spot_imgspot_imgspot_img
Rabu, Juni 12, 2024
spot_imgspot_imgspot_img
BerandaBERITACerita Ashar Muzakki, Mahasiswa Unhasy Yang Lolos KMI Expo XII 2021

Cerita Ashar Muzakki, Mahasiswa Unhasy Yang Lolos KMI Expo XII 2021

Modertapers.com – Muhammad Ashar Muzakki merupakan salah satu peserta Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo XII tahun 2021 di UB (Universitas Brawijaya) Malang.

Ashar, sapaan akrabnya, merupakan mahasiswa semester 7 prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi Unhasy. Ia adalah satu dari ketiga tim Unhasy yang berkesempatan masuk bagian nominasi KMI Award 2021.

Meski gelaran kewirausahaan bergengsi itu bersamaan dengan kegiatan KKN yang tengah dilakukannya, tetapi tak menyurutkan semangatnya dalam mengejar prestasi.

AkuSantri.co merupakan usaha yang tengah dirintisnya hingga menembus nominasi penghargaan nasional. AkuSantri.co adalah usaha jasa sablon kaos yang menggunakan design karikatur ulama.

Yang menjadi daya tarik lainnya adalah Ashar menyelipkan kata-kata mutira yang diambil dari kutipan kitab-kitab kuning pesantren. Dari situlah, ia tak hanya membuat nilai guna pakaian sebagaimana mestinya. Namun juga ikut membranding Unhasy sebagai universitas pesantren di lingkungan Tebuireng.

Baca Juga : Kisah Nadlifah, Alumnus Unhasy Yang Sukses Menjadi Businesswoman

Ia mengatakan, bahwa KBMI (Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia) sangat membantu para mahasiswa untuk mengembangkan skill nya. Tak hanya itu, kesempatan menambah relasi untuk mengembangkan bisnis pun terbuka lebar dalam ajang bergengsi itu.

“Saya dan teman-teman tentunya mendapat relasi baru dari peserta universitas lain. Kita saling bincang-bincang gimana usahanya, apabila cocok kita bisa berkolaborasi dalam mengembangkan bisnis. Jadi kita bisa langsung terjun ke lapangan, langsung praktek,” ujarnya.

KMI Expo XII 2021 diikuti oleh 95 perguruan tinggi se-Indonesia. Tak heran, jika persaingan sengit untuk menjadi yang terbaik tentu di perebutkan oleh seluruh tim yang berhasil lolos.

Dok. Foto : KMI Expo XII tahun 2021 di UB (Universitas Brawijaya) Malang.
Dok. Foto : KMI Expo XII tahun 2021 di UB (Universitas Brawijaya) Malang.

KMI Expo ini dilaksanakan pada 17 s/d 19 November. Tim Unhasy pun diberangkatkan langsung oleh Wakil Rektor III, Elisa Nurul Laili, S.S., M.A.

Kegiatan KMI Expo merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) dari Kemendikbudristek untuk mengembangkan kemampuan dan jiwa berwirausaha mahasiswa di seluruh Indonesia.

Karena itulah, Ashar berpesan kepada seluruh mahasiswa Unhasy yang memiliki bisnis agar tetap semangat dalam mengembangkan bisnisnya. Ia juga menyarankan agar mahasiswa pelaku bisnis khususnya dari fakultas ekonomi untuk memberanikan diri mengikuti perlombaan sepertinya.

“Masalah menang atau kalah itu terakhir. Yang penting bisa ikutan KMI Expo ini udah baik karena memberanikan diri untuk bersaing dengan mahasiswa pelaku bisnis di seluruh Indonesia,” ucapnya.

 

 

Pewarta: Halimatus Sholihah

Editor : Rokhimatul Inayah

2 KOMENTAR

  1. Nice read, I just passed this onto a colleague who was doing some research on that. And he actually bought me lunch because I found it for him smile Thus let me rephrase that: Thank you for lunch! “The future is not something we enter. The future is something we create.” by Leonard I. Sweet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Follow My

https://api.whatsapp.com/send/?phone=6285717777301

Baca Juga

Meriah! Grand Opening POSMARU UNHASY 2021 Hadirkan Sejumlah Tokoh Nasional Dan Pejabat Daerah

10
Moderatpers.com – Rabu, (13/10), Universitas Hasyim Asy’ari (Unhasy) Tebuireng Jombang adakan Grand Opening Pekan Orientasi Studi Mahasiswa baru (POSMARU) Tahun Akademik 2021/2022, dengan tema...

Dokumentasi Diskusi dan bedah buku menjerat gusdur

15
HTTPS://DRIVE.GOOGLE.COM/FOLDERVIEW?ID=1NGF450PAKV5EDP6GVZFV4VTWD1ZOZUT

Jumat puisi (matsi) #4

1
Dobrakan PemudaKarya: Muhammad Robani Sepak terjang meraih mimpiWalau peluru menembus hati Bagai merengkuh matahari untuk ditutupiNamun semangat pemimpin kan terus mengikuti Wahai pemimpin masa depan Untuk...

Refleksi 10 November Sebagai Hari Pahlawan Nasional

5
LPM FUM – 10 November adalah hari dimana seluruh masyarakat Indonesia memperingati hari pahlawan. Bukan tanpa alasan setiap tanggal tersebut diperingati sebagai hari pahlawan....

Hadirkan Wakil Gubernur Jatim, BEM FTI Unhasy Gelar Webinar Nasional Dengan Tema “Digitalisasi Pada...

0
Möderatpers.com – Kamis, (26/08), Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi Universitas Hasyim Asy’ari (BEM FTI UNHASY) mengadakan webinar nasional dalam rangka dies natalis ke-VII...