spot_imgspot_imgspot_img
Kamis, Juni 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_img
BerandaBERITAJombangBersama Ning Imaz Dan Gus Rifqil, Komasy - KIP Gelar Seminar...

Bersama Ning Imaz Dan Gus Rifqil, Komasy – KIP Gelar Seminar Nasional

ModeratPers – Dalam rangka milad ke-3, Komunitas Mahasiswa UNHASY (Komasy) –  KIP Kuliah gelar  seminar nasional. Acara ini mengundang pendakwah Rifqil Muslim Suyuthi dan Imaz Fatimatuz Zahro. Seminar dilaksanakan di aula gedung FAI Lantai 03 Unhasy, pada Kamis (17/11).

Mengusung tema “Mengembangkan Potensi Diri Generasi Alpha Melalui Kemajuan Teknologi Digital Dengan Nilai-Nilai Islami”, seminar ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan mengasah potensi generasi muda dalam peran mendukung penggunaan teknologi digital dengan nilai-nilai islami.

Acara seminar ini mendapat antusiasme tinggi dari mahasiswa. Kuota peserta terpenuhi hanya dalam kurun waktu 2 jam pasca pemberitahuan disebar.

Wakil rektor II, Aminuddin Aziz dalam kesempatan ini menyampaikan bahwasanya mahasiswa dapat mengambil intisari dari sebuah kajian melalui kemajuan teknologi untuk ditulis dan dimuat di media sosial untuk disebarkan luaskan dengan tujuan berdakwah.

“Harapan kedepannya mahasiwa semakin baik, dapat meningkatkan prestasinya, semua punya kesempatan yang sama tidak boleh saling mengeluh, harus saling bekerja sama untuk menorehkan sebuah prestasi untuk membangun bangsa yang lebih baik”, kata Amin dalam sambutannya.

Dalam seminar ini, pendakwah yang akrab disapa Gus Rifqil menyampaikan sebagai generasi muda harus mengembangkan skill yang dimiliki. Hal ini bertujuan untuk mempersiapkan generasi selanjutnya agar bisa mengikuti perkembangan zaman.

“Di era teknologi kalau kita tidak bisa beradaptasi maka kita yang akan tereleminasi”, ungkap Gus Rifqil

Penyampaian dari Gus Rifqil kemudian diperjelas oleh sang istri. Ia menyampaikan bahwa sebagai pemuda yang hidup di era digital, kita harus memahami bahwa prinsip pemuda itu berani untuk mencoba seperti apa yang  sudah  dijelaskan dalam Al-Qur’an.

“Setiap pemuda harus berani melampaui keresahannya, hargai setiap proses jangan bingung mau jadi apa. Maksimalkan potensi diri kemudian yakin dan bertawakallah”, tutur pendakwah yang akrab disapa ning Imaz.

Dengan diadakannya acara ini, harapan kedepannya Komasy – KIP kuliah dapat lebih dikenal di kalangan mahasiswa, solid, terus berkarya dan berprestasi.

“Komasy – KIP  lebih dikenal luas, tetap kompak, tetap solid meskipun kita kurang mampu dalam ekonomi tapi tidak jadi penghalang untuk berkarya dan berprestasi”,ujar Iva sebagai ketua pelaksana saat diwawancarai.

 

Pewarta : Dewi Sulistia Wati

Editor : M. Maksum Ali

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Follow My

https://api.whatsapp.com/send/?phone=6285717777301

Baca Juga

SATU TUJUAN

13
Titik demi titik tertoreh dalam buku kebesaranBuku penanda kehadiran individu berbeda yang haus ilmuTampak deretan-deretan nama di dalamnyaTanpa sadar, deretan itu tersusun menjadi satuSatu...

Perspektif Hari Guru Sedunia Dan Perannya Di Mata Dosen Unhasy

6
Moderatpers.com – Setiap tanggal 05 Oktober, selalu diperingati sebagai hari guru internasional atau biasa disebut hari guru sedunia. Hari guru sedunia ini diperingati sejak...
K

Menjadi Manusia Menjadi Hamba

0
Fitrah Kemanusian Dan Tanggung Jawab Kehambaan Gaya hidup modern, di samping menawarkan berbagai kenikmatan dan kemudahan dalam berkehidupan kerap saja menimbulkan  sebuah dehumanisasi atau perilaku...

Mengenang Lebih Dalam, Sosok Mahaguru Alm. Ustadz Mahmud Fauzi

12
Moderatpers.com- Kamis, (22/07/2021) Fakultas Agama Islam Universitas Hasyim Asy’ari (FAI UNHASY) mengadakan pembacaan Yasin, Tahlil, dan Doa bersama untuk kepergian Alm. KH. Mahmud Fauzi,...

PESILAT UNHASY HARUS JOMBLO

0
Universitas Hasyim Asyari Tebuireng Jombang,salah satu Universitas yang dimiliki oleh Pondok Pesantren Tebuireng,di Universitas Hasyim Asyari mahasiswa bukan hanya di ajarkan ilmu intlektual,agama melainkan...