spot_imgspot_imgspot_img
Senin, September 16, 2024
spot_imgspot_imgspot_img
BerandaBERITAMemperingati Haul ke-14 Gus Dur, KOSTI gelar Gowes Tour to Gus Dur

Memperingati Haul ke-14 Gus Dur, KOSTI gelar Gowes Tour to Gus Dur

Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Mengelar acara “Tour to Gus Dur” di kawasan Museum Islam Indonesia KH. Hasyim Asy’ari Jombang. Kegiatan ini dilaksanankan pada Minggu (17/12).

Kegiatan ini bertujuan untuk memperingati momen penting yaitu Haul Gus Dur ke-14, sekaligus menjadi sarana olahraga sehat, dan juga menjadi wadah untuk membangun hubungan erat silahturahmi antar anggota komunitas.

“Gowes Dur”. Diadakan ketika ada event dengan menyesuaikan partisipasi tergantung pada penyelenggara acara dan ketentuan yang ditetapkan. Acara ini mempunyai moto “Satu Sepeda Sejuta Saudara”. Uniknya, persiapan acara ini hanya memakan waktu satu minggu, berbeda dengan acara biasa yang memerlukan perencanaan selama satu bulan. Kekompakan dalam perorganisasian tercapai sebab kerjasama dari setiap klub pesepeda yang terlibat.

“Acara ini untuk mempererat silahturahmi, jadi kita disini dari berbagai penjuru  semua adalah saudara,” jelas Nurhidayah selaku panitia Gowes Dur.

“Gowes Dur” menjadi magnet bagi berbagai kalangan, termasuk klub sepeda tua dari berbagai daerah di Jawa Timur. Kehadiran mereka tidak hanya menunjukkan keberagaman peserta tapi juga menambah semaraknya acara. Mayoritas peserta menjadikan bersepeda sebagai hobi yang dilakukan penuh semangat dan antusias. Keberagaman klub sepeda tua yang hadir menciptakan suasana yang unik, di mana penggemar sepeda tua dapat saling berbagi pengalaman dan kecintaan terhadap kegiatan bersepeda sebagai olahraga.

“Saya senang, karena ramai dan juga bersepeda ini sudah lama jadi hobby saya, suka aja buat cerita pengalaman ke temen lama, sharing kalau lagi kumpul- kumpul,” ujar Abdul salah satu peserta “Gowes Dur”.

Pertunjukan Teater “Laskar Hizbullah” dalam memeriahkan acara Tour to Gus Dur Dok. Irma Isma, Cukir, Diwek, Jombang (17/12/23)
Pertunjukan Teater “Laskar Hizbullah” dalam memeriahkan acara Tour to Gus Dur Dok. Irma Isma, Cukir, Diwek, Jombang (17/12/23)

Selain menampakkan kegembiraan  bersepeda, kegiatan ini juga di meriahkan dengan pertunjukan teater Perang Surabaya “Laskar Hizbullah” tidak hanya menciptakan momen kebersamaan melainkan juga mengenalkan peserta pada nilai-nilai sejarah yang berharga.

Dengan demikian, kegiatan ini tidak hanya merangsang tubuh secara fisik tetapi juga memberikan keuntungan pengetahuan dan apresiasi terhadap warisan sejarah Indonesia, dengan memberikan pengalaman yang berkesan untuk dikenang.

Selain itu, acara ini juga menyuguhkan keuntungan bagi peserta dengan menghadirkan bazaar kuliner lokal dan pameran seni, menambahkan nuansa keberagaman dan keseruan pada Tour to Gus Dur ‘Gowes Dur’.

 

Pewarta : Irma, dkk (Kelompok Magang 1)

Editor: Dewi Sulistiawati

312 KOMENTAR

  1. I would like to thank you for the efforts you’ve put in penning this blog. I am hoping to check out the same high-grade content by you later on as well. In fact, your creative writing abilities has inspired me to get my very own site now 😉

  2. Hi, Neat post. There’s a problem along with your website in internet explorer, could check this… IE nonetheless is the marketplace chief and a large section of other folks will miss your magnificent writing due to this problem.

  3. Needed to send you that bit of remark to give thanks yet again for all the striking principles you have contributed on this site. This is simply surprisingly generous of you to give easily precisely what a few people could possibly have marketed as an electronic book to generate some cash on their own, chiefly given that you might have done it in case you wanted. These points as well worked to become good way to fully grasp other people online have the same dreams similar to my personal own to figure out way more with regard to this problem. I’m sure there are lots of more pleasant sessions in the future for people who browse through your site.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Follow My

https://api.whatsapp.com/send/?phone=6285717777301

Baca Juga

UKM Pramuka UNHASY Adakan Pelatihan PPGD Penegak dan Pandega Se-Jombang

528
Moderatpers - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Hasyim Asy'ari (UNHASY), adakan Pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) untuk para Penegak dan Pandega se-...
Kuliah Umum Pasar Modal, Puncak 2nd Anniversary GI BEI FE Unhasy

Kuliah Umum Pasar Modal, Puncak 2nd Anniversary GI BEI FE Unhasy

125
Moderatpers.com – Puncak perayaan 2nd Anniversary Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy’ari (GI BEI FE Unhasy) yang jatuh pada 19...

Terasastra #Bebas-1

298
"Keheningan mengapungkan kenangan, mengembalikan cinta yang hilang, menerbangkan amarah, mengulang manis keberhasilan dan indah kegagalan. Hening menjadi cermin yang membuat kita berkaca-suka atau tidak...
Sumber gambar: kibrispdr.org

Keistimewaan Malam Lailatul Qadar

253
ModeratPers - Bulan Ramadhan adalah bulan yang ditunggu - tunggu oleh setiap umat muslim. Bulan yang penuh dengan berkah dan ampunan ini memiliki banyak...

BEM FAI Ajukan Surat Permohonan Transparansi Dana SPP kepada Wakil Rektor II.

104
Möderatpers.com- Menanggapi isu transparansi pengalokasian anggaran SPP (Sumbangan Pembinaan Pendidikan) Universitas Hasyim Asy ’ari di tengah pandemi dan pemberlakuan kuliah daring, Badan Eksekutif Mahasiswa...