spot_imgspot_imgspot_img
Minggu, Juni 23, 2024
spot_imgspot_imgspot_img
BerandaBERITAAntusiasme Civitas Akademika Unhasy Menyambut Kedatangan Menteri BUMN di Tebuireng

Antusiasme Civitas Akademika Unhasy Menyambut Kedatangan Menteri BUMN di Tebuireng

Moderatpers.com –  Sabtu, (27/11), Menteri BUMN Erick Thohir, bersama Gus Miftah dan ajudannya mendarat tepat di lapangan kampus Univeristas Hasyim Asy’ari (Unhasy) Tebuireng Jombang pada pukul 14.50 WIB.

Hal itu disambut hangat dan penuh antusias oleh Rektor Unhasy Prof. Dr. Haris Supratno.  Sejumlah civitas akademika, seperti dosen dan mahasiswa pun ikut menyambut kedatangan sang menteri dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kedatangan Menteri BUMN beserta Gus Miftah itu dalam rangka menghadiri dan mengisi acara Maulid Nabi Muhammad SAW. yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unhasy.

Tak tanggung-tanggung, BEM-U juga bekerjasama dengan Pondok Pesantren Tebuireng, Gus Miftah Official, Omah Asa, PT. Pertamina, dan Telkom Indonesia untuk mensukseskan acara tersebut.

Tempat landing telah disiapkan sedemikan rupa dari pukul 12.00 WIB. Mulai dari persiapan mobil pemadam kebakaran dengan 6 orang petugas damkar untuk menjaga helikopter ketika landing dan take of. Serta beberapa mobil pribadi untuk mengantar sang menteri menuju Pondok Tebuireng yang jaraknya kurang lebih 400 meter dari Unhasy.

Baca Juga : Sandiaga Uno Jelaskan Perkembangan Ekonomi Kreatif Pada Wisuda Online Unhasy 2021

Setelah landing di lapangan Unhasy, rombongan Erick Thohir segera menuju gedung Yusuf Hasyim lantai 3 Pondok Pesantren Tebuireng, tempat acara maulid nabi di selenggarakan.

Sebelumnya, rombongan menteri BUMN itu juga telah singgah sejenak di ndalem kesepuhan Tebuireng dan berziarah ke makam para masyayikh.

Dok. Foto : Segenap dzuriah Tebuireng dan Civitas akademika Unhasy yang menyambut kedatangan Menteri BUMN Erick Thohir, dan Gus Miftah di gedung Yusuf Hasyim lt.01 pada Sabtu, (27/11).

Kemudian di gedung Yusuf Hasyim lt. 01 , Gus Kikin, dzuriah Tebuireng, para tamu undangan, mahasiswa-mahasiswi Unhasy dan para peserta pun ikut menyambut kembali kedatangan mas Menteri (sebutan akrabnya) dengan beberapa bazar produk mahasiswa.

Usai acara, helikopter bersiap untuk take of pada pukul 16.40 WIB. Mas Menteri Erick Thohir dan Gus Miftah pun diantar kembali oleh rombongan civitas akademika Unhasy untuk meninggalkan bumi Tebuireng.

 

Pewarta : Ummi Mamlaul Khoiriyah

Editor : Rokhimatul Inayah

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Follow My

https://api.whatsapp.com/send/?phone=6285717777301

Baca Juga

Menginspirasi! ...

0
Moderatpers.com - Yudisium, sebuah kata yang tak asing dikalangan mahasiswa. Bagaimana tidak? Yudisium menandakan perjuangan untuk menyelesaikan studi hampir tuntas. Suatu keputusan dimana mahasiswa...

26 Tahun Peringatan Hari Buku Sedunia

0
UKMP MÖDERAT - Setiap tanggal 23 April diperingati sebagai Hari Buku sedunia. Perayaan tersebut tak lain sebagai bentuk penghargaan sekaligus refleksi tentang sejauh mana...

Dipimpin Langsung Gus Yahya, PBNU Gelar Upacara HSN 2022 Di Tebuireng

0
Moderatpers - Pengurus besar Nahdlatul Ulama' (PBNU) gelar upacara apel hari santri nasional yang bertempat di lapangan kampus B Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng pada...
Sekolah advokasi DPM U UNHASY

Kekompakan Tim Menjadi Salah Satu Kunci Keberhasilan Advokasi

0
Moderatpers.com - Wahyu Agung Prasetyo, sebut kekompakan tim menjadi salah satu unsur terpenting dalam keberhasilan advokasi, pada acara Sekolah Advokasi bertema “Penguatan Peran Advokasi...
Sempat Kontroversi Karena Berlakukan Kuliah Online, Unhasy Akhirnya Putuskan PTM Terbatas

Sempat Kontroversi Karena Berlakukan Kuliah Online, Unhasy Akhirnya Putuskan PTM Terbatas

0
Moderatpers.com – Sebulan lalu, mahasiswa/i Universitas Hasyim Asy’ari (Unhasy) sempat di hebohkan dengan keputusan rektorat soal tetap melanjutkan perkuliahan online atau sesuai kebijakan pemerintah...