spot_imgspot_imgspot_img
Minggu, Juni 23, 2024
spot_imgspot_imgspot_img
BerandaBERITAJelang Pembelajaran Tatap Muka, Unhasy Adakan Vaksinasi Selama Dua Hari

Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Unhasy Adakan Vaksinasi Selama Dua Hari

Moderatpers.com – Sebagai upaya pencegahan tersebarnya virus Covid-19, Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang adakan vaksinasi masal. Vaksinasi ini diselenggarakan selama dua hari, untuk dosis satu pada Senin, (8/11) dan dosis dua pada Selasa, (9/11) yang berlokasi di Gedung C Kampus Unhasy.

Vaksinasi di prioritaskan kepada mahasiswa dan civitas akademika Unhasy serta semua masyarakat di lingkup Yayasan Tebuireng, seperti santri dan pengurus. Upaya ini dilakukan sebagai bentuk ikhtiar dalam persiapan pembelajaran tatap muka yang akan segera dilakukan semester depan.

“Diadakan vaksinasi ini tentunya untuk menyokong pembelajaran tatap muka semester depan ya. Karena kan peraturan Kemendikbud jelas, kalau mau kuliah luring harus sudah vaksin dulu,” kata Ahmad Celvin Moniagah (Ketua pelaksana vaksinasi sekaligus Presma Unhasy) saat ditemui di Gedung C pada Selasa, (9/11).

Ia menyebutkan, bahwa pihak yang bertanggung jawab penuh atas penyelenggaraan vaksinasi ini adalah Rektorat yang bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM-U). Prosedur vaksinasi pun dilakukan sesuai dengan anjuran pemerintah daerah dan kementrian kesehatan.

“Kalau untuk yang memprakarsai vaksinasi ya jelas rektorat ya, tapi terus bekerja sama dengan BEM. Karena kan vaksinasi ini program pemerintah, dan alhamdulillah Pemprov Jawa Timur juga mengamanahi Unhasy untuk segera mengadakan vaksinasi supaya merata,” jelasnya.

Sebanyak 4000 dosis vaksin jenis Sinovac dan Astrazeneca disalurkan dari Pemprov Jawa Timur kepada Unhasy. Sebelum vaksinasi dilakukan, BEM-U selaku panitia penyelenggara juga telah menyebarkan angket form pendaftaran sekaligus pendataan mahasiswa yang akan melakukan vaksinasi.

Kendati demikian, jika belum mengisi form pun, peserta vaksinasi bisa langsung datang ke lokasi dan mengisi data-data yang diperlukan. Setelah mengisi data, peserta akan discreening terlebih dahulu untuk memastikan benar-benar sehat dan dapat menerima dosis vaksin dengan baik.

Peserta vaksinasi pun tertib untuk mengantre dan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai aturan yang berlaku seperti memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

 

 

Reporter : Lilik Faizah

Penulis : Rokhimatul Inayah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Follow My

https://api.whatsapp.com/send/?phone=6285717777301

Baca Juga

Foto : Kedua Paslon Berfoto Bersama Pasca Debat Kandidat (Dok. Atiq)

Melihat Visi Dan Misi Dua Paslon Ketua BEM UNHASY Periode 2023 – 2024

149
ModeratPers - Ajang demokrasi Pemilihan Umum Raya (PEMIRA)  Mahasiswa  Universitas Hasyim Asyar'i (UNHASY) akan dilaksanakan pada tanggal 12 & 13 Desember 2023. Para calon...
Dapat Kritik dari Wakil Ketua DPRD Jombang, Ketupel Dies Natalis FIP Berterima Kasih

Dapat Kritik dari Wakil Ketua DPRD Jombang, Ketupel Dies Natalis FIP Berterima Kasih

0
Moderatpers.com – Wakil DPRD Jombang Farid Al Farisi menyampaikan kritik saat menjadi narasumber pada Seminar Nasional bertajuk “Optimalisasi Soft Skill Mahasiswa di Era Society...

Kiat Sukses Ara, Perwakilan UNHASY Juara 3 MHQ 30 juz MTQMN 2023

150
ModeratPers - Gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur'an Mahasiswa Nasional (MTQMN) XVIII 2023 di Universitas Brawijaya (UB) telah berakhir. Dalam event ini, UB selaku tuan rumah...

PESILAT UNHASY HARUS JOMBLO

0
Universitas Hasyim Asyari Tebuireng Jombang,salah satu Universitas yang dimiliki oleh Pondok Pesantren Tebuireng,di Universitas Hasyim Asyari mahasiswa bukan hanya di ajarkan ilmu intlektual,agama melainkan...
Foto :Para Juara USC II 2023

Setelah 4 Tahun Vakum, HMP Pendidikan IPA UNHASY Kembali Adakan USC

0
ModeratPers - Setelah sempat Vakum 4 Tahun, Himpunan mahasiswa program studi (HMP) Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Hasyim Asy’ari (UNHASY) mengadakan kembali lomba USC...