spot_imgspot_imgspot_img
Minggu, September 8, 2024
spot_imgspot_imgspot_img
BerandaBERITADies Natalis Ke IX, HMP MPI Gelar Seminar Nasional

Dies Natalis Ke IX, HMP MPI Gelar Seminar Nasional

ModeratPers – Dalam rangka Dies Natalis ke – IX Program Studi  Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Universitas Hasyim Asy’ari (UNHASY), Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) MPI gelar seminar nasional Tafsir Manajemen. Kegiatan dilaksanakan di aula gedung A UNHASY pada Kamis (21/09).

Mengusung tema “Mendalami Ilmu Managemen Kepemimpinan Dalam Prespektif Al-Quran Dan Tafsir”, dalam seminar ini menghadirkan pakar tafsir yang juga merupakan Mudir I PP. Madrasatul Qur’an Tebuireng, KH. A. Musta’in Syafi’i.

Seminar dihadiri oleh ratusan mahasiswa khususnya dari prodi MPI. Selain itu, turut hadir juga Wakil Rektor I UNHASY, Drs. H. A. Faruq, Kepala Prodi MPI, Dr. Nur Azza, dan jajaran dosen dan staf MPI.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor I menyampaikan bahwa mahasiswa MPI memiliki peluang yang besar di masa depan. Selain itu, dalam hal pengembangan ia berharap agar prodi MPI dapat meningkatkan akreditasinya.

“Mahasiswa yang masuk program studi MPI tidak rugi karena bisa masuk segala bidang dan apalagi untuk lulusan UNHASY yang setidaknya dapat membaca kitab kuning”, Ujar Wakil Rektor yang akrab disapa Pak Faruq.

Dalam seminar ini, narasumber menyampaikan bahwa untuk menjadi pemimpin harus memiliki keahlian, dan inovasi. Ia mencontohkan kisah nabi Yusuf yang sangat tangguh dengan segala cobaan yang dihadapi, dan juga keahlian-nya dalam menafsirkan mimpi.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan bahwa untuk menjadi seorang pemimpin, harus memiliki jiwa ikhlas dan hal yang paling penting untuk menjadi seorang pemimpin yaitu memiliki wawasan atau kelimuan yang luas.

“Jadi pemimpin harus ikhlas, jadi pemimpin itu kalau nggak jadi tombak, ya tombok (merelakan materi atau kepentingan pribadi)”, Ujar kiai Musta’in.

Selain seminar, rangkaian acara Dies Natalis MPI ke – IX ini juga akan menggelar lomba pidato dan santunan anak yatim.

“Seminar kali ini sangat spesial, pada dies Natalis kali ini akan ada beberapa event diantaranya: lomba pidato, mock-up kaos, dan juga santunan anak yatim”, ungkap Atiya, selaku ketua panitia dalam sambutannya.

 

Pewarta : Faiq Arkan, Ilvi Mariana

Editor : M. Maksum Ali

 

 

62 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Follow My

https://api.whatsapp.com/send/?phone=6285717777301

Baca Juga

Noda Dosen di Cincin Mahasiswa

77
  Moderatpers.com - UKMP MÖDERAT menerbitkan ulang laporan LPM Lintas mengenai kekerasan seksual di lingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon. Republikasi ini merupakan respons...
Pertunjukan Ludruk Guyon Maton dalam Puncak Acara Bulan Gus Dur. Dok. Theo, Cukir, Diwek, Jombang (17/12/)

Cak Percil CS Meriahkan Peringatan Bulan Gus Dur di Minha Jombang

80
ModeratPers – Museum Islam Indonesia KH. Hasyim Asy’ari (Minha) menggelar acara “Guyonan Rakyat” yang dimeriahkan oleh Cak Kartolo, Guyon Maton, Cak Percil CS, dan...

Rating Konten Dakwah Media Sosial Instagram

2
Perkembangan teknologi informasi seperti salah satunya instagram menjadi sorotan publik di media massa, maupun kalangan pemerintah dan masyarakat sekitar. Pastinya, seluruh kalangan sudah mengenali...
(Sumber gambar: suara.com)

Sejarah Memperingati Hari Olahraga Nasional

0
  Moderatpers.com- Indonesia memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada setiap 9 September. Menilik sejarah, peringatan Haornas tak bisa lepas dari gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON)....

Dokumentasi Diskusi dan bedah buku menjerat gusdur

12
HTTPS://DRIVE.GOOGLE.COM/FOLDERVIEW?ID=1NGF450PAKV5EDP6GVZFV4VTWD1ZOZUT