spot_imgspot_imgspot_img
Rabu, Juni 12, 2024
spot_imgspot_imgspot_img
BerandaBERITAMenampung Kreativitas Mahasiswa, PKKU Unhasy Turut Meramaikan GKA di Pesantren Tebuireng

Menampung Kreativitas Mahasiswa, PKKU Unhasy Turut Meramaikan GKA di Pesantren Tebuireng

Moderatpers.com – Mewakili Universitas Hasyim Asy’ari, Pusat Karir dan Kewirausahaan Universitas Hasyim Asy’ari (PKKU Unhasy) turut meramaikan Gelar Karya Alumni (GKA) yang bertempat di halaman barat Masjid Tebuireng.

GKA ini diselenggarakan pada 26-28 Mei 2022 dalam rangkaian acara Halal bi Halal & Temu Alumni Nasional Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Tebuireng (Ikapete). Pada kesempatan kali ini, PPKU Unhasy menawarkan 22 produk dari 11 kelompok mahasiswa.

“Alhamdulillah, ini ada 11 tim yang mengikuti bazar. Ada yang dalam bentuk minuman, makanan, ada juga yang berbentuk pakaian,” ungkap Koordinator divisi kompetisi dan kewirausahaan PKKU Unhasy, Ratih Asmarani, M.Pd. saat diwawancarai, Sabtu (29/05).

Selain mewakili Unhasy, PKKU Unhasy juga memiliki tujuan untuk memberikan informasi dan mewadahi kreativitas mahasiswa dalam menjual karya yang sudah dimilikinya.

“Jadi, bisa produk (karya) yang dimiliki mahasiswa itu bisa terwadahi dengan mengikuti kegiatan bazar seperti ini,” jelas Sekretaris PKKU Unhasy, Novia Dwi Rahmawati, S.Si., M.Pd.

Hal ini terbukti, pada hari pembukaan GKA, beberapa produk PKKU Unhasy menarik perhatian dzuriyyah Tebuireng, seperti Nyai Hj. Faridah Wahid, Nyai Hj. Lelly Lailiyah, dan Ning Acha Wahid.

“Untuk pengunjung pertama ini ramai. Tadi Bu Nyai Lelly, Ning Acha juga sempat mampir kesini sama Bu Nyai Ida, membeli mukena dan Es Dawet,” kata Abidah, mahasiswi Ekonomi Islam yang ikut menjaga stan PKKU Unhasy, Jumat, (27/05).

Baca Juga : Sambut Kedatangan Menteri BUMN RI Dan Gus Miftah, PKKU Unhasy Adakan Bazar

Tidak ada kriteria khusus untuk produk yang ditampung oleh PKKU Unhasy. Bahkan, rancangan ide usaha mahasiswa juga bisa ditampung disini.

“Misalkan ada mahasiswa, baru punya rancangan ide, belum ada produk atau sudah ada tapi belum dijalankan, nanti kami pusat karir akan mewadahi mereka dalam kompetisi-kompetisi.  Seperti PKM (Program Kreativitas Mahasiswa),” ujar Novia.

Dok. Foto : Stan-stan yang ikut meramaikan GKA Ikapete Tebuireng.
Dok. Foto : Stan-stan yang ikut meramaikan GKA Ikapete Tebuireng.

Dengan acara-acara seperti ini, Ratih juga berharap, mahasiswa Unhasy dapat mengharumkan nama Universitas. “Sehingga, orang-orang tahu bahwa mahasiswa itu memiliki karya, memiliki prestasi,” ujarnya.

Selain PKKU Unhasy, ada 16 stan yang juga ikut meramaikan GKA, diantaraya adalah  LSPT Tebuireng; BPRS Lantabur Tebuireng; Tebuireng Online; SMA Ahmad Wahid Hasyim; PC Ikapete Jombang; Surabaya; Sidoarjo; Gresik; Mojokerto, PC Ikapete Kediri; dll.

 

Pewarta : M. Irfan Maulana

Editor : Rokhimatul Inayah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Follow My

https://api.whatsapp.com/send/?phone=6285717777301

Baca Juga

Warga Memelihara Makam Mbah Ronggot, Sebagai Bentuk Rasa Terima Kasih Atas Jasanya Semasa Hidup

13
Moderatpers.com– Di Dusun Tebon, Desa Kayangan, Kecamatan Diwek, Kabupatan Jombang, sebuah makam terlihat masih dirawat dengan baik oleh warganya. Hal tersebut dilakukan oleh masyarakat...
Implementasi Pancasila dalam Kehidupan Pondok Pesantren

Implementasi Pancasila dalam Kehidupan Pondok Pesantren

0
Moderatpers.com - Pondok pesantren merupakan suatu tempat bagi para santri untuk menimba ilmu agama Islam, di mana para santri bermukim dan belajar bersama dibawah...

Biarkan Semesta Yang Menyapa

7
  Sekuat tenaga saya sudah berupaya, menanam sedalam-dalamnya dalam tanah ketersembuyian dan kesunyian. Meyakini cinta dan semesta sendiri yang akan menyapa, dengan caranya sendiri yang...

Senin Puisi (SenPus) #Ketuhanan

67
"Allah tidak akan pernah membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya."-Q.S. Al-Baqarah (2:286) Untaian Kalam Cinta Karya: Zanatul faizah Dalam hembusan napasku Aku menyebut nama-Mu Dalam tiap langkahku Aku ingat rahmat-Mu Lantunan asma...
anak kemaren sore

Anak Kemarin Sore

33
Seorang pemuda datang dengan langkah tergesa Nafasnya tersendat hingga sukar bernapas Keringat di dahi menetes dengan jeda senada Kedua tangannya menggenggam erat tas hitam Demikian, hatinya turut menggenggam...