spot_imgspot_imgspot_img
Rabu, Juni 12, 2024
spot_imgspot_imgspot_img
BerandaBERITAPelepasan KKNT 2022, Prof. Haris : Jaga Nama Baik Tebuireng

Pelepasan KKNT 2022, Prof. Haris : Jaga Nama Baik Tebuireng

Moderatpers.com – Universitas Hasyim Asy’ari (Unhasy) gelar kegiatan pelepasan mahasiswa kuliah kerja nyata tematik (KKNT) tahun akademik 2022/2023 pada Minggu (31/07) di lapangan kampus B Unhasy. Rektor Unhasy, Prof. Dr. H. Haris Supratno berpesan agar para peserta menjaga nama baik pesantren Tebuireng selama kegiatan KKNT berlangsung.

“Jaga akhlak kalian selama KKNT berlangsung, jaga nama baik pesantren Tebuireng, karena Unhasy juga merupakan bagian darinya”, Kata rektor yang akrab disapa prof. Haris.

Berbeda dengan beberapa tahun yang lalu, KKNT tahun ini dilaksanakan secara offline. Program ini diikuti oleh 959 mahasiswa yang akan disebar di tiga kecamatan yaitu Mojowarno, Mojoagung, dan Sumobito. Para peserta akan mengikuti program ini selama satu bulan, mulai dari tanggal 1 sampai 31 Agustus 2022.

Prof. Haris menjelaskan bahwa pelaksanaan KKNT tahun 2022 ini merupakan bentuk implementasi dari program yang dicanangkan oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) yaitu program merdeka belajar – kampus merdeka atau biasa disingkat dengan MBKM.

“Kegiatan kuliah di luar kampus ini adalah bentuk implementasi dari program MBKM”, Sambungnya.

Sebelum pelepasan, para mahasiswa telah di beri pengarahan oleh para dosen pembimbing. selain itu, mereka juga telah melakukan banyak persiapan seperti survei lokasi dan merancang program kerja. hal itu dilakukan agar pelaksanaan KKNT bisa berjalan dengan baik serta mendapatkan hasil yang maksimal.

Salah satu peserta KKNT 2022, Islachun Nasihin menyambut program ini dengan antusias. Ia mengatakan bahwa dengan diadakannya program ini secara offline, pengalaman yang didapatkan oleh para peserta akan lebih terasa dibandingkan dengan KKN secara online. Hal itu dikarenakan para peserta akan terjun langsung dalam pengabdian kepada masyarakat.

“Kita akan terjun langsung dan ikut berjuang bersama masyarakat, nantinya akan banyak sekali pengalaman yang kami dapatkan (selama program KKNT)”, katanya saat diwawancarai.

Acara pelepasan ini ditandai dengan pemotongan pita oleh rektor dan penerbangan balon di lapangan gedung B UNHASY. Selain para peserta, kegiatan ini juga di ikuti oleh para staf dan pimpinan Unhasy.

 

Pewarta : Inni Shofia Amalia
Editor : Muhammad Maksum Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Follow My

https://api.whatsapp.com/send/?phone=6285717777301

Baca Juga

POHON KELAPA

40
Pohon sejuta manfaat.Rela berkorban demi lingkungan sekitar.Tak pandang bulu tuk menolong.Meski tubuhnya akan hancur terbuang.Kau ajarkan kami tuk berbuat kebaikan.Kau tak pernah lelah menolong...

Refleksi Hari Antikorupsi Sedunia, Apa Kabar Ibu Pertiwi?

0
Moderatpers.com – Hari Antikorupsi Internasioanl atau International Anti - Corruption Day, kembali di perigati pada Rabu, (9/12/2020). Peringatan ini dilakukan di seluruh penjuru dunia,...
Pertama Kalinya, UKM PSM UTAC Adakan Pembaiatan Anggota Baru

Pertama Kalinya, UKM PSM UTAC Adakan Pembaiatan Anggota Baru

0
Moderatpers.com – Untuk pertama kalinya, Unit Kegiatan Mahasiswa Paduan Suara Mahasiswa Unhasy Tebuireng Al-Wardah Choir (UKM PSM UTAC) melaksanakan pembaiatan atau peresmian anggota baru,...

Sembahyang Puisi Mahasiswa

3
Moderatpers.com- Sembahyang puisi mahasiswa Pbsi Unhasy 11 April pukul 13.00 di ruang 2.09 kampus B Unhasy merupakan upaya-upaya kecil yang dilakukan mahasiswa PBSI setelah...

Bakti Budaya dan Donasi Buku di Dusun Rapah Ombo

6
MINHA.News- Keluarga Besar Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng- Jombang menyelenggarakan “Bakti Budaya dan Donasi Buku” pada 31 Maret –...