spot_imgspot_imgspot_img
Minggu, September 8, 2024
spot_imgspot_imgspot_img
BerandaBERITAHalal bi Halal Prodi PAI, Signal Kuat Perkuliahan Offline Kembali

Halal bi Halal Prodi PAI, Signal Kuat Perkuliahan Offline Kembali

Moderatpers.com – Halal bi halal yang digelar oleh Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Unhasy pada Kamis, (26/05) menjadi indikasi kuat perkuliahan akan kembali offline atau tatap muka. Meskipun perkuliahan hybrid telah dilakukan oleh FAI pada semester ini, besar kemungkinan semester depan kembali seperti sebelum pandemi datang.

Seperti yang telah disampaikan oleh Kepala Program Studi PAI, Khoirul Umam dalam sambutannya. Ia menegaskan, bahwa setelah mendengar siaran pers dari pemerintah bahwa wabah telah aman,  kampus pun mendukung acara yang dilaksanakan secara offline.

“Kedepannya, kami juga akan melakukan pembelajaran secara offline seratus persen, terutama untuk mahasiswa semester 4,” tegasnya.

Ketika HBH, kegiatan yang dilakukan tak hanya sekadar bersalam-salaman dan bermaaf-maafan.  Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) PAI selaku penyelenggara juga mengiisnya dengan khotmil Qur’an dan istighosah. Atas dasar itu pula, HBH offline perdana HMP PAI mendapatkan dukungan penuh dari pihak kampus.

Dok. Foto : Peserta HBH PAI yang terdiri dari Mahasiswa semester 2, 4, dan 6.
Dok. Foto : Peserta HBH Prodi PAI yang terdiri dari Mahasiswa semester 2, 4, dan 6.

Di momen Syawal ini, acara tersebut dilakukan di aula lantai 3 gedung A Unhasy. Peserta yang hadir terdiri dari mahasiswa semester 2, 4, dan 6, serta dosen pengajar di Prodi Pendidikan Agama Islam. Tema di HBH offline perdana setelah pandemi ini ialah “Merajut harmoni, memperkuat keakraban, dan mempererat silaturrahmi”.

Sesuai dengan tema yang di ambil, Silviatul Ismidiyah selaku ketua HMP menyampaikan, HBH ini dapat menjadi jalan awal para mahasiswa mempererat hubungan kekeluargaan sesama mahasiswa PAI.

“Dengan adanya kegiatan ini, kita harapkan dapat mengumpulkan seluruh mahasiswa PAI dan mempererat tali silaturahmi,” katanya.

Besar harapannya pula, agar para mahasiswa dan mahasiswi dapat saling mengenal teman kuliahnya dan dosen-dosen pengajarnya. Mengingat, sudah dua tahun lebih, pembelajaran di Unhasy digelar secara online.

 

Pewarta : Inni Shofia Amalia

Editor : Rokhimatul Inayah

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Follow My

https://api.whatsapp.com/send/?phone=6285717777301

Baca Juga

Ramadan Bulan Istimewa

Ramadan Bulan Istimewa

124
Moderatper.com - Tak terasa, umat muslim telah berada dalam bulan Ramadan kembali, bahkan sudah memasuki hari ke 9. Dalam bulan suci ini terdapat banyak...

Pengaruh Media Sosial Terhadap Komunikasi Antarindividu: Membuka Peluang Dan Tantangan Baru

232
ModeratPers - Media sosial telah merevolusi cara kita berkomunikasi antarindividu. Dalam artikel ini, kami akan membahas pengaruh media sosial terhadap komunikasi antarindividu dan konsekuensinya...

Peringatan 40 Hari dan Sebuah Harapan

0
“ kami berharap para senat mahasiswa diberi kesempatan turut andil dalam mengawal pemilihan rektor baru”
Pertunjukan Ludruk Guyon Maton dalam Puncak Acara Bulan Gus Dur. Dok. Theo, Cukir, Diwek, Jombang (17/12/)

Cak Percil CS Meriahkan Peringatan Bulan Gus Dur di Minha Jombang

69
ModeratPers – Museum Islam Indonesia KH. Hasyim Asy’ari (Minha) menggelar acara “Guyonan Rakyat” yang dimeriahkan oleh Cak Kartolo, Guyon Maton, Cak Percil CS, dan...

Keren!!!Dekan FE Unhasy Jadi Pembicara di Webinar UiTM Malaysia

0
LPM FUM – Senin, (18/01/2020), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Hasyim Asy’ari bekerja sama dengan Tim Kelompok D’Bankers Universiti Teknologi Mara (UiTM) Cawangan Negeri...