spot_imgspot_imgspot_img
Minggu, Juni 23, 2024
spot_imgspot_imgspot_img
BerandaBERITASiap Laksanakan AMSP, FAI UNHASY Gelar Workshop Program Mengajar

Siap Laksanakan AMSP, FAI UNHASY Gelar Workshop Program Mengajar

Moderatpers – Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Hasyim Asy’ari (UNHASY) gelar acara workshop program mengajar di aula gedung A UNHASY pada Sabtu (24/09). Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kesiapan FAI UNHASY dalam melaksanakan program asistensi mengajar di satuan pendidikan (AMSP).

Program AMSP tahun ini akan di ikuti oleh mahasiswa semester 5 FAI UNHASY yang terdiri dari 114 mahasiswa dari program studi pendidikan agama Islam (PAI), 53 dari pendidikan bahasa Arab (PBA), dan 34 dari pendidikan guru madrasah ibtidaiyah (PGMI).

Total ada 201 mahasiswa yang akan menjalani program AMSP pada tahun ini yang akan berlangsung selama 2 bulan. Terhitung sejak tanggal 03 Oktober sampai 03 Desember mendatang.

Dr. H. Khoirul Umam, M.Pd selaku ketua prodi PAI sekaligus penanggung jawab program AMSP menjelaskan bahwa peserta pada tahun ini lebih sedikit dibandingkan dengan tahun lalu.

Baca juga : Dalam Rangka Dies Natalis ke IV, BEM FAI Gelar Seminar Nasional

Oleh karena itu, akan ada beberapa madrasah yang tidak ditempati oleh para peserta dari FAI UNHASY pada tahun ini. Meskipun madrasah tersebut sudah melaksanakan MoU dengan FAI UNHASY.

” Peserta magang program mengajar pada tahun ini lebih sedikit dibanding tahun lalu. Jadi, ada beberapa madrasah yang tidak bisa kami tempati”, kata pak Umam.

Nantinya, para peserta AMSP pada tahun ini akan disebar di 25 madrasah. Mahasiswa PAI dan PBA akan dijadikan satu kelompok dan akan ditempatkan di 21 Madrasah Aliyah sedangkan mahasiswa PGMI akan ditempatkan di 4 Madrasah Ibtidaiyah.

Dalam kesempatan ini, pak Umam juga mengingatkan kepada para peserta agar menjaga kualitas mahasiswa UNHASY. Ia menegaskan bahwa madrasah-madrasah yang ditempati oleh mahasiswa UNHASY selalu mendapat apresiasi yang baik.

“Kita harus jaga kualitas, banyak kepala sekolah yang sudah mengakui bahwa mahasiswa UNHASY ini hebat dan diacungi jempol”, tegas pak Umam.

Baca juga : Memahami Proses Demokrasi Yang Baik, Dan Penerapannya Di Lingkungan Kampus

Dalam workshop ini, para mahasiswa dibekali beberapa materi terkait program mengajar yaitu etika profesi guru yang disampaikan oleh dekan FAI, Dr. Jasminto, M.Pd dan keterampilan mengajar di abad 21 yang disampaikan oleh Dr. Mamik Rosita, M.Pd .

Tak hanya itu, para mahasiswa juga diberi pengetahuan tentang alur pelaksanaan, penilaian, dan pelaporan program AMSP ini.

 

Penulis : M. Maksum Ali

9 KOMENTAR

  1. What i do not understood is in reality how you are now not really much more well-appreciated than you may be now. You are so intelligent. You understand thus considerably in relation to this topic, made me in my opinion believe it from so many varied angles. Its like men and women are not fascinated until it is one thing to accomplish with Woman gaga! Your personal stuffs nice. At all times handle it up!

  2. Hi there, You’ve done an incredible job. I’ll certainly digg it and personally suggest to my friends. I’m confident they’ll be benefited from this web site.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Follow My

https://api.whatsapp.com/send/?phone=6285717777301

Baca Juga

Siap Laksanakan AMSP, FAI UNHASY Gelar Workshop Program Mengajar

9
Moderatpers - Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Hasyim Asy'ari (UNHASY) gelar acara workshop program mengajar di aula gedung A UNHASY pada Sabtu (24/09). Kegiatan...

Vaksinasi Massal dari Kodam V/Brawijaya di Ponpes Tebuireng Dipantau Langsung Oleh Gubernur Jawa Timur

0
Möderatpers.com – Rabu, (25/08), Komando Daerah Militer (Kodam) V/Brawijaya mengadakan program serbuan vaksinasi secara serentak di Pondok Pesantren Tebuireng. Acara vaksinasi yang diadakan di...

Jum’at Puisi (JumPus)#Kebahagiaan

1
"Bukan kebahagiaan yang menjadikan Anda bersyukur. Rasa syukurlah yang menjadikan Anda berbahagia". - Mario Teguh “Upeksha” (Ketenangan) Oleh : Mailinda Putri Anggia Sari Sinar Mentari menyinari partikel tubuh Detikan waktu...

Memeriksai Alam Kebenaran Di Era 4.0

0
belajar nasionalisme itu seperti apa? Negri ini akan dibawa kemana?
Foto : Suasana Belajar Bahasa Inggris Di Qur'an Village (Dok. Qur'an Village)

Pesantren Qur’an Village, Padukan Tahfidz Dan Bahasa Inggris Untuk Syiar Al-Qur’an Mendunia

3
moderatpers - Di era globalisasi ini, banyak pesantren yang sudah berkembang pesat mengikuti arus modern. Salah satunya Pondok Pesantren yang berlokasi di desa Bandung,...