spot_imgspot_imgspot_img
Minggu, Juni 23, 2024
spot_imgspot_imgspot_img
BerandaBERITALantik ORMAWA dan UKM, Rektor UNHASY : Harus Saling Support

Lantik ORMAWA dan UKM, Rektor UNHASY : Harus Saling Support

Moderatpers – Rektor Universitas Hasyim Asy’ari (UNHASY), Prof. Dr. H. Haris Supratno resmi lantik kepengurusan baru organisasi kemahasiswaan (ORMAWA) dan unit kegiatan mahasiswa (UKM) UNHASY periode tahun 2022 – 2023. Acara pelantikan ini dilaksanakan di Aula kampus A pada Minggu.(27/11)

Pada kesempatan ini, ia berpesan kepada seluruh pimpinan ORMAWA dan UKM terpilih agar saling support untuk memajukan kualitas universitas. UKM sebagai badan pengembangan minat dan bakat mahasiswa harus saling bersinergi dengan ORMAWA agar mampu meningkatkan prestasi mahasiswa.

“Prestasi mahasiswa, kebanyakan berasal dari UKM. Organisasi kemahasiswaan harus saling mensupport untuk membuat program yang mampu mengembangkan bakat mahasiswa“, kata rektor yang akrab disapa prof. Haris.

Dengan menjalin kerjasama yang baik, ORMAWA dan UKM akan mempermudah mahasiswa untuk menggali dan mengembangkan potensi mereka. Prestasi yang diraih dari hasil pengembangan tersebut tentunya juga akan mengharumkan nama UNHASY.

Peserta yang hadir dalam pelantikan merupakan para pimpinan ORMAWA terpilih, mulai dari BEM, DPM, hingga HMP.  Berbeda dengan tahun lalu, pada tahun ini para pimpinan UKM juga di ikut sertakan dalam acara pelantikan.

Dalam sambutannya, Prof. Haris berharap para ketua dan wakil ORMAWA terpilih dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Selain itu, anggota ORMAWA juga harus menjadi contoh yang baik dengan selalu menjaga etika dan moral baik di dalam maupun di luar kampus untuk menjaga nama baik kampus.

“Kita membawa nama baik Tebuireng. Satu orang anggota melakukan hal yang buruk, akan merusak citra UNHASY dan pesantren Tebuireng”, sambungnya.

Pelantikan ini merupakan acara terakhir dari rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh komisi pemilihan umum mahasiswa (KPUM) UNHASY. Falah Andika, selaku ketua KPUM berharap paslon yang terpilih saat ini agar mampu memperbaiki berbagai kekurangan di kepengurusan ORMAWA pada tahun sebelumnya.

“Kami berharap paslon terpilih pada tahun ini mampu menjunjung nama baik UNHASY dan memperbaiki apa yang kurang dari kepengurusan tahun lalu” kata Falah saat wawancara.

Selain Rektor, Acara ini juga mengundang Wakil Rektor I, II, III dan seluruh dekan tiap fakultas. Meskipun beberapa tamu berhalangan untuk hadir, tetapi acara berlangsung dengan baik hingga selesai.

 

Penulis : M. Maksum Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Follow My

https://api.whatsapp.com/send/?phone=6285717777301

Baca Juga

Jum’at Puisi (JumPus) #Bebas-5

14
"Tidak semua yang dihadapi bisa diubah, tapi tidak ada yang bisa diubah sampai dihadapi." - James Baldwin   Memori Rusuh Karya: Kuni Faizati Bilik nyaman dengan nuansa putih yang...

Peringatan 40 Hari dan Sebuah Harapan

0
“ kami berharap para senat mahasiswa diberi kesempatan turut andil dalam mengawal pemilihan rektor baru”

Ririn Wahyuni, Mahasiswi Yudisium Terbaik Fakultas Ekonomi, Peraih IPK Nyaris Sempurna!

8
Moderatpers.com - Sama seperti fakultas lainnya, Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy’ari (FE Unhasy) telah menggelar acara yudisium. Pasti kita tidak asing lagi bukan mendengar...

Agar Silaturahim Kuat, FE Unhasy Adakan Acara Ekonomi Bersholawat

10
Moderatpers.com – Kamis, (04/11), Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asya’ari (FE UNHASY) yang terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FE, berkolaborasi dengan...
Sumber : Petapixel.com

KITA BUKAN MANUSIA NY(S)AMPAH

1
moderatpers - Hari-hari ini jika kita belanja ke beberapa supermarket atau toko ritel lainnya tidaklah menyediakan kantong plastik, dan kita disarankan membawa kantong belanja...