spot_imgspot_imgspot_img
Kamis, Juni 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_img
BerandaBERITAPeduli Bencana Banjir Kota Batu Malang, Ormawa FAI Adakan Galang Dana

Peduli Bencana Banjir Kota Batu Malang, Ormawa FAI Adakan Galang Dana

 Moderatpers.com – Seluruh Ormawa FAI (Organisasi Mahasiswa Fakultas Agama Islam) yang di prakasai oleh Badan Eksekutif Mahassiwa (BEM FAI) Universitas Hasyim Asy’ari gelar aksi galang dana peduli bencana banjir bandang kota Batu, Malang Jawa Timur. Aksi sosial ini dimulai pada Minggu, (7/11), dari pukul 07.00 s/d 11.00 WIB, dan rencananya akan berlanjut hingga Selasa, (9/11).

Galang dana ini dilaksanakan atas dasar musyawarah bersama antara BEM FAI dengan Ormawa FAI (HMP masing-masing prodi) sebagai bentuk empati sosial kepada korbanpedulu  terdampak banjir bandang yang telah melanda kota Batu Malang pada Kamis, (4/11). Aksi ini telah mendapatkan izin dari pihak Polres dan Dinas Sosial Jombang dan sifatnya resmi atau legal.

“Kalau kami kemarin itu rembukan anak-anak BEM, gak sampe ke kampus. Tapi kami udah izin ke Polres, udah ada suratnya. Kalau ke Dinas sosialnya kemarin udah ada suratnya juga, tapi kebetulan kemarin tutup,” kata M. Bagus Hibatullah (Koordinator Sosial masyarakat BEM FAI).

Baca Juga : BEM FIP Ikut Andil Dalam Aksi Galang Dana

Galang dana ini dilakukan di berbagai titik tempat yang menjadi lokasi strategis; seperti lampu merah Pulorejo,,.lampu merah Blimbing, lampu merah Mojo, lampu merah Sengon, lampu merah Pandanwangi..lampu merah Tunggorono, dan lampu merah Kebon Rojo dekat PLN. “Per pos itu ada PJ (Penanggung jawab) dari BEM, nanti anggotanya anak HMP (Himpunan Mahasiswa Prodi),” jelas Huipo, sapaan akrabnya.

Dengan berseragam resmi almamater Universitas Hasyim Asy’ari, para mahasiswa dengan antusias dan semangatnya melakukan penggalangan dana tersebut. Zendy Candra, salah satu anggota HMP PAI menyebutkan, bahwa sebelum meminta sumbangan, mereka juga telah memberikan penjelasan terlebih dahulu kepada pengguna jalan setempat.

“Sambil dijelaskan, kami mahasiswa Unhasy dari Ormawa FAI mengadakan galang dana peduli bencana banjir kota Batu, Malang. Alhamdulillah masyarakat banyak yang mau menyisihkan sedikit rezekinya untuk disumbangkan kepada saudara kita yang terkena musibah atau bencana,” jelasnya.

Huipo pun mengatakan, bahwa hasil dari penggalangan dana ini akan disalurkan secara .langsung ke Kota Batu berupa uang, sembako, dan pakaian. yang didapatkan dari masyarakat dan mahasiswa Unhasy. Sumbangan berupa uang juga bisa dilakukan secara virtual. dengan mentransfer ke rekening salah satu CP yang telah terpapar di pamflet aksi sosial ini.

“Jadi, ada juga penggalangan dana yang virtual, kita share berupa pamflet postingan atau story di instagramnya BEM FAI dan teman-teman anggota, alhamdulillah ada beberapa yang transfer juga,” ungkapnya.

 

 

Pewarta : Halimatus Sholihah

Editor : Rokhimatul Inayah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Follow My

https://api.whatsapp.com/send/?phone=6285717777301

Baca Juga

unhasy berduka

UNHASY Kembali Berduka, Guru Besar Prodi PBA Berpulang ke Rahmatullah

0
Moderatpers.com – Rabu, (21/07). Innalillahi wa innailaihi roji’un, keluarga besar Universitas Hasyim Asy’ari (UNHASY), khususnya Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (Prodi PBA) kembali berduka...
Foto : Pengarahan MBKM Kepada Dosen UNHASY

Terkait MBKM 2023, Prof. Haris: Pilih Proyek Independen, Mahasiswa Bebas Biaya 650 Ribu

0
moderatpers - Menyongsong pelaksanaan MBKM 2023, sejumlah Dosen Universitas Hasyim Asy’ari (Unhasy) mengikuti Pembekalan dan Pengarahan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diselenggarakan di Auditorium...
https://pin.it/62Ympde

Cerpen : Wajah Terakhir

1
Subuh buta. Irul melihat wajah Emak nan kuyu yang dulu ayu. Sekarang, tampak memutih rambut, dan wajah semakin keriput. Ia takut, wajah itu kelak...

OPEN RECRUITMEN

12
SALAM PERS MAHASISWA!✊🏻✊🏻 Haii… kalian Mahasiswa/i Universitas Hasyim Asy'ari Jombang yang berminat menambah wawasan dan pengalaman berorganisasi. Kami menyediakan wadah bagi kamu yang memiliki potensi,...

Beberapa Stand Ramaikan Festival Wisuda Di UNHASY

0
MINHA.News- Dalam acara festival wisuda Unhasy ini, berbagai macam stand telah berdiri di samping panggung wisuda Unhasy, dimana ada beberapa macam stand seperti isti...