spot_imgspot_imgspot_img
Kamis, Juli 18, 2024
spot_imgspot_imgspot_img
BerandaULASANBukusantri Pilihan Bunda

santri Pilihan Bunda

Rencana perjodohan Aliza dengan Kinaan tidak pernah terpikir dalam daftar keinginannya. Bagi Aliza, menjalin hubungan asmara dengan seseorang yang sudah dikenal saja merupakan hal yang asing, apalagi menikah dengan orang yang baru dikenal Namun takdir berkata lain. Kinaan Ozama El Fatih, yang dipilihkan oleh bundanya, menjadi imam dalam kehidupan Aliza. Pria berpostur tinggi dengan paras yang tak tertandingi, setidaknya di mata Aliza, mampu memberikan kehangatan yang dia butuhkan meski terbiasa bersikap dingin. Meskipun pernikahan mereka terjadi melalui perjodohan, Kinaan memperlakukan Aliza dengan penuh kasih.

Meski awalnya terkejut dengan perjodohan mereka, Aliza dan Kinaan akhirnya menikmati kehidupan rumah tangga yang indah. Kasih sayang Kinaan membuat Aliza menyadari betapa beruntungnya dia. Namun, di balik kepribadiannya yang penuh kasih, Kinaan juga menyimpan masa lalu yang kelam dan menyakitkan. Seperti kehidupan nyata, cerita mereka tidak berjalan mulus. Hal ini tercermin dalam novel “Santri Pilihan Bunda” di mana muncul karakter bernama Zero yang bertindak kejam terhadap Aliza, bahkan sampai membuatnya celaka.

Meski Zero digambarkan sebagai antagonis dengan sifat yang stereotipikal, keberadaannya penting untuk menghadirkan konflik dalam alur cerita. Hal ini membuat alur cerita menjadi lebih dinamis, ditambah lagi dengan kehadiran Zena adik Kinaan, yang sering kali menimbulkan masalah dengan banyak kebohongan yang dia buat.

Dengan mengangkat kisah pasangan yang bernuansa Islami penulis buku ini Acha, berhasil membuat pembaca terbawa dalam arus cerita yang dipenuhi dengan berbagai emosi, dari senyum hingga kesedihan. Alur cerita ini seperti roller coaster yang menggelora memicu perasaan pembaca.

Sebagai tokoh utama dalam novel ini, Aliza digambarkan sebagai seorang gadis cantik yang sangat mencintai batu es. Meskipun sikapnya terkadang cuek, Aliza mampu membuat Kinaan yang biasanya dingin, menjadi lebih hangat saat bersamanya. Sedangkan Kinaan, selain sebagai santri dari pondok terkenal juga dikenal sebagai pria bertanggung jawab dan penuh kasih, meskipun masih dihantui oleh masa lalunya.

Meski Kinaan dikenal dengan sikapnya yang cenderung dingin, namun ia juga dikenal sebagai sosok yang dermawan yang selalu membantu orang di sekitarnya. Sikap hangatnya terhadap Aliza menunjukkan betapa besar kasih sayangnya, walaupun masih ada bayang-bayang masa lalu yang menghantuinya.

Zero sebagai tokoh antagonis dalam novel ini, sering kali melakukan kekerasan terhadap Aliza bahkan sampai membuatnya celaka. Meskipun demikian, penulis memberi alasan atas perilaku buruknya seperti tekanan dari keluarganya yang sangat mengikat. Zena adik Kinaan dan sahabat Aliza, sering kali terjerat dalam kebohongan yang membuat masalah bagi Kinaan. Melalui karakter ini, penulis ingin menyampaikan pesan tentang pentingnya kejujuran.

Acha, penulis dari novel “Santri Pilihan Bunda” memiliki profil yang mengesankan. Dia lahir di Pontianak pada 23 Agustus 2005 dan dikenal sebagai pemilik akun @secretwriter di Wattpad, Acha adalah seorang pecinta film dan anime.

Novel ini tidak hanya menyajikan kisah asmara, tetapi juga menyisipkan nilai-nilai Islami dalam penyelesaian masalah yang dihadapi karakter utamanya. Meskipun beberapa pembaca mungkin merasa tema ceritanya klise dan pengembangan karakternya kurang mendalam, novel ini tetap berhasil menarik minat pembaca dengan gaya bahasa yang mudah dipahami dan alur cerita yang mengaduk emosi.

Melalui kisah Aliza dan Kinaan, Acha ingin menyampaikan bahwa perjodohan yang diatur orang tua tidak selalu buruk, dan kadang-kadang justru membawa kebahagiaan bagi mereka yang menjalaninya. Pesan moral lain yang disampaikan adalah tentang pentingnya kejujuran dalam kehidupan, seperti yang dipetik dari kisah karakter-karakter seperti Zena.

Dalam novel ini, pembaca diajak untuk merasakan perjalanan emosional yang intens, dari kebahagiaan hingga kesedihan, serta mengapresiasi nilai-nilai kehidupan yang disampaikan. Meskipun memiliki kekurangan, seperti kesalahan teknis dan pengembangan karakter yang terbilang ringkas, “Santri Pilihan Bunda” tetap menyuguhkan cerita yang mampu menghibur dan memberikan inspirasi bagi pembacanya.

Identitas Buku

Judul Buku : Santri Pilihan Bunda

Nama Penulis : Syalsabila Falensia

Tahun Terbit : Juli 2021

Nama Penerbit : Cloud Books

Penyunting : Akmalia

Bahasa : Indonesia

ISBN : 978-623-96606-9-7

Jumlah Halaman : 328

Harga Eceran Versi Cetak : Rp.28.000

Peresensi : Nabilatus Sholihah

 

Editor : Tia

 

4 KOMENTAR

  1. I simply could not go away your web site prior to suggesting that I really enjoyed the standard info a person supply on your guests Is going to be back incessantly to investigate crosscheck new posts

  2. Fantastic site Lots of helpful information here I am sending it to some friends ans additionally sharing in delicious And of course thanks for your effort

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Follow My

https://api.whatsapp.com/send/?phone=6285717777301

Baca Juga

Trend Fashion Sebagai Media Dakwah

5
Fashion sebagai Media Dakwah dalam Era Modernisasi Seiring berkembangnya zaman, fashion menjadi salah satu arus yang terus berkembang beriringan dengan gaya hidup masyarakat. Setiap pergantian...
Kebijakan Terbaru KKN Unhasy 2022 Serta Respon Civitas Akademika

Kebijakan Terbaru KKN Unhasy 2022 Serta Respon Civitas Akademika

0
Moderatpers.com – Menanggapi keluhan mahasiswa semester 6 Unhasy soal pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) yang masuk dalam salah satu program Merdeka Belajar –...

POHON KELAPA

99
Pohon sejuta manfaat.Rela berkorban demi lingkungan sekitar.Tak pandang bulu tuk menolong.Meski tubuhnya akan hancur terbuang.Kau ajarkan kami tuk berbuat kebaikan.Kau tak pernah lelah menolong...

Warga Memelihara Makam Mbah Ronggot, Sebagai Bentuk Rasa Terima Kasih Atas Jasanya Semasa Hidup

7
Moderatpers.com– Di Dusun Tebon, Desa Kayangan, Kecamatan Diwek, Kabupatan Jombang, sebuah makam terlihat masih dirawat dengan baik oleh warganya. Hal tersebut dilakukan oleh masyarakat...

Agar Silaturahim Kuat, FE Unhasy Adakan Acara Ekonomi Bersholawat

4
Moderatpers.com – Kamis, (04/11), Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asya’ari (FE UNHASY) yang terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FE, berkolaborasi dengan...