spot_imgspot_imgspot_img
Minggu, Juni 23, 2024
spot_imgspot_imgspot_img
BerandaBERITADiwarnai Haru Dan Bahagia, UNHASY Kukuhkan 969 Wisudawan

Diwarnai Haru Dan Bahagia, UNHASY Kukuhkan 969 Wisudawan

ModeratPers – Universitas Hasyim Asy’ari (UNHASY) gelar wisuda Sarjana (S1) ke-32 dan Pascasarjana (S2) ke-21. Pada tahun ini, UNHASY berhasil kukuhkan 969 wisudawan dan wisudawati. Acara digelar di halaman kampus belakang UNHASY pada Minggu (15/10)

Suasana wisuda diwarnai dengan perasaan haru dan bahagia oleh para wisudawan, wali wisuda, dan civitas akademika yang hadir dalam acara ini.

Pasalnya, momen ini menjadi puncak penantian panjang mahasiswa dalam perjuangannya menempuh perkuliahan sekaligus perpisahan dengan teman, dosen, dan orang-orang terdekat yang mereka kenal selama kuliah.

“Wisuda adalah momen sakral yang dinanti oleh mahasiswa dan orang tua, selain cerita perjuangan, momen ini sekaligus jadi perpisahan bagi kami, ini yang membuat haru dan bahagia menjadi satu”, Ujar Nasywa Kamila, salah satu wisudawati dari program studi ekonomi Islam saat diwawancarai.

Dalam momen ini, Imam Suprayogo selaku ketua yayasan UNHASY berpesan kepada para wisudawan untuk bisa menjadi panutan bagi masyarakat sebagaimana figur Hadratus Syaikh KH. Hasyim Asy’ari.

“Bagaimana kita agar mampu meniru beliau (KH. Hasyim Asy’ari) dalam bermasyarakat, berpolitik, dan sebagainya, semuanya itu agar kita bisa menjadi panutan yang terhormat”, Ucap Imam Suprayogo dalam sambutannya.

Lebih lanjut, ia berharap agar para wisudawan bersama-sama untuk memajukan kualitas dan menjaga citra UNHASY di berbagai daerah.

Rektor UNHASY, Haris Supratno dalam acara wisuda ini juga memberi motivasi kepada para wisudawan. Ia berpesan agar seluruh wisudawan untuk terus berkomitmen dalam melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Wisuda ini bukan akhir, tidak ada akhir dalam menuntut ilmu, bekal ilmu inilah yang akan memberi kita manfaat di dunia maupun akhirat nanti”, Ucap Rektor UNHASY dalam sambutannya.

Dalam gelaran wisuda kali ini, pihak kampus juga memberi penghargaan kepada para mahasiswa berprestasi. Mereka adalah Rahmatun Islamiya sebagai juara 3 menulis cerpen tingkat nasional, Dasega Arya sebagai juara regional Jawa Timur dalam pemilihan duta budaya berbakat.

Selain itu, ada juga UKM robotika UNHASY yang meraih juara wilayah, Divisi Racing Plane dan Divisi Fixed Wing dalam Kontes Robot Terbang Indonesia 2023 serta UKM Pramuka yang meraih juara 2 dalam lomba pertolongan pertama gawat darurat dalam jambore nasional mahasiswa bela negara 2023.

Rangkaian acara wisuda ditutup dengan pertunjukan musik oleh band Tri Suaka.

 

Pewarta : M. Maksum Ali

 

 

103 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Follow My

https://api.whatsapp.com/send/?phone=6285717777301

Baca Juga

7 Hikmah Peristiwa Isra’ Mi’raj

7
Moderatpers - Peristiwa Isra' Mi'raj merupakan salah satu bagian dari sejarah besar umat Islam, karena menjadi awal mula disyariatkannya shalat lima waktu. Peristiwa ini...

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW “Sugeng Ambal Warsa Kanjeng Nabi”

14
Lahirnya Nabi Muhammad SAWBulan Rabiul awal, tepatnya setiap tanggal 12 memiliki posisi yang luar biasa di hati setiap umat muslim baik Timur dan Barat,...

PERSINGGAHAN ABADI

0
Wadah bagi jiwa pencari barokah waliTanamkan do’a sang Illahi RobbiLigkup suci pejuang negriMelahirkan kota santri lebih dari sekedar janjiSejarah menyatu dengan jati dirimuBunga mekar...

Blue is Trendy

0
Drasa eget konvallis an conde mentum iongue nore semi. Proin metus duia im eleifend mollisa de quise pulvinar an retus. Nulla saretra hapien im...
akjil, Makna Asli dan Penyerapannya dalam Bahasa Indonesia

Takjil, Makna Asli dan Penyerapannya dalam Bahasa Indonesia

13
Moderatpers.com – Siapa yang tak pernah mendengar istilah ‘Takjil’? Apalagi ketika bulan Ramadan tiba. Istilah takjil tentunya sudah sangat akrab di telinga, terutama masyarakat...