spot_imgspot_imgspot_img
Minggu, Juni 23, 2024
spot_imgspot_imgspot_img
BerandaBERITAKampusBersama BIMAPALA, KDLK 28 UNHASY Gelar Seminar Penghijauan

Bersama BIMAPALA, KDLK 28 UNHASY Gelar Seminar Penghijauan

moderatpers -mUnit Kegiatan Mahasiswa (Binaniaga Mahasiswa Pecinta Alam) bersama kelompok 28 Kuliah Di Luar Kampus (KDLK) Universitas Hasyim Asy’ari menggelar kegiatan seminar penghijauan yang dilaksanakan di Balai desa Gebang Bunder, Kecamatan Plandaan, Kab. Jombang, Pada Minggu (16/07).

Kegiatan ini turut menghadirkan masyarakat serta perangkat desa Gebang Bunder. Setelah penyampaian oleh narasumber, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon sirsak yang ditempatkan di halaman balai desa.

Mengusung tema “Dengan Tekad Lestari Hijaukan Bumi Pertiwi”, kegiatan ini merupakan inisiatif mahasiswa untuk mengajak masyarakat dalam upaya menjaga ekosistem lingkungan.  Kondisi geografis dan cuaca yang panas membuat penanaman pohon dirasa cocok untuk ditempatkan di desa Gebang Bunder.

“Salah satu program kerja dari kelompok KDLK sama dengan kami, yaitu penanaman pohon. Kebetulan lokasi nya cocok untuk melaksanakan kegiatan ini”, ujar Nadia Al Muflihah selaku ketua pelaksana saat diwawancarai.

Wagisan, selaku pemateri, memberi pesan kepada generasi milenial bahwa semua harus berkomitmen untuk menjaga kelestarian serta kehijauan alam ini. Ia Menambah, bahwa menjaga alam berarti menjaga masa depan bangsa. Karena kalau alam rusak maka masa depan bangsa juga akan rusak.

“Selain menjaga lingkungan, menanam pohon ini juga bernilai ekonomi, oleh karena itu, jangan putus-putus dari mahasiswa-mahasiswa ini untuk menyampaikan edukasi kepada masyarakat umum untuk peduli menanam walaupun satu pohon”, ujar pegiat lingkungan asal wonosalam ini.

Foto : Penanaman Bibit Pohon Sirsak Si Halaman Balai Desa Gebang Bunder (Dok. KDLK UNHASY 28)
Foto : Penanaman Bibit Pohon Sirsak Si Halaman Balai Desa Gebang Bunder (Dok. KDLK UNHASY 28)

Selain untuk mengedukasi masyarakat, penanaman pohon ini juga menjadi upaya tindak lanjut dari rencana pemerintah jombang untuk menjaga ekosistem lingkungan dan pencegahan bencana alam.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari pemerintah desa Gebang Bunder, masyarakat sangat perlu mendapat edukasi tentang pentingnya menjaga lingkungan. Segala upaya untuk melestarikan lingkungan adalah tanggung jawab bersama, oleh karena itu, edukasi tentang lingkungan harus disebar luaskan mulai dari masyarakat perkotaan hingga pedesaan.

“Dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan ini, kita sangat mengapresiasi sekali kegaitan tersebut. Karena mungkin bukan hanya setahun dia tahun, jadi kedepannya agar ada manfaat bagi masyarakat desa ini”, ungkap Edi, selaku sekretaris Desa Plabuhan saat diwawancarai.

 

Pewarta : Helfi Livia Putri

Editor : M. Maksum Ali

30 KOMENTAR

  1. iGaming 분야에서 선도적인 최신 프라그마틱 게임은 표준화된 콘텐츠를 제공하며 슬롯, 라이브 카지노, 빙고 등을 통해 뛰어난 엔터테인먼트를 선사합니다.
    프라그마틱 무료

    프라그마틱의 게임은 언제나 최신 트렌드를 반영하고 있죠. 최근에 나온 트렌드 중에서 가장 마음에 드는 것은 무엇인가요

    https://dtcfelt.com/hot/
    https://doggggqwe.weebly.com/
    https://floreijn.com/link/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Follow My

https://api.whatsapp.com/send/?phone=6285717777301

Baca Juga

Agar Silaturahim Kuat, FE Unhasy Adakan Acara Ekonomi Bersholawat

10
Moderatpers.com – Kamis, (04/11), Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asya’ari (FE UNHASY) yang terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FE, berkolaborasi dengan...
Kronologi Sejarah Hari Pahlawan 10

Kronologi Sejarah Hari Pahlawan 10 November

0
Moderatpers.com - Setiap tanggal 10 November, rakyat Indonesia selalu merayakan hari pahlawan. Hari Pahlawan ditetapkan untuk memperingati perjuangan para pahlawan yang gugur dalam pertempuran...

Siap Laksanakan AMSP, FAI UNHASY Gelar Workshop Program Mengajar

8
Moderatpers - Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Hasyim Asy'ari (UNHASY) gelar acara workshop program mengajar di aula gedung A UNHASY pada Sabtu (24/09). Kegiatan...

Alasan Tetap Bukanya Kolam Renang ‘Pelangi’ Ditengah Pandemi

10
Möderatpers.com- Beberapa lokasi wisata di Kabupaten Jombang ditutup karena adanya lonjakan Covid-19 yang menyebabkan Jombang berstatus Zona Merah. Kecuali lokasi wisata kolam renang ‘Pelangi’...

Perspektif dan Prospek Perempuan Masa Kini di Peringatan Hari Kartini

0
  Möderatpers.com – 21 April 2021 selalu di peringati sebagai hari Kartini Nasional. Jika menilik perjuangannya dalam memperjuangkan hak-hak dan emansipasi wanita, Raden Adjeng Kartini...