spot_imgspot_imgspot_img
Minggu, Juni 23, 2024
spot_imgspot_imgspot_img
BerandaBERITAKunjungan UiTM Malaysia Ke UNHASY, Bahas Kerja Sama Hingga Pertunjukan Pertukaran Budaya

Kunjungan UiTM Malaysia Ke UNHASY, Bahas Kerja Sama Hingga Pertunjukan Pertukaran Budaya

ModeratPers – Universiti Teknologi Mara (UiTM) Rembau Cawangan Negeri Sembilan Malaysia, melakukan kunjungan ke Universitas Hasyim Asy’ari (UNHASY) Tebuireng, Jombang. Dalam kunjungannya, kedua kampus melakukan berbagai bentuk kerjasama mulai pengembangan mahasiswa hingga pertukaran Budaya. Kunjungan tersebut berlangsung selama 4 hari sejak tanggal 11 – 14 September 2023.

Pada hari kedua kunjungan, kedua perguruan tinggi ini mengadakan Proffesorial Talk. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pengasuh Pesantren Tebuireng, KH. Abdul Hakim Mahfudz, Ny. Farida Salahuddin Wahid, dan Ny. Laily Lailiyah.

Rektor UNHASY, Prof. Haris Supratno dalam sambutannya mengusung tema tentang kepemimpinan. Ia membahas pemimpin dalam berbagai  aspek mulai dari asal-usul pemimpin, konsep perilaku kepemimpinan, sifat/karakter pemimpin, hingga faktor yang mempengaruhi kepribadian pemimpin.

“Ada 3 asal-usul adanya pemimpin, yang pertama pemimpin dari garis keturunan, kedua organisasi, dan terakhir situasi”, ungkapnya (12/09).

Lebih lanjut, dalam pengembangan mahasiswa kedua kampus telah melaksanakan beberapa program yakni International Mobility Talks, Webinar Antar Bangsa, Peranan Mahasiswa Dalam Kewirausahaan, International Bilinggual Day, dan lain-lain.

Sebagai perwakilan dari UiTM, Dr. Sutina Binti Junos selaku Koordinator Diploma Pengajian Perniagaan mengungkapkan bahwa hubungan kerja sama antara UNHASY dan UiTM telah berlangsung sejak Oktober 2020, melalui memorandome persepahaman yang telah ditanda tangani oleh kedua pihak.

memorandome persepahaman ini telah diperbarui, yang mana akan berakhir pada 3 Tahun mendatang. Kesepakatan berlangsung pada 06 juni 2023 di UiTM Cawangan Negeri Sembilan Kampus Rembau dan telah ditandatangani kedua belah pihak.

“Saya berharap progam seperti ini mampu memberikan kebaikan pada semua pihak universitas dan masyarakat antara kedua negara”, Tutur Sutina (12/09).

Pertunjukan pertukaran budaya terlaksana pada hari kunjungan terakhir. Pada pertunjukan tersebut, kedua kampus melakukan penampilan ragam  budaya seperti tari adat, puisi / syair, hingga pementasan teater.

“Adanya acara ini akan menjadi kenangan yang tidak dilupakan ”, Ucap Rektor UNHASY pada akhir sambutannya dalam acara Proffesorial Talk (12/09).

 

Pewarta ; Ilvi Mariana, Dewi Sulistia, Helfi L

Editor : M. Maksum Ali

4 KOMENTAR

  1. Hmm is anyone else having problems with the images on this blog loading? I’m trying to figure out if its a problem on my end or if it’s the blog. Any feed-back would be greatly appreciated.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Follow My

https://api.whatsapp.com/send/?phone=6285717777301

Baca Juga

Jumat Puisi (JUMPUS)

0
  Berkelana Lima jam dua belas menit tujuh detik Tangan dan lemak dikepalaku berkutik Tidak kelaparan, tidak kehausan Mereka hanya ingin perjalanan Garis-garis yang dimuntahkan oleh pena Mentah-mentah membuat ramai bak...

Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Unhasy Adakan Vaksinasi Selama Dua Hari

0
Moderatpers.com – Sebagai upaya pencegahan tersebarnya virus Covid-19, Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang adakan vaksinasi masal. Vaksinasi ini diselenggarakan selama dua hari, untuk dosis...

Lembaga Bahasa Unhasy Adakan Webinar Nasional Dengan Tema “Meningkatkan Kritis Dan Analitis Mahasiswa”

0
Möderatpers.com- Minggu, (06/06) Lembaga bahasa Universitas Hasyim Asy’ari menyelenggarakan acara webinar nasional dengan tema “Meningkatkan Kritis Dan Analitis Mahasiswa” dengan inti pembahasan tentang...

Peringatan Hari Guru Nasional 2020

16
Moderatpers.com - Peringatan hari Guru di Indonesia di peringati setiap tanggal 25 November. Sementara hari Guru se-dunia diperingati pada tanggal 5 Oktober sejak tahun...
Sumber : Petapixel.com

KITA BUKAN MANUSIA NY(S)AMPAH

1
moderatpers - Hari-hari ini jika kita belanja ke beberapa supermarket atau toko ritel lainnya tidaklah menyediakan kantong plastik, dan kita disarankan membawa kantong belanja...