spot_imgspot_imgspot_img
Rabu, Juni 12, 2024
spot_imgspot_imgspot_img
BerandaBERITASensasi Tradisional Nasi Goreng Istimewa Pak Takim, yang dimasak dengan Arang

Sensasi Tradisional Nasi Goreng Istimewa Pak Takim, yang dimasak dengan Arang

Moderatpers.com – Nasi goreng adalah makanan khas nusantara yang mudah dibuat. Bahkan, sekarang keberadaanya sudah menjamur berderet di jalanan. Makanan yang digemari berbagai kalangan ini, tidak hanya menyajikan rasa dan harga yang ekonomis, tetapi juga selalu ada keunikan yang diberikan para pedagang. Salah satunya yakni Nasi Goreng Istimewa milik Pak Takim.

Nasi goreng Pak Takim ini terkenal dengan cara masaknya yang menggunakan tungku, dan arang untuk bahan bakarnya. Sensasi tradisional juga tercipta karena rasa yang di suguhkan. Berbeda dengan Nasi Goreng lainnya, bahan yang di gunakan di racik sendiri dengan rempah alami.

“Biasanya disebut bumbu Jawa. Saya tidak menumpahkan saos seperti pedagang lain. Jadi, membuat lidah bernostalgia meskipun hanya mencium aromanya saja, “ jelas Pak Takim, Rabu, (02/03).

Dok. Foto: Potret Pak Takim ketika memasak Nasi Goreng di atas tungku menggunakan bahan bakar arang, Rabu, (02/03).
Dok. Foto: Potret Pak Takim ketika memasak Nasi Goreng di atas tungku menggunakan bahan bakar arang, Rabu, (02/03).

Hanya dengan merogok kocek 14 ribu saja, konsumen tidak akan pernah kecewa dengan suguhan rasa yang kaya akan sensasi tradisional. Tak hanya itu, para pelanggan juga bisa meminta level kepedasan sesuai keinginan mereka. Rasa pedas yang digandrungi banyak orang saat ini membuat tempat ini tak pernah sepi.

“Ya meskipun hujan deras melanda, nasi goreng di sini tetap diburu oleh para pelanggan,” kata istri Pak Takim.

Baca Juga : Perjalanan KH. Ainul Yaqin dalam Mensyiarkan Al-Qur’an

Warung Nasi Goreng Pak Takim dikenal dengan sebutan “Warung Makan Do’a Si Embok” yang terletak di Desa Sambong Dukuh, Jombang, Jawa Timur. Di namakan “Doa Si Embok” atau do’a ibu, berasal dari orang zaman dulu yang memanggil ibu dengan sebutan Embok.

Berawal dari memanggil mertua dengan panggilan “Mbok’e”. Warung Makan Do’a Si Embok awalnya menjajakan Tahu Tek keliling dengan nama yang sama. Namun, seiring berjalannya waktu, tepatnya tahun 2013, Pak Takim kemudian berpindah haluan menjadi penjual Nasi Goreng Arang.

Di era pandemi sekarang ini, warung ini menggunakan jasa pesan antar seperti Grab Food untuk meminimalisir mobilasi. Tak hanya itu, cara ini tentu memudahkan kaum rebahan untuk dapat menikmati Nasi Goreng.

Selain Nasi goreng, Warung Makan Do’a Si Embok juga menyediakan menu lain seperti Mie Goreng, Mie Kuah, Es Jeruk, Es Teh, Es Tomat, Jeruk Hangat, Teh Hangat dan Tomat hangat.

 

Pewarta : Tania Ifdi Wulandari (Anggota Magang UKMP Moderat 2022)

Editor : Halimatus Sholihah

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Follow My

https://api.whatsapp.com/send/?phone=6285717777301

Baca Juga

Senin Puisi (SenPus) #Flora dan Fauna

0
"Spesies alami adalah perpustakaan tempat insinyur genetika dapat bekerja. Insinyur genetika tidak membuat gen baru, mereka mengatur ulang gen yang sudah ada." -kata bijak...

Refleksi Sejarah Nabi Ibrahim Dalam Berkurban, Ketaatan Tanpa Cacat

51
  Moderatpers.com – Pengertian berkurban dalam kalimat Adha menyiratkan penjelasan tentang suatu tradisi yang dilakukan oleh umat muslim untuk mengikuti jejak ketaatan yang ditunjukkan oleh...
Banyak Pihak Kecam Tindakan Rektorat IAIN Ambon Pasca Bekukan SK LPM Lintas

Banyak Pihak Kecam Tindakan Rektorat IAIN Ambon Pasca Bekukan SK LPM Lintas

0
Moderatpers.com – Banyak pihak kecam tindakan Rektorat IAIN Ambon pasca bekukan SK LPM Lintas melalui surat keputusan rektor nomor 95 tahun 2022. Pembredelan tersebut...

Senin Puisi (SenPus) #Perjalanan

0
"Berhentilah mengkhawatirkan jalan berlubang dan nikmati perjalannya." - Babs Hoffman Meniti Langkah Oleh: Zanatul Faizah Berjalan di atas titian Memenuhi banyak tuntutan Bahu memanggul ribuan harapan Langkah terjerab banyak beban Hidup bagai...

Resmi! LPM FUM Berubah Nama Menjadi LPM MÖDERAT

0
LPM MÖDERAT – Rabu (02/03), Lembaga Pers Mahasiswa MÖDERAT (LPM MÖDERAT) atau yang sebelumnya bernama LPM Forum Unhasy Menulis (FUM) menggelar Musyawarah Tahunan Anggota...