spot_imgspot_imgspot_img
Kamis, Juni 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_img
BerandaMÖDERATAgendaPertama Kalinya, UKMP Moderat Adakan Mubes Offline

Pertama Kalinya, UKMP Moderat Adakan Mubes Offline

Moderatpers.com – Kamis, (10/03), pertama kalinya, Unit Kegiatan Mahasiswa Pers (UKMP) Moderat Universitas Hasyim Asy’ari adakan Musyawah Besar (Mubes) secara offline. Mubes ini merupakan Mubes yang ke-II, setelah tahun lalu di gelar secara online via google meet.

Bertempat di Yayasan Darul Hikmah, Bandung, Diwek, Jombang, acara di mulai pada pukul 09.00 s/d 18.00 WIB. Diskusi forum ini berjalan dengan aktif dan kritis, dengan mengusung tema “Menciptakan Generasi yang Berkualitas dan Berkomitmen dalam Mewujudkan Pers Mahasiswa yang Unggul”.

Acara ini membahasa konsep Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART); Garis-Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO); Garis-Garis Besar Haluan Kerja (GBHK); Peraturan Organisasi (PO); Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) tiap divisi, sekaligus pemilihan Pemimpin Umum (PU) periode selanjutnya.

Baca Juga : Puisi Karya Anggota Magang 2021

Adapun kandidat dalam pemilihan umum ini merupakan anggota tetap angkatan 2019. Setelah melalui banyak seleksi, kandidat yang memenuhi kriteria sesuai PO yakni Lilik Faizah (01), Olivia Andi Chalista (02), Ummi Mamlaul Khoiriyah (03), dan Nasywa Kamila (04), yang dipilih secara demokrasi melalui voting suara.

Perolehan suara terbanyak di dapatkan oleh Ummi Mamlaul Khoiriyah, dengan perolehan 22 suara. Dengan hasil voting itu, terpilihlah Iir, sapaan akrabnya menjadi Pimpinan Umum baru, periode 2022/2023.

“Harapan saya ketika menjabat nanti, kita bisa jalan bareng, menjaga nama UKMP Moderat bersama, berusaha mengembangkan apa yang sudah ada sebelumnya dan jangan lupa tegur saya kalau ada salah, karena saya juga disini belajar,” jelasnya.

Dok. Foto Foto bersama anggota magang, anggota tetap, dewan redaksi dan anggota terhormat UKMP Moderat.
Dok. Foto Foto bersama anggota magang, anggota tetap, dewan redaksi dan anggota terhormat UKMP Moderat.

Dalam acara Mubes ini pula, PU Periode 2020/2022 menyampaiakan kesan pesan selama menjadi PU. “Tentunya saya tidak sendiri, banyak teman-teman yang membantu saya dalam bekerja, dan untuk PU baru jangan pernah merasa sendiri dan tetap semangat,” kata Nur Fadhilah, atau yang akrab disapa Ila.

Selain anggota magang dan anggota tetap, acara Mubes ini juga dihadiri oleh dewan redaksi dan anggota terhormat. Di akhir acara, Aan Fauzi selaku perwakilan anggota terhormat menyampaikan, bahwa organisasi yang sukses itu bukan dilihat dari acaranya yang dibuat besar atau meriah, tetapi dilihat dari proses dan prospek kedepannya.

“Ketua UKM atau organisasi dianggap berhasil ketika ketua atau pimpinan selanjutnya tetap ada regenerasi. Jadi, kalau tiba-tiba UKM ini berhenti atau hilang, itu berarti pemimpin sebelumya telah gagal,” katanya diakhir acara.

 

Pewarta : Halimatus Sholihah

Editor : Rokhimatul Inayah

 

 

 

1 KOMENTAR

  1. 探索Telegram官网,体验全球领先的即时通讯工具!Telegram支持多平台使用,无论是智能手机还是电脑,都可以畅享极速、安全的消息、文件分享服务。官网提供直接下载链接,简单几步即可安装。全球数亿用户的选择,不受地域限制,保证通讯安全与隐私。立即下载,开启您的即时通讯新体验!Explore the official Telegram website and experience a leading global instant messaging tool! Telegram supports multiple platforms, whether on a smartphone or computer, you can enjoy fast and secure messaging and file-sharing services. The official website provides direct download links, and installation is just a few steps away. Chosen by hundreds of millions of users worldwide, it offers unrestricted communication with guaranteed security and privacy. Download now to start your new messaging experience! https://www.telegramkd.com
    9vxjzsnfj1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Terasastra #Bebas-2

#Perpisahan

Menggapai Bintang

Follow My

https://api.whatsapp.com/send/?phone=6285717777301

Baca Juga

Foto : Suasana Demo Aliansi Cipayung Di Depan Pendopo Jombang

Dekati Akhir Periode, Mahasiswa Aliansi Cipayung Demo Tagih Janji Bupati Jombang

9
ModeratPers - Mendekati berakhirnya periode kepemimpinan Mundjidah Wahab dan Sumrambah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Jombang, mahasiswa aliansi cipayung gelar aksi demo untuk menagih...
anak kemaren sore

Anak Kemarin Sore

65
Seorang pemuda datang dengan langkah tergesa Nafasnya tersendat hingga sukar bernapas Keringat di dahi menetes dengan jeda senada Kedua tangannya menggenggam erat tas hitam Demikian, hatinya turut menggenggam...

Rating Konten Dakwah Media Sosial Instagram

10
Perkembangan teknologi informasi seperti salah satunya instagram menjadi sorotan publik di media massa, maupun kalangan pemerintah dan masyarakat sekitar. Pastinya, seluruh kalangan sudah mengenali...
Dpm unhasy

Pertama Kalinya DPM-U Menyelenggarakan Sekolah Advokasi

0
Moderatpers.com - Sekolah advokasi pada hari Selasa (7/12) telah terselenggara dengan lancar sesuai dengan yang menjadi agenda dari Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Hasyim Asy'ari....

Hari Kedua POSMARU UNHASY 2021 Hadirkan Kepala Biro Humas BNN RI dan Pengasuh Pondok...

0
Moderatpers.com- Kamis, (14/10), Hari kedua POSMARU UNHASY (Pekan Orientasi Mahasiswa Baru Universitas Hasyim Asy’ari) dikaksanakan via zoom teleconference meeting, dihadiri sekitar 767 peserta, mulai...