spot_imgspot_imgspot_img
Minggu, September 8, 2024
spot_imgspot_imgspot_img
BerandaBERITAMa’had Al Jami’ah Unhasy Resmi Kedatangan Pengasuh Baru

Ma’had Al Jami’ah Unhasy Resmi Kedatangan Pengasuh Baru

Moderatpers.com – Ma’had Al-Jami’ah Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang menyambut kedatangan pengasuh baru setelah 8 bulan terjadi kekosongan jabatan. Acara penyambutan itu di gelar ba’da Maghrib di aula Musala asrama putra, Rabu, (09/03).

Terhitung, sejak Juli 2021 lalu, pasca wafatnya Alm. KH. Mif Rohim, pengasuh asrama mahasiswa Unhasy ini memang tidak ada yang memegang. Kemudian, atas saran dan hasil rapat dari pimpinan Unhasy dan Pondok Pesantren Tebuireng, akhirnya ditunjuklah Dr. KH. Ahmad Ubaidillah Hasbillah sebagai pengasuh resmi menggantikan Kiai Mif.

Alumnus PP. Tebuireng yang kerap disapa Kiai Ubaid itu telah lama berdomisili di Jakarta. Namun, setelah mendapat mandat untuk mengasuh Ma’had, ia langsung kembali ke tanah kelahirannya, Jombang.

“Kalau membayangkan pengasuh, rasanya tidak kuat kalau mengasuh mahasiswa sebanyak ini. Jadi, saya rasa disini hanya memimpin teman-teman untuk belajar bersama,” ungkapnya saat memberikan sambutan di Musala asrama putra.

Dalam sambutannya, Kiai Ubaid juga menyampaikan, bahwa syarat menjadi orang benar adalah beriman dan berilmu. Dengan basic Unhasy sebagai universitas berbasis pesantren, maka sudah sejawatnya jika mahasiswanya juga ditekankan untuk lebih memahami ilmu agama.

Baca Juga : Peringatan Maulid Nabi di Ma’had Al-Jami’ah Unhasy

Pemahaman spiritual yang diajarkan di kampus dan di pesantren, kiranya dapat menjadi bekal mahasiswa setelah lulus menjadi sarjana dan terjun kepada masyarakat secara langsung.

“Kita disini belajar dan berlatih bersama-sama. Maka akan ada aktifitas rutin untuk menjadikan kita semakin dekat dengan Allah. Dan tentunya ada aktifitas yang menjadikan kita agar menjadi insan yang pintar,” jelasnya.

Dalam penyambutan datangnya pengasuh baru, turut hadir juga pimpinan Unhasy yang diwakili oleh KH. Muchsin Kasmin (Warek III), dewan asatidz, serta pengurus dan mahasantri Ma’had Al-Jami’ah Hasyim Asy’ari.

Kiai Muchsin, sapaan akrab Warek III Unhasy juga turut memberikan sambutan. Ia menuturkan, bahwa kemajuan asrama mahasiswa ada pada kebiasaan mahasiswanya yang bernilai positif.

“Ma’had Al Jami’ah ini harus kita urus dengan baik. Jadi, tujuan utamanya ialah untuk meningkatkan kualitas diri sendiri supaya lebih baik. InsyaAllah setelah lulus juga jadi orang baik, ” jelasnya.

 

Avatar photo
Rokhimatul Inayahhttps://campsite.bio/inayahzeen
Mahasiswi Unhasy yang sedang berproses menulis di UKMP Moderat dan Arusmedia.online

131 KOMENTAR

  1. Welcome to Fryd Extracts USA, where innovation meets satisfaction in every puff.

    Our Fryd Extracts Disposable Vape is a masterpiece of flavor and convenience, designed for those who appreciate the
    finer things in life. Crafted with precision, each disposable vape delivers a seamless blend of rich, nuanced flavors that promise to elevate your
    vaping experience. Perfect for on-the-go moments or relaxing at
    home, our disposables offer a hassle- free journey into a world of
    exquisite taste and unmatched quality. Discover the
    essence of luxury vaping with Fryd Extracts Disposable Vape –
    your pocket-sized passport to a universe of flavor.
    It is perfect time to make some plans for the long run and it’s
    time to be happy. I have read this put up and if I may just I desire to
    suggest you some interesting things or suggestions.

    Perhaps you can write next articles relating to this article.

    I want to read even more things approximately it!

  2. Along with everything that appears to be building inside this specific area, all your points of view tend to be quite stimulating. Nevertheless, I appologize, but I can not subscribe to your whole theory, all be it exciting none the less. It looks to everyone that your comments are generally not totally justified and in reality you are generally yourself not fully convinced of the point. In any case I did enjoy reading through it.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Follow My

https://api.whatsapp.com/send/?phone=6285717777301

Baca Juga

Jumat Puisi (JumPus) #Bebas-4

218
"Jika kamu tahu kamu akan pulang, perjalanannya tidak pernah terlalu sulit." - Angela Wood Kerinduan Karya : Na'im Maunah Hening terasa di saat kau tiada Tapi harus ku...
Pelepasan KKNT 2022 oleh rektor UNHASY

Pelepasan KKNT 2022, Prof. Haris : Jaga Nama Baik Tebuireng

49
Moderatpers.com - Universitas Hasyim Asy'ari (Unhasy) gelar kegiatan pelepasan mahasiswa kuliah kerja nyata tematik (KKNT) tahun akademik 2022/2023 pada Minggu (31/07) di lapangan kampus...

Cerita Sukses Mahasiswa Terbaik FIP Unhasy

50
Moderatpers.com - (11/10/2020) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang telah menggelar acara yudisium virtual via zoom dan youtube seperti perguruan tinggi...

Dipimpin Langsung Gus Yahya, PBNU Gelar Upacara HSN 2022 Di Tebuireng

0
Moderatpers - Pengurus besar Nahdlatul Ulama' (PBNU) gelar upacara apel hari santri nasional yang bertempat di lapangan kampus B Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng pada...
Bulan Dzulhijjah merupakan bulan terakhir dalam kalender hijriyah dan termasuk salah satu dari empat bulan yang dimuliakan (Asyhurul Hurum). Ada banyak keutamaan yang terdapat pada 10 hari pertama dalam bulan ini. Apa sajakah itu, berikut ulasannya.

Keutamaan 10 Hari Pertama Bulan Dzulhijjah

1
Moderatpers - Bulan Dzulhijjah merupakan bulan terakhir dalam kalender hijriyah dan termasuk salah satu dari empat bulan yang dimuliakan (Asyhurul Hurum). Ada banyak keutamaan...