membantu untuk menyadarkan mahasiswa dalam mengasah kemampuan dan keterampilan.

“Kemampuan soft skill dapat menjadikan mahasiswa mampu untuk berdaya saing. Karena aspek itulah yang sangat penting,” katanya saat menjadi keynote speaker secara virtual di Aula lantai 3 Gedung A Unhasy, Kamis, (23/06).

La Nyalla berhalangan hadir secara langsung dikarenakan adanya jadwal yang bersamaan di luar kota juga. Akibatnya, ia hanya memberikan sambutan melalui saluran video.

Dalam sambutannya itu, ia menyampakan bahwa di era yang serba digital ini, untuk membuat Indonesia dapat bersaing dan mengikuti perkembangan teknologi, harus dimulai dari kesadaran akan pentingnya teknologi tersebut terlebih dahulu.

Untuk menyadarkan hal tersebut, ia meminta peran mahasiswa sebagai agen perubahan untuk belajar dunia digital secara optimal dan mengajarkannya kepada masyarakat luas.

Baca Juga : Dapat Kritik dari Wakil Ketua DPRD Jombang, Ketupel Dies Natalis FIP Berterima Kasih

Ia pun memberikan contoh keadaan dunia saat ini karena tidak bisa mengikuti perkembangan zaman yang berakibat pada banyaknya perusahaan yang gulung tikar. Berdasarkan riset ILO, hampir 400 juta orang beralih pekerjaan karena dampak dari digitalisasi. Betapa besarnya tantangan SDM Indonesia jika tidak mengantisipasi degradasi tersebut.

“Maka, terjunlah ke masyarakat, ikutilah pelatihan dan optimalkan kemampuan yang ada. Apapun cita-cita kalian, harus memiliki kesadaran digital dan intelektual yang luas,” tutupnya.

Dok. Foto : Pemukulan gong sebagai pembukaan secara resmi Dies Natalis FIP yang ke 9.
Dok. Foto : Pemukulan gong sebagai pembukaan secara resmi Dies Natalis FIP yang ke 9.

Dalam seminar itu juga turut hadir KH. Zainal Arifin Abu Bakar (Pengasuh PP Nur Khodijah Denanyar dan Pembina PT Travel Umroh) sebagai narasumber 1, dan Farid Al Farisi (Wakil Ketua DPRD Jombang dan Pengusaha) sebagai narasumber 2.

Sebelumnya, dalam acara yang bersamaan juga telah dilakukan pembukaan secara simbolis oleh Dr. Resdianto, M.Pd selaku Wakil Dekan FIP, Wakil Rektor III Elisa Nurul Laili, S.S., M.M, dan Wakil Rektor II Drs. Muhsin Ks, M.Ag.

Avatar photo
Rokhimatul Inayahhttps://campsite.bio/inayahzeen
Mahasiswi Unhasy yang sedang berproses menulis di UKMP Moderat dan Arusmedia.online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Follow My

https://api.whatsapp.com/send/?phone=6285717777301

Baca Juga

Senin Puisi (SenPus) #Ketuhanan

132
"Ketika engkau melambung ke angkasa ataupun terpuruk ke dalam jurang, ingatlah kepada-Ku, karena Akulah jalan itu." -Jalaluddin Rumi MengarungiMu Karya: Olivia Andi Calista Aku diam dan tak mengelak, Ketika...

Menanamkan Literasi Agama Lewat Buku “Gus Dur Sang Presiden” Di MI Al Ittihad

0
moderatpers - Literasi merupakan suatu kegiatan yang merujuk kepada kemampuan dan keterampilan dalam membaca, menulis, berbicara, menghitung, dan memecahkan masalah pada tingkat keahlian tertentu...

Sertifikat Workshop Hoax Busting And Digital Higiene_UKM FUM UNHASY

47
klik link dibawah ini untuk mencari sertifikat anda!👇 https://drive.google.com/folderview?id=12dptjdUru3xTIQKeboBO3BmklqZsaU1F yang namanya salah /tidak ada bisa tinggalkan jejak di comen dengan format : Nama : Institut / Tempat Bekerja...

Hari Tentara Nasional

10
"Hidup yang tidak dipertaruhkan tidak akan pernah dimenangkan."-Sutan Syahrir Pasukan Loreng Oleh: Zanatul Faizah Mengabdi dengan sepenuh raga jiwa Berdiri bagai seorang penjaga Di lain waktu menjadi punggawa Sibuknya seperti...
Ramadan Bulan Istimewa

Ramadan Bulan Istimewa

100
Moderatper.com - Tak terasa, umat muslim telah berada dalam bulan Ramadan kembali, bahkan sudah memasuki hari ke 9. Dalam bulan suci ini terdapat banyak...