spot_imgspot_imgspot_img
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_imgspot_img
BerandaBERITAHMP EKIS Gelar Buka Bersama Dan Kajian Ramadhan "Halal Enterpreunership"

HMP EKIS Gelar Buka Bersama Dan Kajian Ramadhan “Halal Enterpreunership”

ModeratPers – Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Ekonomi Islam (EKIS) Universitas Hasyim Asy’ari (UNHASY) menggelar buka bersama dan kajian ramadhan, Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lobby B UNHASY pada Kamis (30/03).

Mengusung tema Halal Enterpreneurship, kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan halal lifestyle sebagai gaya hidup. Tidak hanya sebatas atribut saja akan tetapi diharapkan bisa tersemat dalam kehidupan sehari – hari.

“Mengangkat tema tersebut yaitu sesuai dengan tujuan dari prodi Ekonomi Islam dalam hal Enterpreneurship yang sangat butuh keseriusan untuk menjadikan produk halal yang menjadi andalan umat islam,” Ungkap Eka Dita, selaku ketua pelaksana acara.

Selain dari mahasiswa EKIS, acara juga dihadiri oleh beberapa dosen dan organisasi mahasiswa (ORMAWA) HMP Akutansi, ketua DPM, BEM Fakultas Ekonomi dan juga ketua GIBEI (Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia) UNHASY.

Sebagai pengisi kajian Ramadhan, HMP EKIS mengundang narasumber Ahmad Fakhruddin Fajrul Islam, M.Th.I, Dosen Fakultas Agama Islam UNHASY dan pendamping PPH (Proses Produk Halal) Kementerian Agama RI. Dalam kajian ini, ia memaparkan bahwa prosedur standarisasi terhadap produk halal ini menjadi penting untuk diketahui oleh umat muslim di Indonesia.

Dalam masalah agama, kehalalan menjadi menjadi hal yang tidak dapat ditoleransi, meskipun hidup didaerah yang beraneka pemeluk agama. Oleh karena itu, sangat penting bagi seorang muslim untuk memastikan kehalalan suatu produk.

” mari membudayakan halal lifestyle dalam hidup kita, bukan semata menjalankan syariat namun juga mencari ridho Allah agar berkah dan yakinlah bahwa perintah Allah selalu pasti mengandung kebaikan dan kemaslahatan,” jelas Fakhruddin.

Untuk kedepannya, Fakhruddin berharap Ekonomi Islam bisa menjadi pusat perkembangan halal lifestyle dan halal center serta ikut mensejahterakan perekonomian umat islam. Hal ini Sesuai dengan visi misi prodi Ekonomi Islam yaitu menjadi wahana dakwah, ukhuwah, ilmiah, serta bisa membumikan ajaran islam.

” ekonomi islam diharapkan bisa menjadi penggerak halal lifestyle di Universitas Hasyim Asy’ari dan menjadi pionir utama dalam perkembangan halal lifestyle,” ungkap fakhruddin di akhir ceramahnya.

 

Pewarta : Nailis Sa’adah & Elfira Agustya

Editor : M. Maksum Ali

4 KOMENTAR

  1. capcut video editor mod,capcut mod apk,capcut pro mod apk no watermark 2021,capcut 4k resolution apk,apk mod capcut,capcut mod apk latest version,capcut apk pro, capcut mod apk latest version 2022 download,capcut app mod apk,capcut pro version download,capcut pro apk download latest version,

  2. Have you lost money on your QIWI wallet?
    We understand how frustrating that can be.

    Stay calm—we specializes in getting back missing money from
    QIWI wallets.
    With expert knowledge, we’re confident we can help out.

    Get in touch and let’s start the process of recovering your funds.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Follow My

https://api.whatsapp.com/send/?phone=6285717777301

Baca Juga

Senin Puisi (SenPus) #Harapan

0
"Di mana ada kehidupan, di situ ada harapan." - Marcus Tullius Cicero Asa di Ujung Tanduk Oleh: Zanatul Faizah Ya Allah, kupasrahkan semua kepada-Mu Mati dan hidup berada...

Cerita Ashar Muzakki, Mahasiswa Unhasy Yang Lolos KMI Expo XII 2021

1
Modertapers.com – Muhammad Ashar Muzakki merupakan salah satu peserta Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo XII tahun 2021 di UB (Universitas Brawijaya) Malang. Ashar, sapaan akrabnya,...

Dengan Akhlaq, Predikat Terbaik Pasti Dapat Diraih

46
MINHA.News-Erly Rizky Kamalia (23) lulus dari UNHASY- sebagai prediket mahasiswa terbaik Fakultas Agama Islam (FAI). Dia lulus dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,83. Setelah...

Berani Tidak Disukai

51
Berani Tidak Disukai adalah buku self-improvement yang menguraikan konsep filosofis berdasarkan pemikiran Alfred Adler, seorang psikolog terkenal. Buku ini telah terjual lebih dari 3,5...

Mendadak! KPUM Dan Rektorat Unhasy Adakan Pelantikan ORMAWA Secara Online

264
Moderatpers.com – Rabu, (06/10) KPUM dan Rektorat Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang menggelar pelantikan Organisasi Mahasiswa  (ORMAWA) untuk badan legislatif dan eksekutif kampus. Baik...