spot_imgspot_imgspot_img
Rabu, Juni 12, 2024
spot_imgspot_imgspot_img
BerandaBERITADapat Kritik dari Wakil Ketua DPRD Jombang, Ketupel Dies Natalis FIP Berterima...

Dapat Kritik dari Wakil Ketua DPRD Jombang, Ketupel Dies Natalis FIP Berterima Kasih

Moderatpers.com – Wakil DPRD Jombang Farid Al Farisi menyampaikan kritik saat menjadi narasumber pada Seminar Nasional bertajuk “Optimalisasi Soft Skill Mahasiswa di Era Society 5.0 Guna Menciptakan Lapangan Kerja” dalam rangka Dies Natalis Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Unhasy yang ke 9.

“Ini temanya 5.0, tapi kok bikin acaranya masih 3.0? Banner nya solasinya masih kelihatan, tidak digital, hehehe,” kata pengusaha yang akrab disapa Gus Farid di Aula lantai 3 Gedung A Unhasy, Kamis, (23/06).

Kritik yang disampaikan sambil guyonan itupun ditanggapi oleh sejumlah mahasiswa, salah satunya Ketua Pelaksana (Ketupel) Diesnat Moch. Asroru Pahala.

“Ya, sangat berterima kasih. Kritik beliau itu sangat mewakili keluh kesah mahasiswa. Karena kalau mau pakai yang serba digital pun kampus tidak memfasilitasi,” tegasnya.

Kendati demikian, acara seminar yang berlangsung dari pukul 09.00 s/d 12.30 WIB itu tetap berjalan dengan lancar. Dalam materinya, Gus Farid menyampaikan bahwa soft skill yang dikembangkan setiap mahasiswa harus di sesuaikan dengan kemampuannya masing-masing.

“Saya kalau melihat mahasiswa itu tidak dari sisi kekurangannya, tapi kemampuannya. Karena jika serius mengasah kemampuannya, maka akan berhasil dan sukses. Selain itu, jaga perilaku dan akhlak kita kepada orang tua dan guru juga,” katanya.

Baca Juga : Diskusi CICAGO, Hadapi Permasalahan dengan Pemikiran Kritis dan Keterbukaan

Selain Gus Farid, hadir pula KH. Zainal Arifin Abu Bakar (Pengasuh PP Nur Khodijah Denanyar dan Pembina PT Travel Umroh). Ia menyampaikan bahwa keberhasilan hanya didapatkan oleh orang-orang yang disiplin, kuat, tidak malas, rajin bekerja, dan rajin belajar.

“Cara mengoptimalkan soft skill nya ya dengan kerja keras dan mampu memanag waktu dengan baik,” tutur Kiai Zainal.

Selain Seminar Nasional, rangkaian acara Dies Natalis FIP yang ke 9 ini ialah Olimpiade Yatim Berprestasi (Tingkat SD) se-Kabupaten Jombang yang akan diselenggarakan tanggal 26 Juni; dan puncaknya pada 28 Juni yakni FIP bersalawat.

Ketua Pelaksana pun berharap, dengan adanya beragam kegiatan ini, dapat membangkitkan kembali gairah mahasiswa Unhasy khususnya FIP yang sudah lama vakum akibat adanya pandemi.

“Mahasiswa itu apa sih perannya di kampus ini? Karena Diesnat ini merayakan hari lahir, saya berharap gairah mahasiswa dapat bangkit kembali,” tegasnya.

 

 

Avatar photo
Rokhimatul Inayahhttps://campsite.bio/inayahzeen
Mahasiswi Unhasy yang sedang berproses menulis di UKMP Moderat dan Arusmedia.online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Follow My

https://api.whatsapp.com/send/?phone=6285717777301

Baca Juga

Hadirkan Akademisi Dunia, HMP KPI Adakan Webinar Internasional Tentang Perkembangan Media

2
Moderatpers.com – Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Agama Islam Universitas Hasyim Asyari (HMP KPI FAI Unhasy) hadirkan akademisi dunia dalam Webinar...

UNHASY Gelar Seminar International Bertema Actualizing ‘Rahmatan Lil ’Alamin’

94
ModeratPers - Universitas Hasyim Asy’ari (UNHASY) bersama Institut Leimena Jakarta adakan Seminar Internasional dan Call For Paper bertema “Actualizing ‘Rahmatan Lil ’Alamin’ Through Cross-Cultur...

Blue is Trendy

0
Drasa eget konvallis an conde mentum iongue nore semi. Proin metus duia im eleifend mollisa de quise pulvinar an retus. Nulla saretra hapien im...

Biarkan Semesta Yang Menyapa

7
  Sekuat tenaga saya sudah berupaya, menanam sedalam-dalamnya dalam tanah ketersembuyian dan kesunyian. Meyakini cinta dan semesta sendiri yang akan menyapa, dengan caranya sendiri yang...
Krisis Tenaga Kerja Pada Gapoktan Desa Bandung, Jombang

Krisis Tenaga Kerja Pada Gapoktan Desa Bandung, Jombang

0
Moderatpers.com – Krisis tenaga kerja pada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di desa Bandung, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang semakin tinggi. Buruh tani di desa tersebut...