spot_imgspot_imgspot_img
Rabu, Juni 12, 2024
spot_imgspot_imgspot_img
BerandaBERITAMusnahkan Nervous Melalui Kreatif Bicara Maupun Bentuk Karya

Musnahkan Nervous Melalui Kreatif Bicara Maupun Bentuk Karya

Moderatpers.com – Universitas Hasyim Asy’ari bersama Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Hasyim Asy’ari adakan kelas kreatifitas pada hari Kamis, (10/10/19).

Kelas kreatifitas yang bertema “Dalam Menciptakan Mahasiswa yang Kreatif Dalam Berbicara Maupun Dalam Bentuk Karya.” digelar di lantai 3 Aula Pascasarjana Gedung A Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang.

Acara ini merupakan program kerja dari Mentri SDM (Sumber Daya Mahasiswa). Dihadiri 50 peserta se-Unhasy.

Kelas kreatifitas ini dibuka oleh Bapak Asep Kurniawan M.Pd, selaku dosen Manajemen Pendidikan Islam. Dan Pemateri pertama Bapak Sokhibus Salam, selaku sekretaris IPNU (Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama) Ranting Jombang, dan Ketua PAC(Pimpinan Anak Cabang) IPNU Diwek. Dan pemateri ke dua oleh Ustad Ali Mustofa, selaku Pembina KUDAIRENG (Kumpulan Dai Tebuireng).

Helma Meilalina Nursavyra, selaku panitia pelaksana acara Pembukaan Kelas Kreatifitas mengatakan alasan mengambil tema tersebut adalah “Karena ingin menciptakan mahasiswa yang kreatif dalam berbicara. Dan alasan memilih pemateri tersebut karena pemateri sudah mahir didalam bidang public speaking dan juga dai,” sahut Gadis lembut itu.

“Pelajarilah Seni Bicara, Maka Anda Akan Menguasai Keadaan.” katanya.

Public Speaking sangatlah penting, bahkan menjadi suatu kebutuhan. Karena anda adalah seorang pemimpin, mau tidak mau akan berbicara kepada rakyatnya, dan berbicara ke anaknya, yang mana bicara di depan umum itu tidak mudah, maka perlu yang namanya latihan.

Kelas kreatifitas public speaking memiliki tujuan untuk memberikan informasi, mempengaruhi, dan menghibur. Public Speaking juga merupakan tuntutan hampir semua profesi.

Tiga hal yang menjadi tantangan berbicara di depan umum, yang pertama, membuat audience mengerti dengan topik yang anda bahas. Kedua, membuat audience antusias, ketiga melakukan apa yang kita sampaikan.
Survey membuktikan berbicara di depan kelompok menjadi peringkat nomor satu.

“Pemuda adalah dia yang berani bermimpi besar, berani melawan ketidakadilan hidup, berani menantang ketidakpastian, yang tak akan tunduk pada siapapun di bumi kecuali saat sujud dan rukuk. Berani bermimpi besar, karena Allah maha besar,” ungkap sang motivator muda.

Oleh ;

Qona’atun Putri Rahayu

4 KOMENTAR

  1. What i don’t understood is actually how you are not really much more well-liked than you might be now. You are so intelligent. You realize thus significantly relating to this subject, produced me personally consider it from numerous varied angles. Its like women and men aren’t fascinated unless it’s one thing to do with Lady gaga! Your own stuffs nice. Always maintain it up!

  2. Hey, I think your site might be having browser compatibility issues. When I look at your blog in Opera, it looks fine but when opening in Internet Explorer, it has some overlapping. I just wanted to give you a quick heads up! Other then that, superb blog!

  3. I’m not that much of a online reader to be honest but your blogs really nice, keep it up! I’ll go ahead and bookmark your website to come back down the road. Many thanks

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Follow My

https://api.whatsapp.com/send/?phone=6285717777301

Baca Juga

FORMULIR ANGGOTA DEMISSIONER UKM FUM / MODERAT

5
Selam Berproses... Kami mengucapkan terima kasih kepada semua kakak Demisioner UKMP MODERAT Yang telah memberikan kami kesempatan untuk berproses di ukmp ini, ilmu dan pengalaman...
(Sumber gambar: suara.com)

Sejarah Memperingati Hari Olahraga Nasional

0
  Moderatpers.com- Indonesia memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada setiap 9 September. Menilik sejarah, peringatan Haornas tak bisa lepas dari gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON)....

Dokumentasi Posmaru Unhasy 2019

0
Kamu pasti sadar kalau memori manusia ada memori panjang dan pendek. Seberapa ingat kita akan suatu peristiwa Sering Lupa, Maka dari Itu setiap Kegiatan...
Foto : Pemateri bersama Mahasiswa

KDLK UNHASY Desa Ngampel Gelar Seminar Efisiensi Listrik

9
moderatpers - Kelompok 15 Kuliah Di Luar Kampus (KDLK) Universitas Hasyim Asy’ari (UNHASY) desa Ngampel menggelar kegiatan seminar Efisiensi listrik yang dilaksanakan di Balai...
MHQ, Pondok Qur’an Rintisan di Kawasan Tebuireng Jombang

MHQ, Pondok Qur’an Rintisan di Kawasan Tebuireng Jombang

7
Moderatpers.com - Tidak bisa dipungkiri, kawasan Tebuireng Kabupaten Jombang merupakan salah satu kiblat umat muslim di Indonesia. Hal itu melekat setelah Hadratussyaikh KH Hasyim...