spot_imgspot_imgspot_img
Rabu, Juni 12, 2024
spot_imgspot_imgspot_img
BerandaBERITABegini Pesan Rektor Dalam Acara Wisuda UNHASY 2023

Begini Pesan Rektor Dalam Acara Wisuda UNHASY 2023

ModeratPers – Universitas Hasyim Asy’ari (UNHASY) Tebuireng sukses kukuhkan 969 Wisudawan dan wisudawati dalam gelaran wisuda sarjana ke-32 dan pascasarjana ke-21.

Rektor UNHASY, Haris Supratno dalam acara ini menyampaikan kepada seluruh wisudawan agar selalu berkomitmen dalam menuntut ilmu. Ia menjelaskan bahwa tidak ada akhirnya.

Oleh karena itu, ia berharap agar mahasiswa untuk tetap semangat dalam melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Yang sudah sarjana, lanjutkan ke S2, yang magister lanjutkan juga ke S3, karena tidak ada akhir dalam menuntut ilmu”, Ucapnya (15/10)

Wisuda merupakan tanda bahwa seseorang telah menyelesaikan jenjang pendidikan. Namun sejatinya, wisuda bukanlah akhir dari sebuah perjalanan dalam menuntut ilmu.

Pendidikan merupakan investasi dalam kehidupan bermasyarakat. Dengan meningkatkan kualitas pendidikan, seseorang bisa mengubah dirinya, status sosialnya, dan cara pandangnya. 

UNHASY menggabungkan 2 kurikulum, yaitu kurikulum umum dan agama. Semua program studi terutama jurusan ilmu umum semuanya mendapatkan mata kuliah agama 16 sks yang tidak di peroleh oleh mahasiswa program studi umum di perguruan tinggi lainnya. 

Disamping kurikulum agama, UNHASY juga menerapkan  mata kuliah kewirausahaan yang jumlahnya 8 SKS.

Hal ini merupakan wujud realisasi dari visi dan misi UNHASY yaitu sebagai pusat pengembangan ilmu pengetahuan yang berbasis pesantren dan kewirausahaan.

“Para wisudawan dan wisudawati nantinya bisa mengimplementasikan jiwa kewirausahaan, tidak selalu harus ingin menjadi pegawai negeri tapi justru bisa menciptakan lapangan kerja, bukan hanya menjadi karyawan tapi bisa menjadi manager”, sambungnya. 

Di akhir sambutan, Rektor yang akrab disapa Prof. Haris ini berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati untuk selalu meluruskan niat dalam menuntut ilmu.

ilmu akan bermanfaat di dunia dan akhirat apabila diniatkan dengan ibadah dan ikhlas baik bagi mahasiswa yang mencari ilmu dan guru atau dosen yang mengajarkan ilmunya.

 

Pewarta : Dewi Sulistia, Helvi Livia

Editor : M. Maksum Ali

56 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Follow My

https://api.whatsapp.com/send/?phone=6285717777301

Baca Juga

Dies Natalis Ke IX, HMP MPI Gelar Seminar Nasional

0
ModeratPers - Dalam rangka Dies Natalis ke - IX Program Studi  Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Universitas Hasyim Asy’ari (UNHASY), Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP)...

Meriah! Grand Opening POSMARU UNHASY 2021 Hadirkan Sejumlah Tokoh Nasional Dan Pejabat Daerah

10
Moderatpers.com – Rabu, (13/10), Universitas Hasyim Asy’ari (Unhasy) Tebuireng Jombang adakan Grand Opening Pekan Orientasi Studi Mahasiswa baru (POSMARU) Tahun Akademik 2021/2022, dengan tema...

Memahami Proses Demokrasi Yang Baik, Dan Penerapannya Di Lingkungan Kampus

11
Moderatpers - Indonesia merupakan salah satu negara yang menganut sistem demokrasi. Sebuah sistem pemerintahan yang dilakukan atas dasar kepentingan dari rakyat, oleh rakyat, dan...
Sandiaga UNO Dalam Acara Wisuda UNHASY

Hadiri Wisuda UNHASY, Sandiaga Uno Berharap Wisudawan Jadi Pelopor Kebangkitan Ekonomi

6
Moderatpers - Menghadiri acara wisuda universitas Hasyim Asy'ari (UNHASY), menteri pariwisata dan ekonomi kreatif Sandiaga Salahuddin Uno berharap para wisudawan mampu menjadi pelopor kebangkitan...

Refleksi Hari Antikorupsi Sedunia, Apa Kabar Ibu Pertiwi?

0
Moderatpers.com – Hari Antikorupsi Internasioanl atau International Anti - Corruption Day, kembali di perigati pada Rabu, (9/12/2020). Peringatan ini dilakukan di seluruh penjuru dunia,...