spot_imgspot_imgspot_img
Rabu, Juni 12, 2024
spot_imgspot_imgspot_img
BerandaBERITAProdi KPI Unhasy Adakan Ospek Jurusan “Helcom”

Prodi KPI Unhasy Adakan Ospek Jurusan “Helcom”

Moderatpers.com, Jombang – Helcom (Hello Communication) merupakan acara ospek jurusan yang diadakan oleh Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang. Acara ini berlangsung selama 3 hari di Klenteng Tri Dharma Hong San Kiong, Gudo.

Tak hanya acara formal seperti ospek pada umumnya, panitia acara juga mengajak para peserta Helcom untuk berekreasi di hari terakhir pelaksanaan ospek pada Rabu, (24/11/21). Tempat rekreasi yang dituju yaitu Pantai Karanggongso, Trenggalek.

Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai batu loncatan untuk membuka wawasan mahasiswa baru dari jenjang siswa ke mahasiswa. Selain itu, tak lain supaya para mahasiswa dapat mengenal lebih dalam jurusan yang dipilih.

Dalam Helcom tahun ini mengusung tema “Meningkatkan Solidaritas dan Totalitas Mahasiswa KPI”. Tujuan pengambilan tema tersebut ialah untuk meningkatkan solidaritas sesama mahasiswa KPI.

Bukan hanya soliditaritas yang menjadi harapan impactnya, melainkan juga supaya mahasiswa KPI dapat maksimal dalam proses pembelajaran, dan totalitas dalam mengembangkan skill selama menjadi mahasiswa.

Baca Juga : Meriah! Grand Opening POSMARU UNHASY 2021 Hadirkan Sejumlah Tokoh Nasional Dan Pejabat Daerah

Dok. Foto : Mahasiswa/i peserta Helcom foto bersama saat berada di Pantai Karanggongso, Trenggalek. Rabu, (24/11/21).

Materi pada cara Helcom diisi oleh Ninik Indrawati (Pengurus Klenteng Gudo), Slamet (Kaprodi Komunikasi dan Penyiaran Islam), serta Suhari yang menjabat sebagai Ketua PKKU Unhasy.

Ketiga pemateri tersebut menyambut baik kegiatan Helcom, dan mengapreasiasi para mahasiswa yang turut hadir dan ikut berpartisipasi.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Helcom yang diadakan oleh mahasiswa KPI tahun ini. Dan saya berharap acara ini dapat menanamkan ukhuwah basyariyah tentang persaudaraan sesama umat manusia pada diri mahasiswa, khususnya mahasiswa KPI,” tutur Slamet.

Tak hanya para pemateri, peserta Helcom juga mengapresiasi kegiatan ta’aruf jurusan ini. Arini, salah satu mahasiswa baru KPI juga berkomentar bahwa ospek jurusan KPI menyenangkan dan memberikan dampak positif.

“Menyenangkan, karena dari semua kegiatan acara tersebut dikemas dengan seru,” ungkapnya.

 

 

Kontributor : Tim Jurnalistik Prodi KPI Unhasy

Editor : Rokhimatul Inayah

 

8 KOMENTAR

  1. The other day, while I was at work, my sister stole my iphone and tested to see if it can survive a 30 foot drop, just so she can be a youtube sensation. My apple ipad is now broken and she has 83 views. I know this is entirely off topic but I had to share it with someone!

  2. It¦s actually a great and helpful piece of information. I am satisfied that you simply shared this helpful information with us. Please keep us informed like this. Thanks for sharing.

  3. Good V I should certainly pronounce, impressed with your web site. I had no trouble navigating through all tabs and related information ended up being truly simple to do to access. I recently found what I hoped for before you know it at all. Reasonably unusual. Is likely to appreciate it for those who add forums or something, web site theme . a tones way for your client to communicate. Excellent task..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Follow My

https://api.whatsapp.com/send/?phone=6285717777301

Baca Juga

Senin puisi #3

0
Dunia Sedang Tidak Baik-Baik SajaBy limajari45 Pandemi tak kunjung berakhirSemua solusi sudah dikeluarkanUntuk menjawab semua keluhanDari segi lahir maupun batinTapi hasilnya masih saja nihil Sebenarnya ada...

Dies Natalis Ke IX, HMP MPI Gelar Seminar Nasional

0
ModeratPers - Dalam rangka Dies Natalis ke - IX Program Studi  Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Universitas Hasyim Asy’ari (UNHASY), Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP)...

Melawan Lupa! Tragedi September Penuh Darah (Part II)

12
https://moderatpers.com/melawan-lupa-tragedi-september-penuh-darah-part-i/ Moderatpers.com – Masih berkelut dengan kasus pelanggaran HAM yang terjadi di bulan September masa lalu, rasanya tak ada hentinya untuk dibahas satu per satu....
Diskusi CICAGO, Hadapi Permasalahan dengan Pemikiran Kritis dan Keterbukaan

Diskusi CICAGO, Hadapi Permasalahan dengan Pemikiran Kritis dan Keterbukaan

0
Moderatpers.com – Beberapa permasalahan yang dirasakan oleh sejumlah mahasiswa, terutama yang tergabung dalam Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) sampai saat ini...

Lonely Heart Marie

10
Eorem ipsum dolor sitna amet, no ectetur adipiscing elit. Curabitur laoreet cursus volutpat. Em iquam sat amet ligula eta justo tincidunt lam sreet nome...