spot_imgspot_imgspot_img
Rabu, Juni 12, 2024
spot_imgspot_imgspot_img
BerandaBERITAHMP KPI Menggelar Pameran dalam Event Latar Javanese Culture With Human Interest

HMP KPI Menggelar Pameran dalam Event Latar Javanese Culture With Human Interest

Moderatpers.com – Himpunan Mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Unhasy menggelar pameran desain grafis, fotografi  dan videografi dalam event Latar KPI 2022. Mengusung tema “Javanese Culture with Human Interest”, pameran tersebut dilaksanakan di Aula lantai 3 Gedung Kampus A, selama dua hari, yakni tanggal 30-31 Mei.

Kanza Ni’am, selaku ketua pelaksana acara mengungkapkan, bahwa acara ini dibuat dengan tujuan untuk memaksimalkan kreatifitas dan bakat mahasiswa Unhasy, khususnya prodi KPI di bidang desain grafis, fotografi, dan videografi.

“Karena ada lombanya juga, implementasinya adalah fotografi, videografi, dan desain grafis,” jelasnya saat ditemui pada Senin, (30/05).

Pengambilan tema Javanese Culture with Human Interest sendiri tujuannya ialah untuk mengenalkan budaya Jawa kepada masyarakat umum. Umumnya kehidupan pribadi masyarakat Jawa, contohnya unggah-ungguh pada orang yang lebih tua. Seperti sungkem misalnya.

“Kalau alasan saya pribadi, ya karena kaum milenial sekarang khusunya yang daerah Jawa sendiri ya istilahnya wong Jowo gak Njawani. Nah, berangkat dari itu kami ingin mengenalkan budaya Jawa agar wong  Jowo yo Njowo gitu,” sambungnya.

Baca JugaHadirkan Akademisi Dunia, HMP KPI Adakan Webinar Internasional Tentang Perkembangan Media

Pameran ini dibuka untuk siswa SLTA sederajat, mahasiswa dan umum. Karya yang dipamerkan pun bukan hanya dari tim HMP KPI saja, melainkan juga melibatkan karya puluhan peserta Kontest Latar 2022, yang juga masih dalam satu rangkaian event Latar 2022.

Dalam pameran ini, sedikitnya ada 70 karya foto, video dan desain grafis yang ditampilkan. Ditambah lagi, dengan 6 karya sebagai masterpiece nya.

Antusias pengunjung pun baik akan adanya pameran ini. Citra misalnya, pengunjung dari SMK Negeri 1 Jombang, yang mengaku senang bisa mengunjungi dan melihat suguhan yang dirasa sungguh apik.

“Ini acara yang bagus, karyanya keren-keren. Terlebih videografi yang diputarkan tadi, yang dimana basic saya memang suka pada dunia sinematografi,” katanya.

Selain karya yang dipamerkan, ada juga buah karya dari HMP KPI yang dijadikan sebagai merchandise, yakni berupa kaos dan stiker. Setidaknya ada 4 model kaos serta 5 stiker yang dirilis secara limited edition dan hanya tersedia selama acara berlangsung.

Pada malam puncak acara, juga dimeriahkan dengan  konser musik dari Gayung Bersambut (pemusik lokal Pare) dan teatrikal puisi dari KPI sendiri.

 

Pewarta : Lulu Ilmaknun

Editor : Rokhimatul Inayah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Follow My

https://api.whatsapp.com/send/?phone=6285717777301

Baca Juga

IKABEMJO Gelar Aksi Unjuk Rasa di Depan Kantor DPRD Jombang

IKABEMJO Gelar Aksi Unjuk Rasa di Depan Kantor DPRD Jombang

15
Moderatpers.com – Senin, (11/04), puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Badan Eksekutif Mahasiswa Jombang (IKABEMJO) dari 15 kampus di Jombang, menggelar aksi unjuk rasa...
Sumber : Petapixel.com

KITA BUKAN MANUSIA NY(S)AMPAH

1
moderatpers - Hari-hari ini jika kita belanja ke beberapa supermarket atau toko ritel lainnya tidaklah menyediakan kantong plastik, dan kita disarankan membawa kantong belanja...

“Outing Class” Study Kelas Unggulan MI Sulaimaniyah

0
moderatpers - Pada hari Rabu, 14 Desember 2022 siswa-siswi MI Sulaimaniyah Kauman Mojoagung, khususnya kelas 1-2 unggulan sangat bersemangat. Hari itu MI Sulaimaniyah mengadakan...

Dies Natalis yang ke-3, BEM FAI UNHASY Adakan Lomba Kaligrafi Kedua di Indonesia

0
Möderatpers.com- Dalam rangka merayakan Dies Natalis yang ke-3, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Hasyim Asy’ari (BEM FAI Unhasy) mengadakan lomba Musabaqah...

PPMI Adakan Bincang Santai Bertema “Pers Mahasiswa Tolak Tiga Periode, Pemilu Ditunda, dan Tipu-Tipu”

0
Moderatpers.com - Tanggapi isu politik tentang penundaan pemilu, Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) mengadakan bincang santai dengan tema “Pers Mahasiswa Tolak Tiga Periode, Pemilu...