spot_imgspot_imgspot_img
Rabu, Juni 12, 2024
spot_imgspot_imgspot_img
BerandaBERITAMa’had Al Jami’ah Unhasy Resmi Kedatangan Pengasuh Baru

Ma’had Al Jami’ah Unhasy Resmi Kedatangan Pengasuh Baru

Moderatpers.com – Ma’had Al-Jami’ah Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang menyambut kedatangan pengasuh baru setelah 8 bulan terjadi kekosongan jabatan. Acara penyambutan itu di gelar ba’da Maghrib di aula Musala asrama putra, Rabu, (09/03).

Terhitung, sejak Juli 2021 lalu, pasca wafatnya Alm. KH. Mif Rohim, pengasuh asrama mahasiswa Unhasy ini memang tidak ada yang memegang. Kemudian, atas saran dan hasil rapat dari pimpinan Unhasy dan Pondok Pesantren Tebuireng, akhirnya ditunjuklah Dr. KH. Ahmad Ubaidillah Hasbillah sebagai pengasuh resmi menggantikan Kiai Mif.

Alumnus PP. Tebuireng yang kerap disapa Kiai Ubaid itu telah lama berdomisili di Jakarta. Namun, setelah mendapat mandat untuk mengasuh Ma’had, ia langsung kembali ke tanah kelahirannya, Jombang.

“Kalau membayangkan pengasuh, rasanya tidak kuat kalau mengasuh mahasiswa sebanyak ini. Jadi, saya rasa disini hanya memimpin teman-teman untuk belajar bersama,” ungkapnya saat memberikan sambutan di Musala asrama putra.

Dalam sambutannya, Kiai Ubaid juga menyampaikan, bahwa syarat menjadi orang benar adalah beriman dan berilmu. Dengan basic Unhasy sebagai universitas berbasis pesantren, maka sudah sejawatnya jika mahasiswanya juga ditekankan untuk lebih memahami ilmu agama.

Baca Juga : Peringatan Maulid Nabi di Ma’had Al-Jami’ah Unhasy

Pemahaman spiritual yang diajarkan di kampus dan di pesantren, kiranya dapat menjadi bekal mahasiswa setelah lulus menjadi sarjana dan terjun kepada masyarakat secara langsung.

“Kita disini belajar dan berlatih bersama-sama. Maka akan ada aktifitas rutin untuk menjadikan kita semakin dekat dengan Allah. Dan tentunya ada aktifitas yang menjadikan kita agar menjadi insan yang pintar,” jelasnya.

Dalam penyambutan datangnya pengasuh baru, turut hadir juga pimpinan Unhasy yang diwakili oleh KH. Muchsin Kasmin (Warek III), dewan asatidz, serta pengurus dan mahasantri Ma’had Al-Jami’ah Hasyim Asy’ari.

Kiai Muchsin, sapaan akrab Warek III Unhasy juga turut memberikan sambutan. Ia menuturkan, bahwa kemajuan asrama mahasiswa ada pada kebiasaan mahasiswanya yang bernilai positif.

“Ma’had Al Jami’ah ini harus kita urus dengan baik. Jadi, tujuan utamanya ialah untuk meningkatkan kualitas diri sendiri supaya lebih baik. InsyaAllah setelah lulus juga jadi orang baik, ” jelasnya.

 

Avatar photo
Rokhimatul Inayahhttps://campsite.bio/inayahzeen
Mahasiswi Unhasy yang sedang berproses menulis di UKMP Moderat dan Arusmedia.online

13 KOMENTAR

  1. I do like the manner in which you have framed this particular challenge plus it does provide us a lot of fodder for consideration. On the other hand, because of just what I have experienced, I simply just wish when other reviews pile on that folks continue to be on point and not get started on a tirade associated with some other news du jour. Anyway, thank you for this excellent point and even though I do not necessarily concur with it in totality, I regard your viewpoint.

  2. 최신 프라그마틱 게임은 선도적인 iGaming 콘텐츠 제공 업체로, 슬롯, 라이브 카지노, 빙고 등의 다양한 제품을 통해 고객에게 혁신적인 엔터테인먼트를 제공합니다.
    프라그마틱 무료 슬롯

    프라그마틱의 무료 게임 옵션은 정말로 흥미진진한데요. 어떤 무료 게임을 추천하시나요?

    https://munirahkasim.com/link/
    https://atlgrup.com/link/
    https://www.naugblog.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Follow My

https://api.whatsapp.com/send/?phone=6285717777301

Baca Juga

Senin Puisi (SenPus) #Ketuhanan

83
"Ketika engkau melambung ke angkasa ataupun terpuruk ke dalam jurang, ingatlah kepada-Ku, karena Akulah jalan itu." -Jalaluddin Rumi MengarungiMu Karya: Olivia Andi Calista Aku diam dan tak mengelak, Ketika...
Pementasan Parade Teater (Dok. Atiq)

Parade Teater Mbureng, Silaturahmi Budaya Se – Jawa Timur Bertajuk “Tribute To Gus Dur”

69
ModeratPers - Unit kegiatan mahasiswa ( UKM ) Teater Mbureng Universitas Hasyim Asyim Asyari ( UNHASY) Menggelar acara silaturahim Budaya dan Parade Teater Se...
Bekerjasama dengan PMI Jombang, BEM FE Unhasy Lakukan Kegiatan Donor Darah

Bekerjasama dengan PMI Jombang, BEM FE Unhasy Lakukan Kegiatan Donor Darah

9
Moderatpers.com – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy’ari (BEM FE Unhasy) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jombang adakan kegiatan donor...
Kebijakan Terbaru KKN Unhasy 2022 Serta Respon Civitas Akademika

Kebijakan Terbaru KKN Unhasy 2022 Serta Respon Civitas Akademika

0
Moderatpers.com – Menanggapi keluhan mahasiswa semester 6 Unhasy soal pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) yang masuk dalam salah satu program Merdeka Belajar –...

Chat GPT Ancam Kemampuan Literasi Pelajar

0
ModeratPers - Mungkin kita sudah tidak asing dengan yang namanya AI atau Artificial Intelligence. Ya, kecerdasan buatan yang dicetuskan oleh John McCarthy pada tahun...