spot_imgspot_imgspot_img
Minggu, Juni 23, 2024
spot_imgspot_imgspot_img
BerandaBERITAHusain Basyaiban Hingga Mustafa Atef, Meriahnya MIUFEST 2023

Husain Basyaiban Hingga Mustafa Atef, Meriahnya MIUFEST 2023

moderatpers – Dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Hasyim Asy’ari (UNHASY) menggelar event bertajuk Miladiyah UNHASY Festival (MIUFEST) 2023 di Masjid Ulil Albab Cukir, pada Sabtu (18/02/2023).

Berlangsung meriah, acara tersebut menghadirkan beberapa bintang tamu spesial mulai dari content creator muda, Husain Basyaiban hingga Munsyid Internasional, Mustafa Atef. Sekitar 500 peserta yang hadir, mengikuti acara dengan sangat antusias.

“Sangat pecah, kemeriahan ini sangat diluar ekspektasi kami sebagai panitia dan bahkan membuat saya terharu,” Ujar Ahmad Mu’adz, selaku ketua pelaksana saat diwawancarai.

Acara dimulai dengan pembacaan shalawat oleh Mustafa Atef yang di iringi dengan musik hadrah. Ia membawakan beberapa nasyid seperti Qomarun, Khoirol Bariyyah, Isyfa’ Lana, dan lain-lain.

Mustafa Atef Saat Melantunkan Nasyid Di MIUFEST 2023
Mustafa Atef Saat Melantunkan Nasyid Di MIUFEST 2023

Acara lalu dilanjutkan dengan talkshow dengan tema “Aktualisasi nilai-nilai kepesantrenan di era milenial”. Dalam talkshow ini, Husain Basyaiban bersanding dengan dua cicit hadratussyaikh KH.  Hasyim Asy’ari, Variz Muhammad Mirza atau yang akrab disapa Gus Mirza dan Muhammad Dzannuroin Aldivano alias Gus Ivan.

Gus Mirza menyampaikan tentang penguatan pondasi bagi para pemuda era milenial. Hal tersebut kemudian ditegaskan oleh Gus Ivan dengan penyampaiannya tentang nilai keistiqomahan dalam ibadah yang biasa ditanamkan di pondok pesantren. Baik di dalam maupun luar pesantren, konsistensi dalam melakukan kebaikan harus selalu dijaga.

“Ketika seorang sudah terbiasa melakukan kebaikan, saat ia meninggalkannya akan terasa sesuatu yang mengganjal dalam dirinya,” ucap Gus Ivan.

Talkshow "Aktualisasi nilai-nilai kepesantrenan di era milenial"
Talkshow “Aktualisasi nilai-nilai kepesantrenan di era milenial”

Kemudian, Husain Basyaiban melanjutkan sesi talkshow dengan pemaparan tentang definisi generasi milenial dan peran pesantren terhadap pembentukan karakter. Lanjutnya, ia berpesan kepada hadirin agar mampu memanfaatkan apapun yang ada di pesantren untuk belajar dan introspeksi diri.

“Makanya, karena kalian sudah ada di pondok pesantren ini, apakah kalian mampu memanfaatkan fasilitas yang diberikan Allah ini, semuanya kembali ke diri masing-masing,” ucap pendakwah muda yang akrab disapa Lora Husen.

Di akhir sesi talkshow, panitia memberi doorprize kepada peserta yang mampu menjawab pertanyaan dari ketiga pemateri. Seluruh rangkaian acara lalu ditutup dengan pembacaan mahallul qiyam oleh Mustafa Atef yang juga di iringi dengan musik hadrah.

Alifia Farhanah, Salah satu peserta merasa sangat senang dan antusias dengan adanya event ini. Bertemu dan belajar langsung dengan tokoh – tokoh muslim di era sekarang, menjadi pengalaman yang amat berharga.

Alhamdulillah bisa bertemu bersama 2 guest star hebat dan patut dijadikan motivator, karena sebagai Gen-Z, banyak bermunculan tokoh – tokoh seperti selebgram yang menjadi idola zaman sekarang justru minim sekali mencontohkan hal yang positif,” Ucapnya saat diwawancarai.

 

Pewarta : M. Maksum Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Follow My

https://api.whatsapp.com/send/?phone=6285717777301

Baca Juga

UKMP MÖDERAT Gelar Acara Halal Bihalal Virtual Lintas Angkatan

0
Möderatpers.com- Selasa, (25/5), UKMP Moderat Universitas Hasyim Asy’ari menggelar acara “Halal Bihalal Virtual dan Revitalisasi UKMP Moderat After Lebaran.” Acara yang dilaksanakan via goggle...
(Sumber gambar: suara.com)

Sejarah Memperingati Hari Olahraga Nasional

0
  Moderatpers.com- Indonesia memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada setiap 9 September. Menilik sejarah, peringatan Haornas tak bisa lepas dari gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON)....

Melampaui Kontroversi: Membahas Konten Dakwah Yang Menantang Serta Bagaimana Menyikapinya

26
ModeratPers - Dakwah adalah suatu upaya untuk menyampaikan ajaran agama kepada orang lain dengan tujuan mengajak menuju kebaikan dan kebenaran. Namun, terkadang terdapat konten...

NYANTRI SEKALIGUS AKTIVIS DI DUNIA AKADEMIK

3
MINHA.NEWS- Nazhatuz Zamani, kelahiran 2 September 1997 telah berhasil menamatkan study nya sebagai mahasiswa, hari ini, Sabtu di Universitas Hasyim Asy’ari, Jombang. Santri...
Foto : Penerapan P5 di MTS Salafiyah Syafi'iyah Tebuireng

Mts Salafiyah Syafi’iyah Tebuireng, Tanamkan Karakter Cinta Lingkungan Lewat P5

15
Moderatpers - P5 merupakan singkatan dari Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang merupakan bagian dari implementasi kurikulum merdeka, kurikulum yang baru diluncurkan pada Februari...