spot_imgspot_imgspot_img
Minggu, September 8, 2024
spot_imgspot_imgspot_img
BerandaBERITAUKM Pramuka UNHASY Adakan Pelatihan PPGD Penegak dan Pandega Se-Jombang

UKM Pramuka UNHASY Adakan Pelatihan PPGD Penegak dan Pandega Se-Jombang

Moderatpers – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Hasyim Asy’ari (UNHASY), adakan Pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) untuk para Penegak dan Pandega se- kabupaten Jombang. Kegiatan dilaksanakan di aula gedung A UNHASY pada Kamis, (09/11).

Acara berlangsung mulai pukul 08.30 sampai 15.30 WIB. Total ada 92 peserta yang hadir mewakili dari 11 sekolah tingkat SMA/MA/SMK dan 1 universitas di Jombang.

Dalam pelatihan ini, UKM Pramuka UNHASY turut mengundang Risky Febrian dari PMI (Palang Merah Indonesia) sebagai pemateri.

Risky memberi edukasi tentang pengertian pertolongan pertama, pengenalan alat dan luka, pembidaian serta pembalutan. Selanjutnya, peserta diajak langsung untuk mempraktekkan materi yang telah diajarkan.

Acara ini sebagai wujud pengamalan ilmu dalam bidang PPGD untuk pramuka penegak & pandega se-Jombang setelah tim UKM Pramuka UNHASY berhasil meraih juara 2 tingkat nasional dalam bidang PPGD.

“Pelatihan ini dalam rangka memberikan kontribusi ilmu dalam bidang pelatihan PPGD, setelah kemarin tim UKM Pramuka Unhasy menyabet juara 2 tingkat nasional dalam bidang PPGD,” kata Nuruddin selaku pembina UKM Pramuka UNHASY.

Diadakannya Pelatihan ini juga bertujuan untuk menggerakkan para pramuka terutama tingkat penegak dan pandega agar mampu mengaplikasikan PPGD ke kehidupan sehari-hari, tidak hanya memahami sebatas teori saja.

“Para pramuka terutama tingkat penegak & pandega agar lebih memahami tentang pertolongan gawat darurat, dan bisa diterapkan sewaktu-waktu jika suatu hal yang tidak inginkan terjadi,” lanjut Nuruddin.

Lebih lanjut, Nuruddin berharap agar para peserta juga dapat mengajarkan ilmu PPGD di pangkalan Gudep (gugus depan) masing-masing.

 

 

Pewarta: Lulu’il Makmun

Editor : M. Maksum

 

219 KOMENTAR

  1. It’s a shame you don’t have a donate button! I’d without a doubt donate to this superb blog! I suppose for now i’ll settle for book-marking and adding your RSS feed to my Google account. I look forward to new updates and will share this site with my Facebook group. Chat soon!

  2. Internet dating specialists have become quite popular throughout the latest aventura breast augmentation moments. Professional aventura breast augmentation those who cause stressful lifestyles like to work with them. It is a different relationship system that is definitely not foolproof however it really is somewhat safer, as most of purchasers have got read and studied your filtering program. Many businesses utilize video dating, whereby we helps make a short online video media with by themselves plus features usage of additional purchaser video tutorials regarding search. You do not have much time to get that promotion, so it is best to you should be oneself.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Follow My

https://api.whatsapp.com/send/?phone=6285717777301

Baca Juga

Demokrasi pers

Memahami Makna Demokrasi Dan Kaitannya Dengan Lembaga Pers Di Indonesia

2
Moderatpers.com – Demokrasi bisa diartikan dengan 'dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat'. Kebebasan demikian diberikan oleh pemerintah agar rakyat bisa menentukan ketentraman bersama...

Jadi pembicara di Acara Webinar Nasional Unhasy, Azyumardi Azra : “Radikalisme tidak terikat agama,...

0
Möderatpers.com- Kamis, (17/06), Universitas Hasyim Asy’ari (UNHASY) Tebuireng Jombang bersama Badan Eksekutif Mahasiswa Unhasy (BEM-U) mengadakan acara webinar nasional bertemakan “Peran Perguruan Tinggi Menghadapi...

Suara Mahasiswa Unhasy, Perkuliahan Semester Depan Daring atau Luring?

127
LPM FUM – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim memperkirakan bahwa pembelajaran daring (dalam jaringan) di perguruan tinggi akan permanen. “Menurut saya di...

Jum’at Puisi (JumPus) #Bebas-9

0
" Mencintai diri sendiri berarti memahami bahwa kamu tidak perlu menjadi sempurna untuk menjadi baik." Semburat Kasih Oleh: Ery Fikriyati Aku tak pernah melihatmu lemah Aku pun sadar...

Senin Puisi (SenPus) #Ketuhanan

156
"Ketika engkau melambung ke angkasa ataupun terpuruk ke dalam jurang, ingatlah kepada-Ku, karena Akulah jalan itu." -Jalaluddin Rumi MengarungiMu Karya: Olivia Andi Calista Aku diam dan tak mengelak, Ketika...