spot_imgspot_imgspot_img
Kamis, Juni 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_img
BerandaBERITASetelah 4 Tahun Vakum, HMP Pendidikan IPA UNHASY Kembali Adakan USC

Setelah 4 Tahun Vakum, HMP Pendidikan IPA UNHASY Kembali Adakan USC

ModeratPers – Setelah sempat Vakum 4 Tahun, Himpunan mahasiswa program studi (HMP) Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Hasyim Asy’ari (UNHASY) mengadakan kembali lomba USC (Unhasy Science Competition). Lomba ini digelar di kampus C UNHASY pada Kamis (09/03).

Vakumnya event USC selama 4 tahun disebabkan oleh beberapa permasalahan dalam internal HMP, seperti kurangnya anggota. Pada tahun ini, USC kembali digelar untuk membuktikan eksistensi mahasiswa program Studi Pendidikan IPA kepada masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih atas masukan maupun bantuan yang diberikan oleh semua pihak yang terlibat, semoga program HMP untuk kedepannya lebih baik dan bisa mencakup daerah yang lebih luas lagi”, Ucap Rama, selaku ketua pelaksana.

Event ini di ikuti oleh pelajar tingkat SD dan SMP Se-Jombang yang digelar dalam tiga babak, yaitu penyisihan, semifinal dan final. Dari 110 peserta yang ikut serta pada babak penyisihan, ada 60 peserta yang lolos ke semifinal. Setelah itu, ada 20 peserta yang lolos ke babak final.

Berbeda dengan USC seri perdana yang digelar secara online hingga final, USC seri II menggelar babak semifinal dan final secara offline pada 9 Maret 2023 di gedung C UNHASY.

Pada babak penyisihan yang digelar secara online pada 2 Maret 2023. Para peserta mengerjakan soal pada website atau aplikasi yang sudah disiapkan oleh panitia.

Pada babak semifinal dan final, para peserta didatangkan langsung di lokasi lomba. Mereka mendapat pendampingan dari guru atau wali murid. Saat perlombaan dimulai, mereka menempati ruangan yang sudah disesuaikan lalu mengerjakan soal tulis yang telah disiapkan oleh panitia.

Perolehan juara diambil dari 3 peserta terbaik, baik di tingkat SD atau SMP. Para peserta sangat antusias dan senang dapat mewakili sekolah untuk mengikuti ajang ini.

“Senang banget bisa mengikuti kompetisi ini, bisa mengetahui ilmu-ilmu terbaru dan bisa menjadi perwakilan untuk membawa nama baik sekolah”, ujar Eni, Siswa SMP Terpadu Tarbiyatun Nasyi’in Paculgowang, Diwek Jombang.

Pewarta: Mailinda Putri Anggia S

Editor : Halimatus Sholihah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Follow My

https://api.whatsapp.com/send/?phone=6285717777301

Baca Juga

Terasastra #Bebas-1

8
"Keheningan mengapungkan kenangan, mengembalikan cinta yang hilang, menerbangkan amarah, mengulang manis keberhasilan dan indah kegagalan. Hening menjadi cermin yang membuat kita berkaca-suka atau tidak...

BEM-U Adakan Acara REM Untuk Temani Ramadan Mahasiswa

134
  Möderatpers.com-  BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) UNHASY Jombang menyelenggarakan acara dengan beberapa event yang diprogram khusus untuk mengisi waktu luang di tengah bulan suci Ramadan....

Jadi pembicara di Acara Webinar Nasional Unhasy, Azyumardi Azra : “Radikalisme tidak terikat agama,...

0
Möderatpers.com- Kamis, (17/06), Universitas Hasyim Asy’ari (UNHASY) Tebuireng Jombang bersama Badan Eksekutif Mahasiswa Unhasy (BEM-U) mengadakan acara webinar nasional bertemakan “Peran Perguruan Tinggi Menghadapi...

FE UNHASY Sukses Gelar Yudisium Ke-VII, Dekan : Banyak Yang Akan Dihadapi, Terus Belajar

1
ModeratPers - Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Hasyim Asy’ari (UNHASY) sukses menggelar acara yudisium ke VII tahun akademik 2022/2023. Kegiatan ini berlangsung di aula lantai...

18 Tim Futsal Berlaga Perebutkan Piala Rektor UNHASY Cup 2023

6
ModeratPers - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Hasyim Asy’ari (UNHASY) gelar turnamen futsal tingkat SLTA se-Jawa Timur bertajuk “Piala Rektor UNHASY Cup 2023”. Turnamen...